Tahun Baru, Resolusi Baru. Lalu Bagaimana Mewujudkannya?

Kadang kita sibuk menyusun resolusi tetapi lupa bahwa mimpi tanpa mewujudkannya maka berarti khayalan semata

Akhirnya tahun lalu sudah berlalu dan 2020 sedang berlangsung. Di akhir tahun kemarin kita sibuk menyusun resolusi terbaik untuk tahun yang akan datang dan itu kita lakukan setiap tahunnya. Bahkan terkadang kita sampai lupa bahwa yang kita tulis dalam resolusi hidup kita tiap tahun itu sama.

Advertisement

1. Setiap orang pasti punya resolusi terbaik dalam hidupnya dan setiap tahun ia memperbarui target tersebut

Resolusi terbaik

Resolusi terbaik via http://pexels.com

Semua orang pasti selalu punya resolusi terbaik dalam mewujudkan mimpi-mimpinya. Apalagi mengawali tahun baru, semua orang akan membicarakan resolusi dan berlomba-lomba menyusun rencana yang akan dilaluinya di masa mendatang.

2. Namun pada akhirnya target hanya akan menjadi target jika langkah awal tidak pernah kamu mulai

Kamu perlu langkah awal

Kamu perlu langkah awal via http://Pexels.com

Tidak ada yang salah dengan semua resolusimu dan semua itu sangat baik tentunya. Namun ingat, tidak penting sebagus apapun resolusimu. Jika kamu hanya menjadikan ia koleksi tulisanmu, semuanya hanya akan menjadi khayalan semata. Maka bangunlah dan kejar terget hidupmu.

Advertisement

Untuk bisa mewujudkan semua mimpi yang sudah kamu susun rapi di buku resolusimu, kamu perlu langkah awal untuk memulainya. Jangan terlalu banyak berpikir dan segera turunkan kakimu untuk menapak tujuan penting yang ingin kamu capai.

3. Sekarang bangunlah dan susun rencana agar mimpi-mimpi besarmu segera menampakkan wujudnya

Bangunlah dari mimpi indah

Bangunlah dari mimpi indah via http://pexels.com

Sekarang yang harus kamu lakukan sebagai langkah awal mimpimu terwujud yaitu bangun dari tidurmu. Buka mata dan lihatlah realita di hadapanmu, cari celah dan wujudkan semua harapan yang sudah kamu gantungkan di angkasa.

4. Mulailah terlebih dahulu dengan mengintropeksi dirimu dan lakukan perubahan kecil sebagai langkah awalmu

Advertisement
Instropeksi diri sendiri

Instropeksi diri sendiri via http://pexels.com

Langkah lain yang harus kamu lakukan agar resolusimu berhasil yaitu mengintropeksi dirimu sendiri. Tidak ada orang yang bisa menilai dirmu sebaik diri kamu sendiri. Oleh karena itu, kamu perlu berbenah dan memperbaiki dirimu sendiri. 

Lihatlah segala sisi yang harus kamu perbaiki di hidupmu dan catat dalam kepalamu lalu ubah semua yang menurutmu salah. Karena jika kamu tidak bisa memperbaiki dirimu sendiri maka mustahil kamu bisa menggebrak batas yang terasa mustahil kamu lewati.

5. Carilah jalan terbaik dan jitu untuk mencapai tujuan yang kamu tuju, ingat kamu boleh ubah jalannya tapi jngan ganti targetmu

Boleh ubah jalan tapi jangan tergetmu

Boleh ubah jalan tapi jangan tergetmu via http://pexels.com

Selanjutnya, kamu harus bisa memilih jalan terbaik yang bisa kamu raih untuk mencapat target yang sudah kamu susun. Jika di tengah perjalanan kamu menemukan kesulitan, boleh mengubah haluan jalannya namun jangan pernah ubah targetmu. karena jika itu kamu lakukan, maka kamu hanya akan  berada di situ-situ saja dan tidak akan kemana-mana.

6. Bersiaplah hadapi hari-hari besar hidupmu dan catat dalam sejarah perjalanan panjang itu

Bersiaplah

Bersiaplah via http://pexels.com

Akhirnya jika semua hal di atas sudah kamu lakukan, maka sekarang persiapkan dirimu. Setelah detik ini dirimu akan keluar dari zona nyaman dan mendobrak kemustahilan menjadi jalan keajaiban. Raih mimpimu dan buktikan bahwa resolusimu bukan hanya bualan belaka.

Let's break the limit!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Panggil saja NH. Seorang wanita penikmat senja dan hujan. Seorang istri yang mencintai suaminya. Menulis adalah seni menikmati hidup agar kenanganmu abadi dalam aksara.

CLOSE