<>1. Pantai Tawang

First of all. Pantai Tawang.

Buat para reader yang masih asing dengan pantai ini, tidak perlu bingung ;)

 Nih saya jelasin dimana. Jadi ini merupakan salah satu pantai yang ada di wilayah Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. This beach has beautiful view with calming waves. You can see all this beautiful view only with five hundred rupiahs. Is that all? Yup, thats all.

Bisa dilihat dengan pemandangan pantai yang luas, ombak yang tidak begitu besar dan kuat sehingga menimbulkan kesan yang menenangkan, ditambah pemandangan yang masih hijau dengan pohon-pohon disekitarnya yang menyejukkan mata, angin yang berhembus sangat pelan mampu menyegarkan pikiran yang suntuk dan jenuh. Oya jangan lupa ajak keluarga kesini yaa teman-teman. Selain murah, kapan lagi bisa menikmati masa-masa menyenangkan bersama orang-orang terkasih.

 

<>2. Pantai Klayar

Dari teman-teman pembaca siapa yang pernah kesini? Belum? wah, kalian harus coba kesini loh :)

Well, buat siapapun yang pernah kesini pasti bakalan inget banget apa yang paling istimewa dari pantai ini. Bentuk batu mirip Sphinx? Yup! You’re right. Disini, dipantai ini, kalian bisa melihat pemandangan yang begitu indahnya, apalagi jika kalian mengajak keluarga atau orang-orang tersayang. Okay, cup cup ke fotonya langsung yaaa :)

Dibagian batu sphinxnya, kita bisa melihat fenomena yang cukup unik dan populer di pantai Klayar ini, apa itu? Seruling Samudra. Eits, ini bukan seruling alat musik yaa guys.. seruling samudra ini merupakan suatu bentuk cekungan terbelah diantara bebatuan disekitar pantai Klayar. Kenapa disebut seruling? Jadi, ceritanya saat air laut yang tenang dihempas oleh ombak bergemuruh disekitar Pantai Klayar, hasil hempasan ombak itu memercik keatas menembus sela-sela cekungan  terbelah tadi, dan memancarlah air disekitar belahan batu karang tadi, yuhuuu! Basah sudah. For your information, disini juga ada jasa foto dan cetak langsung, layaknya ditempat wisata umumnya gitu guys. Jadi yang ngga bawa kamera atau kelupaan, jangan risau. Datengin aja abang-abang tukang fotonya, cekrek, cetak deh. Praktis kan?  Oiya, untuk segi keamanan, jangan khawatir. Disini ada para petugas SAR yang siap siaga kok ngejagain para pengunjung. Tetapi tetap jaga sikap dan kelakuan yaa guys, karena sebaik-baik traveller adalah yang mampu melindungi dirinya sendiri. Gimana, penasaran kan? Buruan datengin Pantainya. Sayang loh, instagramnya isinya selfie muka terus :p 

By the way, saya memposting foto pantai Klayar ini dari angle yang berbeda dari orang umumnya. Jika kalian bernyali petualang naik saja kesebelah barat Pantai Klayar, disitu terdapat daerah dengan perbukitan tinggi yang antimainstream buat memotret pantai Klayar.

Klayar from the other side...

<>3. Sungai Maron

dengan beberapa perahu yang bisa kamu sewa demi menikmati indahnya aliran Sungai Maron :)

Sungai ini udah terkenal banget dikalangan adventurer Pacitan. dengan pemandangan hijaunya pepohonan disekitarnya, angin segar yang berhembus menyapa wajah ketika berada disana. Ahh, Pacitan memang menawarkan surga yang indah yaaa.

Uniknya sungai ini, sungai ini berdekatan dengan sebuah Pantai. Pantai tersebut bernama Pantai Ngiroboyo. Pantai ini tergolong pantai yang sepi dan tenang, cocok buat kamu yang suka menyendiri atau sekedar menenangkan fikiran

Yakin nggak mau ke Pacitan?

<>4. Pantai Banyutibo

the last and the most beautiful one, I guess.

dan ini adalah Pantai terakhir yang menjadi surganya Pacitan. Bisa dilihat kan ombaknya? Tanpa editan tanpa filter, ciptaan Tuhan terhampar dengan indahnya, menunggu kamu menjemput alunan ombaknya untuk segera kamu nikmati. Haha

Pantai ini memiliki semacam air terjun dibagian cekungan atasnya, kemudian dibawahnya mengalir lepas air terjun kecil tersebut ke aliran pantai. Pasir di Banyutibo juga masih putih bersih tanpa cacat. Ah, benar-benar menyenangkan rasanya bisa kesana bersama orang-orang terkasih, atau teman-teman seperjuangan. 

 

<>5. Masih mau dirumah aja?

Get dressed, get packed, lets do trip!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya