United Kingdom (UK), dikenal juga dengan nama Britain. Merupakan Negara berdaulat (Sovereign state) yang terdiri dari 4 negara, yaitu England (Inggris) dengan ibu kota London, Wales dengan ibu kota Cardiff, Scotland (Skotlandia) dengan ibu kota Edinburgh, dan Nothern Ireland (Irlandia Utara) dengan ibu kota Belfast.

Pusat pemerintahan Negara terletak di London, England. Secara geografis, UK terletak di pantai barat-laut Benua Eropa, yang secara keseluruhan, meliputi wilayah utara pulau Irlandia, wilayah pulau Great Britain, dan pulau kecil yang berada di sekitarnya. UK berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah utara dan barat, Laut Utara di sebelah timur, dan Laut Celtic di sebelah selatan.

Alkisah, seorang gadis yang selalu menuliskan impiannya di lembaran stick note warna-warni. Berharap impian menuju Britain kenyataan. Sekarang, tidak perlu memutarkan telunjuk di atas peta yang tertempel di dinding kamar, hanya perlu menuliskan apa yang ia ketahui tentang Britain menjadi sebuah artikel. Mengapa gadis itu ingin mengunjungi Britain?

Karena menurut gadis itu Britain sebuah Negara yang menyuguhkan pesona ala negeri dongeng di setiap pelosok daerahnya. Destinasi wisata yang disuguhkan Britain tidak hanya keindahan alam saja, akan tetapi Britain memiliki beberapa museum yang unik dan klub teater yang selalu menyuguhkan penampilan maksimal pemainnya dengan cerita-cerita yang unik juga tentunya!.

Ketertarikan mengetahui sejarah dan budaya itu langka! jadi, tempat langka yang harus dikunjungi pada saat mampir ke UK itu adalah museum dan teater, seru dengan nilai plus yaitu edukasi.

Berikut sedikit museum dan teater Britain yang selalu diimpikan seorang gadis itu untuk dikunjungi sembari membawa oleh-oleh edukasi unik.

1. New Britain Museum of American Art

New Britain Museum of America Art

New Britain Museum of America Art via https://en.wikipedia.org

New Britain Museum of American Art adalah museum seni di New Britain, Connecticut. Didirikan pada tahun 1903, ini adalah museum pertama di negara yang didedikasikan untuk seni Amerika. Koleksi permanen mencakup potret kolonial, karya dari Hudson River School, American Impressionists dan Ash Can School. Koleksi tersebut mencakup karya-karya John Singleton Copley, Marcus Jansen, Frederic Church, Thomas Cole, Rockwell Kent, Georgia O'Keeffe, N.C. Wyeth, Andrew Wyeth, dan Sol LeWitt. Museum ini adalah museum pertama yang membangun koleksi Seni Post-kontemporer, yang berpusat di seputar lukisan 9/11 Parrish dan termasuk karya Tony Curanaj, Daniel Maidman, Richard T. Scott, Sadie Valerie, Stephanie Deshpande, serta Patricia Watwood.

2. New Britain Youth Museum

Selama 60 tahun, New Britain Youth Museum, sebuah museum nirlaba dan pusat alam, telah berfungsi sebagai sumber pendidikan bagi anak-anak, remaja, keluarga dan guru di Connecticut pusat. Museum Pemuda New Britain di pusat kota New Britain, CT menawarkan program, penjangkauan, pameran dan acara khusus yang berfokus pada sejarah, seni, sains dan warisan budaya dari beragam masyarakat di wilayah ini. Museum Pemuda New Britain di Hungerford Park, Kensington menawarkan program pendidikan, pameran dan acara khusus yang berkaitan dengan pendidikan lingkungan, biologi dan ilmu hewan, dan STEM.

Advertisement

Koleksi Museum Pemuda New Britain terdiri dari lebih dari 12.000 item yang berkaitan dengan sejarah regional dan budaya, dan ilmu alam. Selain itu, NBYM Hungerford mengelola 27 hektar hutan berpemandu dan kebun interpretif yang mendukung berbagai spesies tanaman asli dan budidaya. NBYM, Hungerford juga merupakan fasilitas rehabilitasi satwa liar (Dept. Pertanian, Ikan dan Satwa Liar AS, dan Perlindungan Lingkungan CTC, yang memiliki lisensi) dan menerima satwa liar yang terluka dari seluruh wilayah.

3. New Britain Industrial Museum

Interior view NBIM

Interior view NBIM via https://commons.wikimedia.org

The New Britain Industrial Museum didirikan pada awal 1990 oleh Horace Van Dorn, pensiunan Wakil Presiden Teknik di Fafnir Bearing, yang merasa perlu ada museum lokal yang didedikasikan untuk sejarah dan prestasi New Britain yang dapat "membangkitkan kebanggaan dan inspirasi warga negara. untuk pendidikan di masa muda kita, ini akan menjadi suar ekonomi untuk pengembangan industri masa depan dan daya tarik yang berarti bagi pariwisata. "Pada bulan April 1995, New Britain Industrial Museum membuka pintu di gedung CCSU / ITBD bersama Walikota Linda Blogoslawski yang mengeluarkan Peraturan Stanley Tape.

New Britain Industrial Museum didasarkan pada tradisi inovasi yang membanggakan. Kami merayakan kontribusi New Britain terhadap perkembangan masa kini dan masa depan di kawasan ini. Museum ini membuat komunitas kita lebih kuat dengan meningkatkan kesadaran budaya & sejarah melalui pameran dan pemrograman untuk anak-anak dan orang dewasa.

4. Connecticut Theatre Company

Advertisement

Connecticut Theatre Company beroperasi di Teater Repertory yang bersejarah di New Britain, Connecticut. Pada tahun 1955, sebuah kelompok teater yang dikenal dengan Repertory Theatre of New Britain mengakuisisi Norden Street Lodge. Pondok menjadi dikenal sebagai The Repertory Theatre, seperti sekarang ini.

Teater itu sendiri kaya akan sejarah berkat pasokan konstan individu yang berdedikasi. Ada beberapa nama yang menonjol yang diberi anugerah di panggung, seperti Meryl Streep, yang aktif di teater anak-anak di Teater Perbendaharaan selama dia menjadi mahasiswa di Universitas Yale. Repertory Theatre New Britain dan Connecticut pusat selalu memberi pelayanan agar teater masyarakat berkualitas dan akan terus berlanjut sampai lama.

5. Hole In The Wall Theater

Hole In The Wall Theater

Hole In The Wall Theater via https://www.holeinthewallgang.org

Hole in the Wall menyajikan produksi pertamanya dengan, The Time of Your Life, pada tahun 1972 di toko buku anggota pendiri Paco Robida. Bertempat di 12 Oak Street di New Britain, toko buku paperback diskon itu disebut, cukup apik, "Hole in the Wall Bookstore," sehingga menimbulkan nama teater yang tidak biasa.

Nah, gimana? Serukan mengunji tempat-tempat yang memiliki sejarah dapat menghibur dan terkenal tentunya. Ayo mulai tumbuhkan rasa ingin tau kita terhadap hal-hal yang edukatif dan bersejarah tentunya. Hal-hal seperti itu bisa kita jumpai di Britain, yukk jadikan Britai sebagai destinasi liburanmu dijamin ga nyesel deh mengunji Britain bak negeri dongeng yang penuh hal-hal edukatif dan sejarah unik. Semoga bermanfaat.

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya