Adakah seseorang yang kamu pandang sebelah mata hari ini? Atau adakah dari kalian yang mengalami sebagai seseorang yang dipandang sebelah mata atau diremehkan?

Guys, teruntuk siapapun kamu yang mungkin saat ini kamu sedang dalam fase memandang sebelah mata seseorang, renungkanlah hal ini dalam-dalam. Oke, mungkin saat ini kalian sedang berada diatas, saat ini kalian sedang merasa bahwa diri kalian lebih baik dari orang yang kamu rendahkan.

Silakan kalian menikmatinya, selagi kalian berada di atas awan. Tapi perlu kalian ketahui bahwa inilah yang sesungguhnya terjadi ketika kalian meremehkan orang lain.

1. Bukan mereka, tapi kamu yang sebenarnya tidak mampu

Sebelum men-judge seseorang, ada baiknya bahwa kita perlu bercermin terlebih dahulu. Saat kamu berkata, “Ah, gak mungkin anak itu bisa”, bisa jadi justru dirimulah yang sebetulnya sedang tidak yakin dengan dirimu sendiri. Dapat dikatakan bahwa sebetulnya kamu lah yang merasa tidak mampu melakukannya.

Advertisement

Jadi, ada baiknya untuk kita mengintropeksi terlebih dahulu!

2. Yang kamu pandang sebelah mata ternyata lebih berani bermimpi tinggi

Ada sebuah kutipan yaitu “Kalau mimpimu tidak ditertawakan oleh orang, berarti mimpimu itu belum belum besar”. Jadi, apa artinya bila kamu menertawakan mimpi orang lain? Yah, secara tidak langsung kamu mengakui mereka guys, kalau mereka memiliki mimpi yang besar.

Tidak semua orang berani bermimpi besar setinggi langit, lho.

3. Jangan bilang, kalau kamu takut tersaingi?

competition

competition via https://unsplash.com

Advertisement

Mungkin di dalam hati, kamu mengakui kehebatan mereka. Tapi karena kamu gengsi dan memiliki rasa tidak ingin tersaingi maka bisa dipastikan bahwa kamu tidak terima bila mereka mengunggulimu. Sehingga kamu menempatkan mereka di posisi yang seolah lebih rendah darimu.

4. Tidak akan ada yang kamu dapatkan dengan meremehkan orang lain

Perlu kalian ingat, bahwa orang yang kamu remehkan suatu saat akan mematahkan keraguanmu.Mereka akan dan justru ternyata dapat mencapai apa yang dahulu kamu pikir mustahil untuk dicapai. 

5. Akan ada orang yang berkata terima kasih karena telah meremehkanku

Jangan pikir bahwa semua orang yang kamu remehkan akan terus jatuh dalam keterpurukan. Bisa jadi justru mereka menjadikan rasa sakit hati sebagai “energi” mereka. Mereka akan membuktikan bahwa apa yang kamu pikirkan tentang mereka adalah salah. Terimakasih banyak, lho. Berkat kalian, mereka kini menjadi bangkit dan berkembang menjadi lebih baik.

Jadi, masihkah kamu berpikir bahwa kamu lebih baik dari mereka? Ada baiknya untuk menanyakan hal itu sekarang pada dirimu sendiri sebelum kamu menjadi bahan tertawaan.

Guys, merendahkan orang lain tidak akan menjadikan diri kita lebih tinggi dari mereka. Sebelum semuanya berbalik menjadi bumerang, lebih baik kita menjadi pribadi yang saling respect dan menghargai. Ingat guys, bahwa diatas langit masih ada langit, lantas kenapa kita masih menadang seseorang dengan sebelah mata?

Let's live a good live,guys!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya