Siapkan Mental Kalian, 5 Film Horor-Psikologis yang Bisa Menghantui Tanpa Hantu!

Rekomendasi film horor-psikologis

Apakah kamu satu dari sebagian orang yang punya adiksi atau candu terhadap rasa tegang? Pengalaman deg-degan, rasa penasaran dan ketakutan, lalu dikagetkan dengan jumpscare ajaib memang sebuah kenikmatan. Ketegangan yang berhasil dibangun di dalam film tanpa bantuan hantu menjadi daya tarik tersendiri. Simak 5 film yang bisa bikin kamu tegang dan ga sabar untuk cerita ke teman-temanmu!

1. Don’t Breathe (2016)

Don't breathe

Don’t breathe via https://www.thejakartapost.com

Menurut kamu, bagaimana reaksi para pencuri ketika tahu uang tunai sebesar 4 Milyar Rupiah ada di rumah seorang kakek buta? Yups, mereka akan berusaha untuk mendapatkan uang itu. Tiga orang pencuri berusaha menyusup di malam hari dengan harapan menjadi orang kaya dadakan. Nasib malang menimpa mereka ketika harus berhadapan dengan pemilik rumahnya.  Norman Nordstrom ternyata bukan kakek tua biasa. Ia masih prajurit tangguh dan disabilitasnya meningkatkan kekuatan indra lain miliknya sehingga menjadi sangat peka. Siapakah yang harus bertahan hidup di film ini? Tonton dan jangan lupa bernapas ya.

2. Hereditary (2018)

Toni Collette dalam Hereditary

Toni Collette dalam Hereditary via https://www.tirto.id

Film ini merupakan salah satu film horor yang wajib kamu tonton setidaknya satu kali dalam hidupmu. Disutradarai oleh Ari Aster, film ini berlalur pelan tapi pasti. Ketegangan yang dibangun perlahan terus menguat hingga akhir. Ending film berhasil menjawab misteri dalam cerita. Film ini akan membuat kamu merasa terganggu (disturbing). Tentunya juga ada adegan iconic yang dijamin nggak bisa kamu lupain!

3. Get Out (2017)

Daniel Kaluuya dalam Get Out

Daniel Kaluuya dalam Get Out via http://www.vox.com

Kamu tertarik dengan isu-isu sosial? Film ini solusi untuk kamu yang suka film dengan isu sosial. Seorang pria kulit hitam bernama Chris Washington akan menemui keluarga kekasihnya yang berkulit putih. Ia diyakinkan oleh kekasihnya bahwa keluarganya tidak rasis. Akan tetapi, sejak awal Chris merasakan keganjilan di dalam keluarga tersebut. Hingga akhirnya semua rasa curiga Chris terjawab.

4. US (2019)

Salah satu film horor psikologis yang cukup populer adalah US. Ketenarannya bukan sekedar hype semata, tetapi cerita yang berhasil membangun ketegangan. Bayangkan jika kamu dan semua orang memiliki doppelganger atau orang yang terlihat seperti kembaran. Perbedaanya, mereka hidup dengan kesengsaraan dan ingin membalaskan penderitaannya. Film ini cukup mengandung banyak adegan berdarah. Jika kamu tidak kuat dengan genre thriller, tidak disarankan untuk menonton.

5. Psycho (1960)

Terakhir tidak lupa film klasik karya Alfred Hitchcock. Film ini berhasil membangun ketegangan dan ketakutan sejak awal hingga akhir. Selain itu, musik yang digunakan sangat intens. Siapa sangka bermalam di sebuah motel bisa menjadi ancaman besar? Terdapat adegan legendaris yang tidak boleh kamu lewatkan. Selain itu, film ini menantang standar sensor di masanya dan berhasil mendapat perhatian publik.

Itu dia 5 film horor-psikologis yang bisa mengisi waktu luangmu dengan ketegangan dan ketakutan. Perjalanan mencari film juga bagian dari menikmati karya. Beberapa film mungkin sesuai dengan seleramu, mungkin ada yang tidak. Kamu bisa mencari rekomendasi film serupa berdasarkan film yang sudah kamu tonton. Selamat menonton!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE