Sudah Ada Satu dari 6 Red Flag Ini? Tandanya Kamu Harus Mundur dari Hubungan yang Toxic!

Menyatukan dua orang yang berbeda memang akan sangat menantang, bagaimana bisa dua orang dengan isi kepala, kepribadian, latar belakang yang berbeda dapat bersatu? Cintalah yang dapat menyatukan dua orang yang berbeda itu. Namun, jangan biarkan cinta membuat kamu tidak dapat melihat 6 red flag dalam hubungan yang kamu miliki. Berikut adalah 6 red flag yang harus kamu ketahui untuk cepat mundur dari sebuah hubungan.

Advertisement

1. Tidak punya pendirian! Hanya ikut kata orang lain

Photo by Vera Arsic via Pexels

Photo by Vera Arsic via Pexels via https://www.pexels.com

Hal simpel yang dapat kamu nilai adalah bagaimana pengambilan keputusan yang pasangan kamu ambil. Kamu harus mulai dapat menimbang bagaimana pasangan mau mengambil keputusan dari yang terkecil sampai besar, apakah benar-benar keputusannya berdasarkan dirinya sendiri atau dari orang lain.

Terkadang masukan orang lain memang perlu, tapi jangan sampai pengambilan keputusan yang orang lain ambil malah membuat pasangan kamu kebingungan langkah seperti apa yang harusnya dilakukan. Tentu akan terkesan menggampangkan dan lepas tangan bila ada masalah.

Advertisement

2. Tukang bohong! Akan sulit dipercaya lagi

Photo by Timur Weber via Pexels

Photo by Timur Weber via Pexels via https://www.pexels.com

Tukang bohong memang awalnya punya segala banyak alasan dan cara untuk mengelak, tapi jika bangkai sudah tercium tentu kamu tidak ingin mengalaminya kembali. Kamu akan kembali ditipu, dipermainan, dan selalu diberi ungkapan-ungkapan kosong untuk menutupi kebohongannya. Jangan sampai ya, ini terjadi sama kamu!

3. Terlalu bergantung sama kamu sampai kamu tak sempat kerjakan tugasmu!

Photo by Polina Zimmerman via Pexels

Photo by Polina Zimmerman via Pexels via https://www.pexels.com

Redflag selanjutnya adalah pasangan yang terlalu bergantung padamu. Pasangan yang seperti ini akan membuatmu merasa punya bayi dengan masalah orang dewasa. Tentu akan sangat merepotkanmu yang punya kehidupan sendiri harus repot mengurusi urusan pasanganmu, bahkan urusan yang paling mudah pun kamu perlu turun tangan. Jika dia saja tidak bisa mengurus pribadinya, bagaimana dia bisa mengurus hubungan kalian?!

4. Overcontrol! Segala hal tentangmu ada di tangannya!

Photo by RODNAE Productions via Pexels

Photo by RODNAE Productions via Pexels via https://www.pexels.com

Seolah-olah pasanganmu adalah penarik benang yang ada di tubuhmu. Pasanganmu merasa punya otoritas untuk mengaturmu secara berlebihan, mengatur dari hal kecil sampai hal besar. Pasanganmu bahkan menentukan pakaian yang kamu kenakan, bagaimana kamu harus berbicara, bahkan pengambilan keputusan pun kamu harus bertanya dengannya. Kontrol berlebihan ini pun pasti membuat kamu sangat ketakutan setiap saat karena terlalu terkekang, jadi cepat-cepat ambil keputusan untuk mundur!

Advertisement

5. Physical and verbal abuse! Cepat-cepat menghindar!

Photo by Alex Green via Pexels

Photo by Alex Green via Pexels via https://www.pexels.com

Ketika semua permintaannya tidak dituruti, perkatannya tidak didengar bahkan ada hal yang tidak sesuai dengannya, pasanganmu bisa sangat marah sampai melakukan kekerasan. Kekerasan tidak hanya dapat dilakukan secara physical atau kekerasan pada tubuhmu seperti memukul, menampar atau menandang. Namun, kekerasan dengan cara verbal pun akan mempengaruhi mental kamu karena pasangan kamu melontarkan kata-kata caci maki, membuat kamu merasa bersalah atau pun bahasa kasar lainnya. Redflag ini sudah tidak bisa ditoleransi lagi, kamu bisa ambil 100 langkah mundur!

6. Bermain di belakang! Perselingkuhan tidak dapat dibenarkan sama sekali

Photo by RODNAE Productions via Pexels

Photo by RODNAE Productions via Pexels via https://www.pexels.com

Redflag yang satu ini menjadi tanda yang cukup penting bagi sebuah hubungan, yaitu perselingkuhan. Perselingkuhan adalah tindakkan yang tidak jujur dan tidak bersyukur. Pasangan bermain di belakang bersama orang lain di atas sebuah hubungan yang sudah dibangun dengan rasa percaya, tentu saja hal itu akan meruntuhkan kerekatan dalam sebuah hubungan. Nggak salah korban dari perselingkuhan ini sangat kecewa dan akan sulit  percaya pada hubuangan yang sekarang maupun ke depannya.

Yuk lihat lagi, apakah ada salah satu tanda tersebut di pasanganmu? Kalau iya, siap-siap mundur, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This is me, with a random thought!

CLOSE