Kamu suka jalan-jalan mengexplore tempat-tempat baru? Tapi status masih mahasiswa atau anak sekolahan yang masih minta duit orang tua? Ngerasa kasihan nggak sih ngehabisin duit orang tua hanya buat “mejeng” foto liburan di akun sosmed mu? Kepikiran nggak kalau liburanmu itu digaji? Kalau kata orang sih pekerjaan paling menyenangkan itu hobi yang dibayar, nah gimana dong caranya biar hobimu travelling bisa dibayar, coba deh ikutin 5 cara ini!

1. Kamu suka travelling tapi juga suka nulis? Kenapa nggak nulis cerita travellingmu

Launching film The Naked Traveller dari adaptasi buku dengan judul yang sama via http://www.21cineplex.com

Buat kamu yang suka nulis dan travelling, kepikiran nggak kalau jadiin hobimu itu sebagai pundi-pundi rupiah yang mempertebal isi dompetmu. Banyak lho yang sudah sukses dari hobi ini, salah satunya mbak Trinity yang seri buku naked travellernya menjadi best seller. Syukur-syukur kalau bukumu dijadiin film, kebayang kan berapa rupiah yang bakal ngalir ke kantongmu?

2. Jadi Travel Blogger asyik juga tuh

Johnyfd salah satu Travel Blogger sukses via http://www.johnnyfd.com

Eitss tulisanmu nggak harus dibuat buku lho. Kamu tetep bisa dapet duit dari tulisan travellingmu, coba deh bikin blog atau website yang berisi cerita travellingmu. Beberapa blog tentag travelling yang sukses diantaranya www.johnyfd.com pria asal Amerika Serikat itu sering membahas tempat-tempat yang dikunjunginya terutama di Thailand dan johny ini sering bagiin tips lho dari rahasia kesuksesannya.

3. Dari pada video travellingmu cuma jadi koleksi pribadi, ndak ada salahnya upload ke youtube

Advertisement

Tess Christine via https://www.youtube.com

Kamu udah tahu kalau jadi youtuber bisa menghasilkan duit? Kenapa nggak coba buat ngupload rutin video travellingmu. Tinggal edit-edit sedikit videonya terus upload dan uang akan jalan sendiri ke dompetmu. Salah satu channel youtube yang sudah sukses yaitu Tess Christine. Bahkan subcribernya sudah sampai 1.933.206. Uniknya wanita cantik ini nggak cuma ngebahas soal liburannya tapi juga soal fashion.

4. Foto travellingmu jangan cuma mejeng di instagram yang cuma dibayar like, coba aplikasi-aplikasi ini

Meetrip, aplikasi yang membuat liburanmu digaji via https://cdn.cheapoguides.com

Dari pada Cuma show off foto travelling di instagram yang hanya dibayar like, mending coba aplikasi-aplikasi kece berikut seperti Meetrip. Di aplikasi ini kamu tinggal upload aktivitas travelling di daerahmu atau kegiatan lain yang menurutmu menarik seperti kegiatan sosial, nah jika ada tourist asing yang tertarik dengan kegiatanmu, kamu bisa dibayar oleh tourist asing yang ingin tau lebih tentang kegiatanmu. Aplikasi lain yang serupa yaitu rent-A-Guide, Viator, Shiroube, Whos My Guide, dan Tours By Locals.

5. Kamu jago ngomong Inggris? Kenapa nggak jadi tour guide

Nah kalau kamu cas cis cus ngomong inggris dan juga hobi travelling, jadi tour guide merupakan pilihan yang paling tepat buatmu. Selain hobimu dapat tersalurkan, tentunya duit jajanpun mengalir lancar. bahkan gaji yang diterima tour guide freelance nggak main-main lho bisa sampe 300 ribu per hari.