Dari sekian banyak tempat wisata yang ada Di Indonesia, tempat wisata alam khususnya Pantai merupakan salah satu yang paling menjadi buruan banyak wisatawan untuk menghabiskan masa liburannya. Indonesia sendiri dikenal sebagai Negara yang memiliki keindahan laut yang luar biasa. Tak terhitung rasanya seberapa banyak tempat wisata pantai di Indonesia yang bukan hanya populer di Indonesia saja, tapi juga sudah mendunia terutama wisata alam di Pantai Bali dan Raja Ampat.

Untuk kamu yang akan berencana liburan ke pantai, hipwee akan memberikan sedikit tips agar liburan kamu makin seru dan menyenangkan serta tentu saja kekinian, ke pantai masa iya cuma Liat Sunset saja? Alasan lain kenapa wisata pantai menjadi primadona para wisatawan mungkin karena terdapat banyak spot foto menarik yang Instagrammable, Nah biar makin kekinian, cobain deh lakukan 5 tips simpel berlibur ke pantai berikut ini:

1. Ke Pantai Tak Lengkap Kalau Tidak Bawa Kacamata Hitam Topi dan Sunblock.

kacamata hitam dan topi pantai

kacamata hitam dan topi pantai via https://catatanwisata.com

Saat berlibur ke pantai, rasanya bakal kurang lengkap kalau kita tidak membawa beberapa perlengkapan wajib seperti kacamata hitam, topi dan sun block. Ketiga perlengkapan ini sangat penting karena pantai tentu memiliki cuaca yang panas saat siang hari.

Advertisement

Terutama untuk kamu yang berniat berjemur, kamu wajib memakai kaca mata hitam dan topi untuk menghindari silau cagata matahari, kalau perlu supaya kulit tidak terbakar, pakai saja sun block untuk jaga-jaga saja.

2. Jangan Pakai Sepatu Kets, Sandal Saja Sudah Cukup

sandal untuk di pantai

sandal untuk di pantai via https://www.hipwee.com

Salah satu blunder yang sering dilakukan orang saat berlibur ke pantai adalah banyak yang memakai sepatu kets, ini jelas mengganggu sekali karena akan mudah basah dan kotor karena pasir di pantai, kamu pun jadi tak akan bisa leluasa bergerak karena sepatu yang tidak nyaman.

Kamu cukup pakai sandal saja saat berlibur atau berwisata ke pantai, jangan khawatir nggak kelihatan keren, justru dengan kamu pakai sandal, kamu akan terlihat keren di mata orang lain karena kamu tahu kalau di pantai ya memang harusnya pakai sandal.

3. Apapun yang Berhubungan dengan Wisata Air, Siap-Siap Bawa Baju Ganti

sediakan pakaian ganti

sediakan pakaian ganti via https://labirutour.com

Advertisement

Saat berwisata ke pantai, rasanya kurang lengkap jika kamu tidak berenang, maka dari itu usahakan bawa baju ganti entah itu celana ataupun kaos oblong. Dengan begini, kamu bakal terjaga kebersihan badan kamu setelah mandi air dan pasir tentunya.

Kalau kamu malas untuk bawa banyak barang, sebagai gantinya kamu bisa beli baju atau kaos dari penjual penjual di pinggiran pantai sekaligus sebagai kenang-kenangan.

4. Selain Sedia Baju Ganti, Pastikan Kamu Tidak Salah Kostum Saat ke Pantai

baju pantai

baju pantai via http://hipwee.com

Masih cukup banyak orang yang salah kostum saat berwisata ke pantai seperti memakai celana jeans, memakai kaos yang berkerah dan lain sebagainya, itu tentu salah besar. Pakailah pakaian yang cocok untuk berlibur di Pantai, banyak sekali kok, dengan begini, kamu bakal makin enjoy menikmati liburan di pantai.

Selain model, pastikan bahan baju harus tipis, jangan pilih baju yang berbahan tebal dan warna gelap karena itu tidak cocok untuk dipakai di pantai.

5. Ke Pantai Kurang Afdol Kalau Nggak Berjemur, Perhatikan Waktu yang Tepat Untuk Melakukannya

berjemur di pantai

berjemur di pantai via http://hipwee.com

Salah satu kebiasaan orang saat berlibur ke pantai adalah berjemur, hal ini dilakukan karena dengan berjemur memang bisa menyehatkan untuk tubuh dan bisa membuat kita menjadi rileks. Namun yang perlu diingat, tidak semua waktu itu bagus untuk berjemur, perhatikan waktu yang tepat saat akan berjemur.

Pada pagi hari biasanya jam 10 sampai jam 11 dan untuk sore sekitar jam 3-4 sampai matahari tenggelam sekaligus melihat indahnya sunset. Jangan lupa, kalau ingin berjemur, pastikan pakai topi dan kacamata hitam supaya tidak silau karena pancaran sinar matahari.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya