Pernahkan kalian merasa menyesal? Penyesalan memang selalu datang di akhir, kebiasaan berikut ini mungkin bikin kamu menyesal. Yuuk simak!

1. Melakukan hal-hal dengan gegabah, membuatmu banyak mengambil keputusan yang salah

Malas, menunda pekerjaan, dan tergesa-gesa dalam menetapkan suatu keputusan, diantara hal-hal tersebut bisa saja sangat merugikan kamu dikemudian hari, guys. Malas dan menunda pekerjaan justru akan membuat pekerjaan kamu semakin menumpuk. Gegabah dalam menentukan pilihan juga bisa sangat merugikan, usahakan untuk berpikir dahulu, agar keputusan yang kamu ambil tidak terkesan mendadak.

2. Tidak menabung sejak dini, hanya akan membuatmu menyesal di kemudian hari

tidak menabung via https://www.google.co.id

Advertisement

Walaupun mudah, menabung sering kali tidak dilakukan. Hal ini bisa bikin kamu kebingungan ketika memerlukan dana untuk keperluan mendadak, guys. Kamu bisa menyisihkan sedikit uang jajan kamu, tidak perlu banyak-banyak yang penting rutin.

3. Menjadi orang lain, hanya akan membuatmu tekanan batin

topeng diri via https://www.google.co.id

Terkadang, kita harus menjadi pribadi orang lain agar dipandang sempurna. Justru salah! Hal itu malah bikin kamu gak bahagia. Kamu nggak perlu jadi orang lain untuk mempertahankan gengsimu, guys. Kamu bisa kok jadi dirimu sendiri dan tunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang baik.

4. Menjadi sangat pemilih dalam pertemanan hingga membatasi pergaulan

berteman dengan kalangan tertentu via https://www.google.co.id

Memang kita harus memilih dalam berteman, supaya kita tidak terjerumus ke dalam pertemanan yang salah, namun jangan terlalu memilih, guys. Pilih teman yang bisa memengaruhi kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, jangan sampai kamu hanya memilih teman hanya untuk kepentingan yang belum tentu menguntungkan.

5. Kamu memilih tak percaya pada mimpi, hanya akan membuatmu merugi

takut bermimpi via http://kriscarr.com

Advertisement

Sebagian besar dari kita pasti haru-ragu untuk bermimpi setinggi-tingginya. Minder, takut terlalu berharap, malu kalau gagal, beberapa alasan itu mungkin selalu menghantui pikiran kita. Hilangkan, guys! Ingat, usaha tak akan pernah menghianati hasil. Dengan kerja keras yang diiringi dengan doa kamu pasti bisa. Jangan sampai kamu menyesal ketika melihat teman kamu yang berhasil mencapai mimpinya, cuma karena kamu nggak berani untuk bermimpi lebih.

6. Memilih membuat jarak dengan Tuhan, hanya akan membuatmu hidup penuh keresahan

jauh dengan Tuhan via https://en.wikipedia.org

Hal ini memang sering terjadi, apalagi di kalangan anak muda seperti kita, dan ini akan membuat kamu menyesal di kemudian hari. Guys, jangan sampai hal ini terjadi! Cobalah luangkan waktumu untuk mengingat Tuhan. Ingat Tuhan bukan Cuma saat ada masalah yaa, disaat semua baik-baik saja kamu juga harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, untuk sekedar bersyukur atas apa yang telah Tuhan limpahkan kepadamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya