Tidak lama lagi Indonesia akan menjadi pusat perhatian dunia, khususnya daerah Asia, karena akan menjadi tuan rumah dari perhelatan olahraga terbesar se-Asia. Goks! Sebagai anak muda yang cinta Indonesia, seharusnya kita bangga dan bersikap excited terhadap event ini. Kebayang nggak sih akan seramai apa Indonesia nantinya?

So, what can we do guys?

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendukung dan memeriahkan ASIAN Games 2018 ini. Inilah hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menambah euforia dari Asian Games 2018:

1. Bikin marchandise sendiri

Jaket Asian Games 2018

Jaket Asian Games 2018 via https://www.hoopsbyjudy.com

Sekarang ini makin banyak anak muda yang berkecimpung di dunia industri garmen, seperti membuat kaos, jaket dan pernak-pernik lainnya. Nah, Asian Games ini jadi momentum dan kesempatan besar buat kalian para pengusaha muda atau kalian yang suka nge-design kaos, jaket dan sebagainya.

Kalian ingat nggak sih sama jaket bertemakan Asian Games yang dipakai sama Pak Jokowi? Itu karya anak Indonesia lho! Selain bisa nambah uang buat jajan, ini juga bisa jadi kesempatan emas buat memasarkan karya kalian kepada wisatawan mancanegara. Tapi ingat, harus kreatif dan jangan menjiplak. Oke?

2. Update di sosial media

Maskot Asian Games 2018

Maskot Asian Games 2018 via https://www.skyscrapercity.com

Advertisement

Cara kedua untuk memeriahkan Asian Games adalah update segala hal tentang Asian Games 2018 di sosial media kalian. Banyak lho anak muda dan teman-teman kita yang belum tahu kalau Indonesia akan jadi tuan rumah Asian Games 2018. Sayang banget ketika anak muda Indonesia sendiri pada ngga tau tentang event olahraga ini.

Inilah tugas kita untuk mengingatkan dan menyebarluaskan informasi tentang Asian Games. Kalian bisa lho nge-post tentang maskot Asian games yang unyu-unyu yaitu Kaka si Badak bercula satu, Atung si Rusa Bawean dan BhinBhin si Cendrawasih. Jangan lupa tulis dukungan kalian dalam caption-nya.

3. Bantu pemerintah untuk menjaga infrastruktur

Ricuh di stadion

Ricuh di stadion via http://gobekasi.pojoksatu.id

Infrastruktur seperti stadion dan tempat-tempat umum lainnya harus dijaga dengan baik guys! Apalagi kalian yang tinggal di Jakarta dan Palembang harus jadi pelopor dalam menjaga infrastuktur yang sudah dibuat oleh pemerintah ini. Ya simple-nya sih jangan sampe ada vandalisme yang mengotori dan merusak infrastruktur ini, ya. Ya masa stadion belum dipakai buat pertandingan sudah kotor dan rusak, kan nggak keren lagi.

4. Nonton Pertandingannya dan Dukung Indonesia

Advertisement

Ini yang terpenting! Tiket pertandingan sudah bisa dibeli akhir Juni ini loh. Gampang banget caranya kita nggak perlu lagi pergi langsung dan antri didepan loket untuk beli tiket pertandingannya. Penyelenggara Asian Games yaitu INASGOC atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee menunjuk KiosTix sebagai mitra yang mengurusi bidang tiketing. Nah langsung aja deh kita beli tiketnya dan dukung Indonesia dalam setiap pertandingannya gampang kan?

5. Ayo Indonesia Bisa

Indonesia Bisa

Indonesia Bisa via https://mudazine.com

So, Asian Games 2018 ini adalah momentum besar untuk sejarah bangsa Indonesia. Kita sebagai anak muda Indonesia punya tugas besar untuk menyukseskan dan memeriahkan Asian Games ini. Yang terpenting kita harus mendukung Indonesia agar menjadi pemenang di Asian Games 2018. Ayo Indonesia BISA!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya