Bicara masalah cinta, memang tak ada habisnya. Banyak hal yang mengenai cinta, namun terkadang kita lupa bahwa mencintai diri sendiri adalah hal utama. Singkatnya, bagaimana kamu bisa mencintai orang lain jika kamu tidak mencintai diri sendiri? Berikut ini adalah alasan mengapa harus mencintai diri sendiri.

1. Karena Cinta Datang dari Diri Sendiri

Cinta itu ibarat energi. Terdapat hukum timbal balik di dalamnya. Orang lain akan mencintai kita, jika kita mencintai diri kita sendiri. Energi cinta kita akan terpancar dan orang-orang pun akan merasa nyaman dengan kita.

2. Setiap Manusia Mempunyai Kelebihan dan Kekurangan yang Patut dicintai

Yups, setiap manusia diberkai dengan kekurangan dan kelebihan yang patut disyukuri dan dicintai. Tidak ada manusia yang sempurna di dunina ini. Dibanding galau dan uring-uringan nggak jelas, ada baiknya kamu menggeluti passion kamu. Explore hal-hal yang menjadi kelebihan kamu. Syukur-syukur kamu dapat mengubah kekurangan kamu menjadi kelebihan kamu.

3. Dengan mencintai Diri Sendiri Kamu Tidak Akan Galau Sendiri

Advertisement

Mencintai diri sendiri, berarti peduli pada pengembangan diri. Peduli pada kehidupan yang layak dihargai. Jika kamu peduli pada diri sendiri, pada akhirnya kamu juga akan dipedulikan oleh orang lain. Kamu tidak akan pernah merasa sepi. banyak hal yang patut di-explore lebih dalam lagi.

4. Meski sulit, Tak Ada Salahnya Memperbaiki Diri

tulis hal-hal yang bisa jadi renungan untukmu via http://www.kompasiana.com

Mencintai diri sendiri memang tak semudah mengembaikkan telapak tangan, namun tak ada salahnya mencoba. Meski sering gagal, yakinlah bahwa setidaknya kau mempunyai hal-hal yang patut diperjuangkan. Hingga akhirnya kamu tersadar. Hidup ini bukan hanya sekedar mencintai orang lain saja.

5. Memberi Perhatian Pada Diri Sendiri

Memberi perhatian pada diri sendiri bukan berarti gila ya. Setidaknya kita bisa merasakan bagaimana rasanya sebuah perhatian. Hal-hal yang unik yang mungkin akan menjadi sebuah kenangan suatu saat nanti.

So, love yourself. Setiap orang punya keunikan masing-masing. Setiap orang patut mencintai dan dicintai. Kalau kamu merasa tidak dicintai, setidaknya cintai dirimu sendiri.