Tahukah Kamu Kalau 5 Lagu Ini Ternyata Tentang Taylor Swift?

Wah ternyata ada juga yang dari sang mantan!

Kamu mungkin sudah tahu kalau Taylor Swift dikenal sering sekali membuatkan lagu untuk orang-orang yang dikenalnya. Tak hanya orang-orang yang ia sayangi dan mantan-mantan kekasihnya, tapi juga orang-orang yang membuatnya kesal.

Setiap kali ia mengeluarkan lagu baru, banyak orang yang langsung membuat spekulasi untuk siapakah lagu tersebut diciptakan. Namun, taukah kamu kalau ternyata di luar sana ada banyak juga penyanyi yang membuatkan lagu untuk penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini?

Ada yang terang-terangan menyebutkan nama Taylor Swift, ada yang hanya menyebutkan kalau terinspirasi dari sahabat Selena Gomez itu, dan ada juga yang hanya menyindir melalui lirik lagunya.

Ingin tahu lagu apa saja yang menyebutkan atau menyanyikan tentang Taylor Swift? Langsung simak ulasan yang sudah disiapkan di bawah ini, yuk!
 

 

1. Taylor Swift – Tyler Dean

Lagu pertama yang jelas-jelas berisi tentang Taylor Swift adalah lagu berjudul Taylor Swift.

Dirilis pada tahun 2009, lagu ini menceritakan tentang keinginan Tyler Dean untuk berkencan dengan seorang gadis seperti halnya Taylor Swift. Atau mungkin berharap dapat berkencan dengan sang superstar sendiri. Beberapa penggemar mengira kalau usaha yang dilakukan oleh Tyler Dean ini berusaha mengikuti langkah Taylor Swift memulai kariernya dengan single Tim McGraw.

Advertisement

Sayangnya, upaya Tyler Dean tidak terlalu memberikan hasil yang berarti. Meskipun ia sudah menggunakan nama Taylor Swift dan memberikan banyak pujian pada sang sang penyanyi berambut pirang itu, tapi tetap saja Tyler Dean tidak mendapatkan kesuksesan yang ia harapkan.

2. Paper Doll – John Mayer

 John Mayer

John Mayer via https://www.elle.com

Kamu mungkin sudah tahu salah satu lagu Taylor Swift yang terang-terangan dibuat untuk John Mayer.

Advertisement

Dear John yang dirilis Taylor Swift pada album Speak Now tahun 2000 ini bisa dibilang memiliki lirik cukup pedas dan menyentil penyanyi kelahiran 16 Oktober 1977 itu. Banyak orang yang langsung menganggap kalau John Mayer telah dipermalukan oleh Taylor Swift melalui lirik dalam lagunya.

Meski begitu, John Mayer langsung menuliskan bantahannya dalam lagu berjudul Paper Doll. Sayangnya, Mayer tidak pernah menyatakan secara resmi kalau lagu ini berisi tentang sang diva pop country itu.

Namun, menilik dari salah satu baris pada liriknya saja tentu kita bisa menebak ini membicarakan tentang siapa:

You’re like 22 girls in one. And none of them know what they’re running from. Was it just too far to fall for a little paper doll?

3. Swish Swish – Katy Perry

Advertisement
Katy Perry

Katy Perry via https://www.posbagus.com

Perseteruan yang terjadi antara Katy Perry dan Taylor Swift bisa dibilang adalah salah satu perseteruan dalam industri musik barat yang cukup terkenal. Konflik keduanya diduga dimulai saat Taylor Swift hendak mengadakan konser Red Tour. 

Taylor menyatakan pada wawancara dengan majalah Rolling Stones kalau ada seorang penyanyi wanita yang berusaha menyabotase konsernya dengan cara mengambil para penari latarnya.

Kebetulan, saat itu Katy Perry juga tengah mengadakan konser Prism Tour. Kekesalan Taylor itu pun diungkapkan dalam sebuah lagu berjudul Bad Blood yang dirilis tahun 2014.

Selama bertahun-tahun, para penggemar menunggu dengan cemas akankah Katy Perry merilis musik balasan untuk Taylor Swift. Keinginan itu pun langsung terkabul pada tahun 2017 ketika Katy Perry mengeluarkan lagu berjudul Swish Swish.

Liriknya menceritakan tentang seorang protagonis (Katy Perry) yang menyindir sifat orang lain yang ketinggalan zaman (Taylor Swift). Tak hanya itu, video klipnya pun penuh dengan referensi tentang Taylor Swift.  

4. Famous – Kanye West

Mungkin bisa dibilang kalau lagu tentang Taylor Swift yang paling terkenal dan menimbulkan kontroversi adalah Famous yang dinyanyikan oleh Kanye West.

Setelah dirilis pada tahun 2017, ada banyak drama yang bermunculan. Mulai dari drama di balik layar yang tidak terlalu terekpos oleh publik, hingga yang terjadi di ajang penghargaan.

Padahal, bisa dibilang inti permasalahan yang terjadi di antara keduanya hanyalah perihal apakah Taylor Swift benar-benar sudah memberikan izin pada Kanye untuk menyebutkan namanya pada lagu Famous.

Taylor Swift mengungkapkan kalau Kanye tidak pernah meminta izin padanya untuk menyebutkan namanya.

Sementara, Kanye West dan istrinya, Kim Kardashian-West mengunggah bukti bahwa mereka sudah meminta izin pada putri pasangan Scott Swift dan Andrea Swift. Pasangan West itu pun langsung mengecap Taylor Swift sebagai wanita ular.

5. Ole – John Newman Dan Calvin Harris

Calvin Harris

Calvin Harris via https://www.kepogaul.com

Putusnya hubungan Taylor Swift dan Calvin Harris di tahun 2016 sempat menjadi perbincangan seru para netizen.

Alasannya bukan karena putusnya dua sejoli itu, tapi karena Taylor Swift langsung terlihat sudah menggandeng bintang Marvel terkenal, Tom Hiddleston, tak lama setelah mengumumkan hubungannya dan Calvin Harris yang sudah berakhir.

Calvin Harris pun pernah mengeluh panjang di twitter perihal usaha Taylor membuat setiap mantan kekasihnya terlihat buruk.

Hingga para penggemar pun langsung mengira-ngira lagu seperti apakah yang akan dibuat Taylor Swift untuk Calvin Harris.

Namun, siapa sangka kalau Harris rupanya justru yang pertama kali membuat lagu untuk sang mantan kekasih.

Dalam sebuah kolaborasi bersama John Newman, Calvin menciptakan lagu berjudul Ole. Lirik lagu tersebut diyakini menceritakan tentang hubungan yang telah terjalin antara Taylor Swift dan Tom Hiddleston.
 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Terlalu banyak hal dan begitu banyak kisah untuk disimpan sendiri. Menulis adalah cara lain dari mengabadikan pengalaman sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain.

CLOSE