Para pelaku industri video game membuat sebuah game agar dapat menarik konsumen. Salah satunya dengan cara menggunakan figur aktor termana sebagai karakter protagonis dalam game tersebut.

Pemilihan para aktor bukan tanpa alasan, mereka yang terpilih karena dinilai sukses memerankan karakter protagonis dalam sebuah film lalu dibuat kembali dalam versi video game. Selain itu juga, faktor lainnya karena produsen video game dan aktor tersebut menjalin kerjasama dalam pembuatan video game. Berikut adalah aktor ternama yang dijadikan sebagai karakter portagonis.

1. Hugh Jackman – Wolverine (X-men Origins : Wolverine)

Tahun 2009, Activition merilis video game berjudul X-men Origins : Wolverine. yang diadaptasi darj film dengan judul yang sama. Hingga alur cerita dibuat serupa dengan versi film. Untuk karakter Wolverine dibuat serupa dengan Hugh Jackman. Bahkan ia juga menjadi pengisi suara karakter Wolverine.

2. Daniel Craig – James Bond (007: Quantum of Solace, GoldenEye 007, 007: Blood Stone)

James Bond via http://people.com

Daniel Craig berhasil membuat karakter James Bond berbeda dari para pendahulunya. Salah satunya dengan dibuatkan video game oleh produsen game. 007: Quantum of Solace, GoldenEye 007, 007: Blood Stone adalah video game yang memakai fisik Daniel Craig sebagai tokoh protagohis. Ia juga ikut dalam pengisi suara karakter James Bond. Dalam Wanancara di acara The Late Show with Stephen Colberg, Daniel Craig menyatakan ia masih menjadi James Bond untuk film berikutnya.

3. Vin Diesel – Richard B. Riddick (The Chronicles of Riddick Series)

Advertisement

Selain memiliki franchise Fast And Furious, dan menjadi Groot di franchise Marvel Cinematic Universe. Vin Diesel juga memiliki franchise The Chornicle Of Riddick. Riddick diceritakan sebagai pembunuh bayaran dengan keahlian mampu melihat dalam kegelapan. Dalam game The Chornicle Of Riddick, Vin Diesel juga menjadi pengisi suara akrakter Riddick.

4. Chow Yun Fat – Tequila Yuen (Stranglehold)

Hard Boiled via http://www.asiaone.com

Chow Yun Fat adalah aktor kawakan asal Hongkong. Ia terkenal juga sebagai Tequila Yuen dalam film berjudul Hard Boiled. Hingga akhirnya sang produser, John Woo membuat sekuelnya dalam bentuk Video Game berjudul Stranglehold. dan dirilis pada tahun 2007. Dengan latar tempat di Hongkong dan gaya khas Tequila Yuen, membuat game ini mendapat review positif dari beberapa pengamat. Chow Yun Fat sendiri juga sebagai pengisi suara Tequila Yuen.

5. Jet Li – Kit Yun ( Jet LI : Rise to Honor)

Rise To Honor via http://www.taijizen.com

Satu lagi aktor Hongkong yang juga dibuat dalam bentuk video game. Dalam game ini, Jet Li dijadikan sampel tokoh dan pengisi suara sang tokoh.

Advertisement

Rise To Honor menceritakan seorang polisi bernama Kit Yun (Jet Li) yang menyamar menajdi bodyguard. Dalam tugas penyamarannya ia berurusan dengan sindikat kriminal yang berusaha membunuh sang majikan. Untuk game ini koreografi Kit Yun semuanya berasal dari Jet Li dan direkam dengan komputer. Dengan kata lain, Rise To Honor adalah Jet Li dalam versi video game.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya