Sahabat, Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata Lampung? Begal yang sadis, pahawang yang mempesona dan teluk kiluan dengan gerombolan lumba-lumbanya. Memang itu lah sebagian besar orang yang tahu tentang lampung.

Tapi sebenarnya, Lampung itu bukan hanya begal dan pahawang saja. Masih banyak surga-surga lainnya yang berkeliaran di bumi Kain Tapis ini. Jangan menganggap remeh pesona tanah kota pisang ini, karena setelah kamu menjelajahinya, pasti kamu tidak akan memandangnya sebelah mata lagi.

Masih belum percaya, jika lampung wajib menjadi destinasi wisatamu untuk selanjutnya. Yuk, Intip liburan gue bersama sahabat-sahabat anak kos lainnya yang tergabung dalam share cost dari salah satu jasa penyedia jasa share cost.

Ini hanya lampung selatan yang kami eksplore selama 2 hari 1 malam, jadi masih banyak keindahan lampung lainnya yang harus di telusuri sahabat.

1. Jangan Lupa Membaca Buku Favoritmu di Pulau Sebuku

Sebenarnya tujuan kamu mau traveling atau belajar sahabat ? Hehee. Tak ada salahnya kan kamu bersantai di pantai dengan buku favoritmu, apalagi di pantai sebuku. Banyak bawa buku saja lah, hehe.

Pulau sebuku merupakan salah satu pulau terbesar di selat sunda yang memisahkan antara pulau jawa dan Sumatera. Kamu tak akan rugi mengunjungi pulau ini karena mempunyai beberapa keistimewaan, seperti pasir putih yang bersih dengan garis pantai yang landai, air lautnya yang jernih nan berwarna hijau kebiruan.

2. Ayo Dangdutan di Pulau Umang-umang di iringi goyang dumang Ala Cita-Ciata, Tarik Mang

Advertisement

Lah ini mau liburan atau dangdutan sech, pake bawa cita-citata pula, mungkin goyang dumannya terinspirasi dari pulau umang-umang kali yaa,. Lupakan cita-citata, mending mikirin Maudi Ayunda (Ngefans banget gue).

Pulau umang-umang mempunyai kesitimewaan yang sangat menawan, mulai dari hamparan pasir putih yang landai, bebatuan granit yang eksotis serta hijaunya pepohonan di pinggir pantai. Tak hanya itu, momen sunsed juga menjadi keistimewaan setia dari pulau ini.

3. Jangan Sedih Mblo, Kamu Masih Bisa Bahagia di Pulau Sabesi dengan Membawa Tombak Besi

Pulau Sabesi via http://google.co.id

Pulau ini salah satu bukti cinta meletusnya gunung krakatau pada tahun 1883, klo bukti cintamu ke dia apa sahabat? Pasti jawabannya nunggu di pelaminan yaa, hahaha. (Ngaco lagi dah). Fokus ke pulau sabesi.

Advertisement

Pulau ini secara administratif berada di Desa Tejang, Kecamatab Rasabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Berbagai aktifitas dapat dilakukan disini, berenang ganteng di laut yang tenang, snorkling manja bersama nemo atau bersantai ria bersama orang terkasih.

4. Sebelum Menanjak Kepelaminan, Menanjak dulu di Anak Gunung Krakatau

Anak Gunung Krakatau via http://mandiriransel.blogspot.co.id

Namanya juga mendaki sahabat, kamu harus mempersiapkan fisik dan stamina ya karena walaupun tidak tinggi dan hanya dibutuhkan sekitar 30 menit sampai 1 jam untuk menuju puncak, tetap saja stamina kamu harus dijaga.

Krakatau merupakan salah satu gunung api paling terkenal di Indonesia, tapi sejak meletus pada tahun 1883 gunung krakatau menghilang dan sekarang terkenal dengan anak krakatau. Anak gunung krakatau terbentuk pada tahun 1927 sekitar 40 tahun setelah Gunung krakatau meletus.

5. Masih Sepi Asmara, Snorkling Saja di Pulau Cemara mana tahu dapat Asmara

Snorkling di Pulau Cemara via http://google.co.id

Jika kamu masih bingung dengan asmaramu atau bahkan hampir mau bunuh diri karena kesepian, eitsss. Dont do it, lets go to pulau cemara. Mana tahu kan dapat asmara sambil snorkling asyik.

Pulau ini sangat kecil dan tidak berpenduduk, pasir dan kerikil menjadi salah satu daya tarik pantai ini. Selain itu, bagi kamu pecinta snorkling, kamu bisa snorkling puas disini.

6. Punya kenangan yang suram tentang cabe-cab*an, Tenggelamkan saja di Pulau Lagoon Cabe

Lagoon Cabe merupakan salah satu spot terbaik untuk snorkling yang berada di kawasan cagar alam gunung krakatau. Berbagai macam ikan dan karang yang menawan dapat kamu lihat disini. Tapi kamu harus hati-hati sahabat, karena kemaran ketika snorkling banyak yang kena gigit dan merasa gatal-gatal gitu.

Bagaimana? Masih gak yakin jika lampung itu sangat menawan, mungkin lebih menggoda dari gadis impianmu? Haha

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya