Ingin rasanya kembali jadi anak kecil, biar nggak punya masalah!

Kamu pasti pernah berpikir untuk kembali ke masa-masa kecil di mana saat itu tidak ada yang namanya masalah entah itu masalah asmara, pekerjaan atau sebagainya. Betul? Ya begitulah, seiring bertambahnya usia kita, masalah demi masalah memang seringkali menghampiri.

Terutama bagi kamu yang baru saja berusia 20 Tahun, bisa dibilang, inilah masa masa yang pantas disebut sebagai “Real Life”.

Masa di mana kamu akan menjalani kehidupan yang sebenarnya, dan yang namanya kehidupan, tentu saja berat, tapi jangan sampai kamu nggak kuat kaya Milea ya, hehehe.

Namun ingat! Sebesar apapun masalahnya, yakinlah bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang melebihi batas kemampuan umatnya, dan percayalah bahwa ada jalan untuk semua masalah yang kamu hadapi nantinya, Nah supaya kamu nggak kaget, Hipwee akan memberikan beberapa hal yang bisa jadi akan menjadi sebuah masalah berat kamu di masa mendatang.

1. Bagi Para Cowok, Karir yang Hebat adalah Harga Mati!

terutama untuk kamu para cowok!

terutama untuk kamu para cowok! via https://www.cowok.info

Sesungguhnya beban seorang prialah yang paling berat dibandingkan para wanita, semua karena pria memang sudah ditakdirkan akan menjadi pemimpin, dan kamu tentu paham kalau menjadi pemimpin itu tidaklah mudah.

Salah satunya adalah soal karir atau pekerjaan, apalagi di jaman sekarang ini, jarang sekali wanita yang mau diajak susah, ini memang wajar dan bagi pria, jelas ini adalah masalah yang teramat berat untuk dijalani, memiliki karir yang hebat tentu akan sulit untuk digapai.

Advertisement

So, mumpung usiamu masih awal awal kepala dua, mulailah untuk mewujudkan cita-citamu sebaik mungkin agar kelak, karir yang bagus bisa kamu miliki, tentu untuk masa depanmu.

2. Merasa Dikejar Waktu Untuk Menikah

kapan nikah? Pertanyaan horror!

kapan nikah? Pertanyaan horror! via https://www.hipwee.com

Menikah dengan pasangan hidup tentu menjadi impian semua orang, dan usia 20-an merupakan usia yang umum untuk seseorang untuk melakukan sebuah pernikahan. Untuk kamu yang sudah berusia 20 Tahun ke atas pasti akan merasa dikejar waktu untuk menikah, dan salah satu ujian terberat adalah saat berkumpul dengan keluarga besar, sudah pasti pertanyaan “Kapan Nikah?”

Merupakan pertanyaan yang horror bagi kamu suatu saat nanti. Oleh karena itu, mulai sekarang berpikirlah dewasa dan jangan menganggap cinta hanya untuk main-main saja seperti halnya saat masih ABG, seriuslah dengan pasangan kamu saat ini.

3. Kamu Sudah Harus Memikirkan Tabungan Untuk Masa Depan, Untuk Beli Rumah, Menikah, Mobil dan Lain Sebagainya

sudah saatnya kamu menabung!

sudah saatnya kamu menabung! via https://www.hipwee.com

Advertisement

Kamu tentu sadar betul kalau biaya untuk menikah, beli rumah dan kebutuhan lain seperti beli mobil, sekolah calon anak kamu nantinya dan lain sebagainya itu tidaklah sedikit, belum lagi kewajiban kamu untuk membahagiakan orang tua.

Dan pada masa masa 20 tahun inilah kamu dituntut untuk memikirkan itu semua, bekerja keras dan menabung tentu menjadi kewajiban agar kelak kamu bisa membangun rumah tangga kamu sendiri dan tentu saja bisa membahagiakan orang tua. Jadi masih mau hidup berfoya-foya untuk sesuatu hal yang tidak berguna? Janganlah, kamu harus sadar demi kepentingan masa depan kamu nantinya!

4. Berniat Kerja Merantau? Kamu Harus Benar Benar Siap Mental!

merantau?

merantau? via http://pixabay.com

Seperti yang kita tahu bersama bahwa mayoritas masyarakat Indonesia adalah berciri khas merantau, saat kita sudah memasuki usia kerja, biasanya kebanyakan orang lebih memilih merantau untuk mencari pekerjaan ke kota-kota besar dibandingkan bekerja di tempat kelahiran.

Nah bagi kamu yang memang berniat untuk merantau, kamu tak hanya harus bisa kerja, tapi kamu juga benar benar harus siap mental, sudah jadi rahasia umum kalau yang namanya merantau itu cukup menyiksa karena jauh dari keluarga.

Saat kita memutuskan merantau, kita benar benar memulai kehidupan yang baru yang tak pernah kita alami selama sebelumnya, tentu kalau kamu mentalnya lemah bakal tersiksa, apalagi bagi kamu yang mudah rindu dengan keluarga.

5. Untukmu yang Masih Kuliah, Lulus dengan Cepat Itu Sebuah Tantangan di Usia Kamu yang Masih 20 Tahunan

jadi kapan mau lulus kuliah?

jadi kapan mau lulus kuliah? via https://life.idntimes.com

Terakhir, khusus untuk kamu yang masih di bangku kuliah, tentu saja lulus secepat mungkin merupakan target yang penting untuk diwujudkan, hal ini sangat penting sekali agar kita bisa lebih cepat mendapatkan pekerjaan, jangan sampai lulus terlalu telat karena tentu bakal lebih sulit untuk mendapat pekerjaan di umur yang semakin menua, dan inilah salah satu beban yang sangat berat yang harus dihadapi semua mahasiswa di umur 20 tahunan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya