Memiliki wajah yang cantik dan bersih adalah impian bagi setiap wanita. Namun, tidak ada wanita yang memiliki jenis kulit wajah sempurna. kalaupun ada, itu hanya beberapa saja. Apakah kamu yang memiliki masalah pada kulit wajah tidak memiliki solusi ? Ibaratkan gembok pasti selalu ada kuncinya. begitu juga dengan suatu masalah pasti juga ada solusinya.

Nah, sekarang kita akan membahas tentang cara memutihkan wajah secara alami untuk wajah kusam. Beberapa dari wanita Indonesia memiliki wajah kusam akibat berminyak, terkena paparan sinar UV, penumpukkan sel kulit mati, dan masih banyak lagi. Contohnya adalah saya sendiri. Saat saya beraktifitas diluar ruangan, hanya sebentar saja kulit sudah terasa tebal karena berminyak dan akhirnya terlihat kusam. Tentu, ini sangat mengganggu bukan. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Karena masih ada hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Seperti apa? Mari kita simak!

1. Putih Telur

masker alami

masker alami via http://bordo.al

Jika kamu memiliki wajah yang kusam dan berminyak kamu bisa menggunakan masker putih telur. Kamu pun bisa membuatnya dirumah dengan menambahkan madu serta tepung beras agar bisa menjadi pasta. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dan tunggu hingga 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih atau air mawar.

2. Madu

masker alami

masker alami via https://mitrapost.com

Madu memang memiliki banyak manfaat. Madu dapat membuat kulit semakin halus dan dapat menyeimbangkan kadar minyak di dalam kulit. Oleskan madu ke seluruh permukaan wajah saat pagi dan malam dan tunggu 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Jeruk Nipis

Advertisement

Jeruk nipis mengandung banyak vitamin c dan asam sitrat yang dapat mengendalikan minyak berlebih di wajah kamu. Selain itu air jeruk nipis juga dapat mencerahkan wajah dan membuat kulit wajah menjadi kencang dan bebas jerawat. Caranya adalah belah jeruk nipis menjadi bebrapa bagian. Lalu, kamu bisa langsung mengoleskan tanpa memerasnya.

Tapi saat mengoleskan kamu harus berhati-hati karena jika sampai membuat kulit terluka maka akan terasa sangat perih.

4. Tomat

Menggunakan masker tomat secara rutin dapat menghilangkan minyak wajah dan memutihkan wajah secara alami. Selain bermanfaat untuk kesehatan mata, tomat juga bisa bermanfaat untuk kecantikan. Caranya, haluskan buah tomat dan oleskan ke permukaan wajah secara merata. Tunggu 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Yogurt

Advertisement

Yogurt merupakan bahan alami yang berasal dari olahan susu. Kandungan vitamin B yang berada dalam yogurt bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah.

Oleh sebab itu, yogrut sangat baik untuk treatment agar wajah menjadi lebih cerah, karena selain mengandung kalsium dan zinc, yogurt juga dapat melepaskan sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit wajah. Caranya sangat mudah sekali. Ambil yogurt secukupnya dan oleskan ke wajah dengan lembut sampai merata. Lalu diamkan sekitar 10 menit.

Setelah itu, bilas dengan air bersih.

6. Lidah Buaya

masker alami

masker alami via https://cdns.klimg.com

Lidah buaya memang mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan pada lidah buaya dapat melembabkan kulit, meregenerasi kulit, dan merubah kulit menjadi seperti awal.

Caranya mudah sekali yaitu, kupas kulit terluar dari lidah buaya, ambil bagian tengah nya yang berupa gel, lalu oleskan ke wajah dan diamkan kurang lebih selama 10 menit. Setelah itu bilas dengar air bersih.

7. Cuci Wajah 3 Kali Sehari

masker alami

masker alami via https://s1.bukalapak.com

Mencuci wajah dengan teratur memang diperlukan. Selain dapat menyegarkan kulit, kotoran juga akan hilang terseret air. Jadi kita bisa terhindar dari kusam dan berminyak. Tapi ada baiknya untuk mencuci wajah dengan air dingin karena bisa mengecilkan pori-pori dan ini akan membuat kotoran tidak bisa masuk ke pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat.

Bahan-bahan alami yang sudah sering kita jumpai ini ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Sehingga, kamu bisa dengan mudah melakukan perawatan wajah tanpa harus mengeluarkan dana yang begitu besar.

Kamu bisa membuatnya di rumah sembari santai atau menonton televisi, dan memanfaatkan perawatan ini untuk mengisi me time kamu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya