Terkadang, ketika kita baru merasakan putus hubungan dengan mantan pasangan, seringkali membuat aktivitas terganggu. Apalagi penyebabnya selain masih terikat oleh masa lalu, ingin ngopi di café ingat si dia, ingin nonton ingat si dia, bahkan untuk merapikan foto di gallery pun ketemu foto kenangan dengan dia, yang membuat kita susah beranjak dari masa lalu.

Hal ini bisa menyebabkan kita terus-terusan susah untuk beranjak move on, bukan begitu. Pastinya beberapa dari kalian pernah merasakan hal yang seperti ini kan. Eittss, tapi tenang, beberapa tips berikut bisa loh membuat kita tak ingat lagi tentang kenangan buruk dari dirinya yang bisa membuat aktifitas kita terganggu. Berikut adalah tipsnya :

1. Perbanyaklah Aktifitas yang Produktif.

Gunakan waktu luangmu untuk hal yang produktif

Gunakan waktu luangmu untuk hal yang produktif via https://pixabay.com

Patut diingat, salah satu penyebab galau adalah ketika kita merasa kesepian dan tidak melakukan aktifitas apapun atau bisa dibilang gabut. Nah, coba deh kamu melakukan hal-hal yang produktif seperti beres-beres kamar contohnya, atau mengerjakan tugas yang belum terselesaikan.

2. Lakukan Hobi yang Positif

Isi waktu luang dengan hobi

Isi waktu luang dengan hobi via https://pixabay.com

Terkadang hobi adalah alternatif kita untuk menyegarkan pikiran atau pelampiasan di saat penat. Banyak hobi yang bisa kita pilih untuk dilakukan disela-sela aktifitas seperti bermain futsal ketika pulang kantor, badminton, atau lari saat akhir pekan. Ditambah lagi, jika kamu fokus ke hobi tersebut bukan tidak mungkin bisa menghasilkan keuntungan materi.

3. Sempatkan Waktu Untuk Piknik

Jangan lupa untuk piknik

Jangan lupa untuk piknik via https://pixabay.com

Advertisement

Piknik atau liburan itu perlu untuk menyegarkan pikiran kita yang kusut, entah itu liburan dengan teman atau keluarga, tetapi hal ini patut untuk dicoba. Yang pasti kamu harus pintar mengatur waktu untuk liburan disela-sela aktifitas.

Tidak perlu jauh-jauh, liburan ke taman kotapun bisa menjadi asik dan tentunya bisa melupakan segala kegalauan jika dilakukan bersama teman atau keluarga.

4. Kembali Fokus Untuk Mengejar Cita-Cita

Gunakan kesempatan untuk raih impian

Gunakan kesempatan untuk raih impian via https://pixabay.com

Ada kata-kata yang sering terdengar "hidup cuma sekali" rasanya harus kita resapi kata-kata ini. Jangan terlalu lama terjerat oleh masa lalu, pastinya kita mempunyai cita-cita yang masih belum tercapai kan. Kembalilah fokus untuk mengejar cita-cita yang sempat tertunda. Jangan hanya karena terjerat masa lalu, masa depan kita menjadi berantakan.

5. Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

Harus lebih banyak beribadah

Harus lebih banyak beribadah via https://pixabay.com

Advertisement

Nah yang terakhir adalah mendekatkan diri kepada Tuhan, mungkin ini adalah cara ampuh untuk memperbaiki diri dan lepas dari masa lalu. Dengan banyak beribadah dan banyak berdoa, pastinya akan membuat diri kita jauh lebih baik lagi.

Serta kita akan bisa belajar dari masa lalu untuk memperbaiki diri demi masa depan yang lebih baik lagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya