5 Tanda Kalau Temanmu Nggak Fokus Dengerin Omonganmu Saat Ngobrol. Hih, Ngeselin Banget!

tanda teman nggak fokus mendengarkan

Buat kamu yang pernah atau sering mengalami kejadian di saat kamu lagi ngobrol sama teman, udah cerita panjang lebar, eh tiba-tiba dia nggak ngerti sambil minta untuk diceritakan ulang. Kalau hal itu terjadi sama kamu, tandanya temen kamu lagi nggak fokus buat dengerin kamu. Biar nggak keburu kesal, coba perhatikan dulu 5 tanda ini!

Advertisement

1. Setelah kamu bicara, lalu dia nggak ngerti

Hah gimana ?

Hah gimana ? via https://unsplash.com

Kamu udah bicara panjang lebar tapi setelahnya lawan bicara kamu nanya ke kamu “Hah? Nggak ngerti “ atau “Coba ulang“. Kalau itu terjadi, berarti teman kamu lagi gak fokus buat dengerin kamu.

2. Teman ngobrolmu memonopoli obrolan

Kalau tiba-tiba temanmu memotong pembicaraan

Kalau tiba-tiba temanmu memotong pembicaraan via http://www.freepik.com

Ini terjadi kalau kamu lagi bicara dan belum selesai, lalu tiba-tiba teman kamu motong pembicaraan kamu lalu dia mengalihkan pembicaraan kamu. Kalau hal itu terjadi berarti dia nggak serius dengerin kamu ya.

Advertisement

3. Temanmu cuman fokus ke salah satu bagian kecil dari obrolan

Cuman fokus pada bagian tertentu aja

Cuman fokus pada bagian tertentu aja via https://unsplash.com

Ini lumayan sering terjadi nih. Kamu udah ngomong panjang lebar dari A-Z tapi temen kamu cuman fokus di satu bagian doang. Kalau hal itu terjadi tandanya temen kamu nggak serius dengerin kamu lho!

4. Di saat ngobrol dan kamu tidak menghina temanmu, tapi dia tiba-tiba merasa dihina

Lu ngehina gua ?!

Lu ngehina gua ?! via https://unsplash.com

Kamu pernah lagi ngobrol terus tiba-tiba teman kamu merasa dihina padahal kamu nggak ngehina sama sekali?. Kalau itu terjadi berarti emang teman kamu yang nggak fokus buat dengerin kamu. Itu bukan sepenuhnya salah kamu kok, emang teman kamu aja yang nggak fokus.

5. Temanmu cuman mencari-cari kesalahanmu doang

Advertisement
Cari - cari kesalahan doang.

Cari – cari kesalahan doang. via https://www.freepik.com

Ini biasa terjadi kalau kita lagi curhat keteman kita, baru mulai curhat tiba-tiba dia motong pembicaraan kita karena fokus sama kesalahan kita doang. Hal tersebut biasanya dibarengi dengan ucapan-ucapan atau kalimat-kalimat yang menyalahkan kamu doang. Seperti salah satunya :

“Lagian kamunya yang salah”

Hal itu bisa terjadi karena dia hanya fokus sama kesalahan-esalah kita aja tapi nggak fokus sama apa yang sedang kita curhatin yang berarti teman kamu lagi nggak fokus buat dengerin curhatan kamu.

Kalau kamu mengalami hal-hal di atas tandanya teman kamu nggak fokus tuh untuk dengerin kamu. Tapi jangan sampai malah kamu yang nggak fokus dengerin teman kamu bicara terus jadinya kamu yang ngelakuin hal di atas. Jangan ya, karena nggak didengarkan itu sakit~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo saya adrial akbar. Selamat membaca ~

Editor

une femme libre

CLOSE