5 Rekomendasi Situs Ilmiah Terpercaya untuk Referensi Skripsimu. Bisa Diakses secara Gratis lho!

situs ilmiah gratis terpercaya

Untuk kalian yang saat ini sudah mecapai di akhir masa perkuliahan tentunya sudah mempersiapkan untuk skripsi, Mengerjakan skripsi bukanlah hal yang mudah karena butuh banyak referensi yang kita cari melalui situs-situs ilmiah maupun melalui buku yang bisa kita jadikan referensi dalam mengerjakan skripsi. Masih banyak juga bagi mahasiswa yang kesulitan dalam mengerjaskan skripsi karena terbatasnya referensi yang mereka dapatkan dan sulitnya dalam mencari buku untuk dijadikan referensi,

Untuk kalian yang kesulitan mencari buku untuk referensi skripsi, saya akan membagikan 5 situs ilmiah terpercaya untuk referensi skrips/kti kalian yang dapat diakses secara gratis.

 

Advertisement

1. Situs Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia  

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia  

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia   via http://lipi.go.id

Lembaga ilmu pengetahuan indonesia (LIPI) merupakan lembaga riset negara berkelas dunia dalam penelitian, pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan daya saing bangsa, LIPI juga merupakan lembaga penelitian terbesar di Asia Tenggara. Dalam situs ini terdapat banyak jurnal yang bisa kalian jadikan referensi untuk mengerjakan skripsi dan tentunya jurnal-jurnal yang terdapat di situs ini dapat kalian akses secara gratis.

2. Situs Perpustakaan Nasional Indonesia

Perpustakaan Nasional Indonesia

Perpustakaan Nasional Indonesia via http://e-resources.perpusnas.go.id

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang melaksanakan tugas pemerintahan dalam bidang perpustakaan yang berfungsi sebagai perpustakaan pembina, perpustakaan deposit, perpustakaan penelitian dan pusat jejaring perpustakaan. dalam situs ini kalian juga bisa banyak menemukan jurnal dan buku yang di terbitkan oleh Ebrary dan Press yang bisa kalian akses/download secara gratis.

Advertisement

3. Situs Academic Microsoft

Academic Microsoft

Academic Microsoft via https://academic.microsoft.com

Microsoft Academic adalah mesin pencarian web publik gratis untuk publikasi akademik dan literatur, yang dikembangkan oleh Microsoft Research. Situs Academia sebenarnya adalah situs yang merupakan sarana bagi para ilmuan yang aktif di bidang akademik, praktisi, research, skripsi dan tesis. Dalam situs ini kalian juga bisa menemukan banyak jurnal-jurnal ilmiah yang bisa kalian akses secara gratis.

4. Situs Science Direct

Situs Science Direc merupakan situs yang menyediakan data penelitian ilmiah dan medis, Situs ini memiliki 12 juta konten dari ribuan jurnal akademi dan buku elektronik. Di dalam situs ini kalian bisa mengakses buku, jurnal dan artikel ilmiah yang bisa kalian akses secara gratis di bagian open access. Selain menyediakan banyak artikel ilmiah secara gratis, situs ini juga menyediakan ribuan jurnal dan artikel ilmiah berbayar.

5. Situs International Journal Of Education and Research

International Journal Of Education and Research

International Journal Of Education and Research via http://ijern.com

Situs International Journal Of Education and Research adalah sebuah situs diterbitkan oleh Contemporary Research Center (Publikasi CRC). International Journal of Education and Research menyediakan platform bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa untuk memberikan dan berbagi pengetahuan dalam bentuk makalah penelitian teoritis dan empiris yang berkualitas tinggi, studi kasus, tinjauan literatur dan ulasan buku. Dalam situs ini tentunya kalian bisa menemukan jurnal-jurnal yang dapat kalian jadikan referensi dalam membuat skripsi/kti, Plus, di sini kalian bisa mengakses ribuan jurnal secara gratis.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE