Semua yang hidup pasti sudah ditakdirkan saling berpasang-pasangan salah satunya manusia. Namun jangan sedih buat kamu yang sampai detik ini belum kunjung menemukan sang kekasih. Karena masih banyak hal-hal mengasyikkan yang harus kamu lakukan semasih kamu bebas dan sendiri. Karena kamu bakalan nyesel kalo gak bisa ngerasain moment keren kaya gini dalam hidup.

1. Jangan terlalu sedih karena sendiri, sibukkanlah dirimu untuk memantaskan diri.

Kesendirian terkadang membawa kesedihan dan kepedihan, namun jangan biarkan kesedihan itu berlarut-larut menghantui kamu. Hidupmu sangatlah berharga untuk setiap detiknya. Cari aktivitas yang bisa menyibukkan kamu hingga kamu lupa akan kesedihan itu. Tentunya aktivitas yang positif dan bisa explore kemampuan kamu ke level yang lebih tinggi ya.

2. Jodoh kamu gak akan kemana-mana kok! Cuma lagi dijaga aja sama Tuhan

mate lover siluet via https://www.shutterstock.com

"Jodoh ga akan ketemu kalo ga dicari."

"Gimana mau dapet jodoh kalo kamu sibuk dengan hidupmu sendiri!"

Advertisement

Dude come on! Jodoh kamu ga bakalan kemana-mana kok! Mau kamu cari sampe setengah mati, mau kamu kejar sampe titik darah penghabisan kalo emang itu bukan jodoh kamu, ya kamu gabakalan bisa dapet jodoh itu. Bukannya Tuhan menjauhkan jodoh kamu, hanya saja Tuhan lebih tau segalanya dibandingkan kamu. Jadi pasrahkan dan cukup doakan saja jodohmu dari sana semoga bisa cepat-cepat dipertemukan. Tenang saja jika kamu siap maka Tuhan akan siapkan juga.

3. Selagi sendiri lakukan semua aktivitas bersama teman atau keluarga yang belum tentu bisa kamu nikmati saat sudah memiliki kekasih.

hangout with friends via https://www.shutterstock.com

Nah ini yang mungkin akan jarang kamu lakukan jika sudah mendapatkan jodoh. Mau kesana harus ijin, mau kesini harus ijin, mau ketemu temen nunggu di interogasi dulu, mending diijinin lah kalo nggak? Apalagi buat kamu yang suka kongkow bareng sampe gak kenal waktu. Jadi puas-puasin deh ngumpul sama teman atau keluarga tersayang.

4. Tenang saja kamu gak sendiri, masih banyak orang diluar sana yang sibuk mencari

Di dunia ini nggak cuman kamu aja yang sedang sendiri dan mencari. Percayalah jika diluar sana masih ada ratusan bahkan ribuan orang yang mengalami nasib yang sama kaya apa yang kamu rasain. Atau bisa juga jodohmu juga sedang mencari ? Who knows? Jadi jangan sedih ya, mending cari teman-teman yang senasib dan sepenanggungan, biar bisa saling memahami dan mengerti perasaan satu sama lain.

5. Ayo explore hobi dan passion mu lebih jauh lagi

Buat kamu yang hobi traveling, fotografer, bahkan gaming sekalipun momen kaya gini tuh ga boleh kamu lewatin. Karena kalo kamu udah dapet jodoh boro-boro punya waktu buat ngeluangin aktivitas ini. Ya kalo jodoh kamu juga suka hobi kamu, nah kalo nggak? Kamu juga butuh privacy sendiri, jangan kemana-mana sama pacar melulu, nanti hidup kamu jadi ga asik dan kaku.

6. Percayalah, bahwa kamu akan tetap bahagia dengan orang-orang terdekat yang sayang sama kamu

keep stay with friends and your family via https://www.shutterstock.com

“Pacar emang ga ada, tapi yang bikin bahagia mah banyak”

Nah daripada kamu ngegalauin kesendirian kamu, mending cari kasih sayang dari teman, kerabat bahkan keluarga kamu karena dari mereka kamu akan mendapatkan kebahagiaan dan kasih sayang yang abadi asal kamu bisa menjaga ikatan, menghargai dan menjaga hati satu sama lain ya. Jangan egois apalagi tidak tahu diri.

7. Berprestasilah, karena jika kamu udah jadi “something” jodoh bakal datengin kamu sendiri tanpa dicari.

success is a must via https://www.shutterstock.com

Bangunlah masa depan dan cita-citamu sedari dini. Karena itu yang akan membawa kesuksesan dalam hidup kamu. Jikalau nanti kamu sukses jangankan mencari jodoh, jodoh itu sendiri yang bakal datengin kamu, tinggal pintar-pintarnya kamu aja dalam memilih mana yang terbaik buat diri dan keluarga kamu.