Sudahkah Kamu Melakukan Hal Ini, Supaya #MimpiMasaMudamu Tak Hanya Mimpi

Masa muda berawal dari usia 14-18 tahun. Masa muda juga disebut dengan masa transisi menuju ke masa dewasa. Pada masa ini, para remaja sering mengalami perubahan fisik dan psikis. Konon kata orang-orang, masa muda ialah masa yang paling indah. Masa dimana mencari jatidiri, eksistensi, bahkan menjalin hubungan dengan lawan jenis. 

Tak heran, jika para remaja akan banyak mencoba hal-hal baru dan perubahan terhadap hobinya. Proses perubahan inilah yang menjadi mata pisau bagi remaja. Bisa saja perubahan itu menghasilkan perilaku positif, tetapi bisa juga menghasilkan perilaku negatif. 

Nah, supaya masa mudamu menjadi lebih bermanfaat dan bermakna serta jauh dari penyesalan, simak hal-hal yang perlu kamu lakukan dibawah ini. 

Advertisement

1. Berkenalan dengan orang lain, buat memperluas koneksi

Bertemu dengan orang baru via pinterest.id

Bertemu dengan orang baru via pinterest.id via https://pin.it

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berkenalan dengan banyak orang. Berkenalan dengan orang lain, tentu akan memperluas koneksi atau jaringan kamu. Hal ini tentu akan sangat berguna bagi kamu kelak, misalnya dalam hal pekerjaan. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari sikap dan karakter orang lain, serta kamu bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak. 

Tapi, kamu juga harus berhati-hati dan jangan mudah memberikan judge kepada orang lain berdasarkan penampilan. 

Advertisement

2. Mengeksplorasi banyak hal untuk menemukan passion

Eksplorasi banyak hal via pinterest.id

Eksplorasi banyak hal via pinterest.id via https://pin.it

Masa muda tak akan pernah terulang kembali! 

Iyaps, karena tak pernah terulang kembali, maka kamu harus banyak mengeksplorasi segala sesuatu untuk menemukan passionpassion kamu. Kamu bisa menemukan passionmu melalui berbagai kegiatan positif misalnya melalui kegiatan seminar, kursus, kegiatan komunitas sosial, dan sebagainya. 

3. Manfaatkan liburanmu untuk mencari dan menemukan inspirasi

Berkunjung ke desa wisata batik via pinterest.id

Berkunjung ke desa wisata batik via pinterest.id via https://pin.it

Jika liburan identik dengan kegiatan bersenang-senang dan melepaskan segala beban serta urusan, maka hapus semua stigma mu itu segera. Kunjungilah banyak tempat, supaya kamu makin banyak referensi dan inspirasi wirausaha untuk berwirausaha. Kapan lagi, sambil mendayung dua tiga pulau terlampaui. 

Advertisement

4. Cari pengalaman melalui berbagai program magang

Yuk, ikut program magang via reddoorz.com

Yuk, ikut program magang via reddoorz.com via https://www.reddoorz.com

Langkah selanjutnya, kamu bisa mencari informasi dan mengikuti program magang. Jangan meremehkan program ini ya. Emang sih gajinya kecil dan bahkan ada beberapa perusahaan yang tidak membayar karyawan magang. Tapi, jika dilihat dari manfaatnya, kamu dapat menemukan ribuan manfaat. Antara lain, pengalaman, koneksi, bahkan menemukan cinta ditempat magang. 

5. Pertahankan kebiasaan baik, kurangi kebiasaan buruk

Yuk, kurangi kebiasaan buruk via pinterest.id

Yuk, kurangi kebiasaan buruk via pinterest.id via https://pin.it

Mulai sekarang, kamu harus mempertahankan kebiasaan baik dan mengurangi kebiasan buruk. Meninggalkan kebiasaan bukanlah hal yang mudah, sehingga kamu harus terus berproses dan berkomitmen untuk mengurangi kebiasaan buruk. Misalnya nih, kamu saat ini merupakan perokok aktif yang setiap hari menghabiskan berbungkus-bungkus rokok, mulai saat ini kamu harus mengurangi jumlah rokok yang kamu konsumsi setiap hari. Ini juga demi kesehatan kamu di masa depan. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta Kopi dan Diskusi//Suka Travelling, Musik, dan Kuliner//Orang Trenggalek yang sedang tinggal di Kota Malang

CLOSE