Tempat-Tempat Kekinian yang Wajib Dikunjungi Saat Di Surabaya

Yuk main ke Surabaya!

Surabaya merupakan kota terbesar ke-2 di Indonesia. Tentu saja banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi saat berada di Surabaya. Selain banyak tempat bermain dan tempat berwisata, di Surabaya kamu juga bisa berkulineran loh!! Surabaya merupakan salah satu kota yang memiliki banyak makanan khas yang sangat lezat dan memiliki rasa yang unik. Di Surabaya, terdapat banyak mall yang dapat dikunjungi untuk berbelanja maupun hanya berjalan-jalan saja.

Pakuwon mall yang merupakan mall terbesar pertama berada di Indonesia berada di Surabaya. Dan juga terdapat Tunjungan Plaza Surabaya yang merupakan mall terbesar ke-2 di Indonesia. Surabaya juga salah satu kota yang memiliki banyak tempat kekinian yang sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong dan juga foto-foto bersama teman maupun keluarga. Tempat-tempat apa aja sih yang bisa dikunjungi kalau lagi main ke Surabaya, simak penjelasan berikut yaa!

Advertisement

1. Jalan Tunjungan

Photo by Yahoo on Yahoo.com

Photo by Yahoo on Yahoo.com via https://r.search.yahoo.com

Jalan Tunjungan merupakan salah satu tempat yang memiliki pengunjung yang sangat ramai. Terdapat banyak cafe yang kekinian yang bisa didatangi karena memiliki konsep yang bagus dan ambience yang nyaman untuk dijadikan tempat makan maupun tempat nongkrong. Tidak hanya cafe, ada juga yang menjual street food yang tentu saja memiliki harga yang ramah kantong.

Selain itu kamu dapat berfoto-foto di sepanjang Jalan Tunjungan karena memiliki banyak spot foto yang unik dan juga vintage. Seperti contohnya didepan ruko kosong peninggalan jaman Belanda yang masih merupakan bangunan lama. Kamu juga dapat melihat pemandangan Tunjungan Plaza yang bisa dijadikan background untuk berfoto. Bukan hanya itu, kamu bisa menikmati live music juga di Jalan Tunjungan. 

Advertisement

2. Wisata Perahu Kalimas

Photo by @wisataperahukalimas on Instagram

Photo by @wisataperahukalimas on Instagram via https://www.instagram.com

Wisata perahu Kalimas merupakan salah satu wisata baru yang ada di pusat Kota Surabaya. Kamu bisa menikmati pemandangan Kota Surabaya dengan menaiki perahu kecil di tengah Kalimas. Tenang saja, kamu juga akan diberi pelampung untuk menjaga keamanan penumpang perahu. Di sepanjang Kalimas kamu bisa menikmati pemandangan lampion-lampion yang gemerlap di malam hari. Untuk harganya tentu saja sangat ramah kantong. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp10.000 untuk menaiki perahu di Kalimas.

3. Masjid Al-Akbar Surabaya

Photo by Pinterest on Pinterest

Photo by Pinterest on Pinterest via https://id.pinterest.com

Masjid Al-Akbar merupakan masjid agung yang berada di Surabaya. Kamu bisa mengunjungi masjid Al-Akbar untuk beribadah dan juga berjalan-jalan di sekitar masjid tersebut. Masjid Al-Akbar tentu saja merupakan masjid terbesar yang ada di Surabaya. Selain itu, banyak terdapat penjual street food atau pedagang kaki lima yang bisa kamu coba dan nikmati selagi berjalan-jalan di masjid Al-Akbar Surabaya. 

4. Alun-alun Surabaya dan Kompleks Balai Pemuda

Photo by bacasaja on bacasaja.id

Photo by bacasaja on bacasaja.id via https://bacasaja.id

Di Surabaya juga ada alun-alun loh!! Setelah sekitar Gedung Pemuda di renovasi, terdapat alun-alun yang menjadi spot kunjungan di tengah Kota Surabaya. kamu bisa datang dan berfoto-foto serta menikmati kuliner khas Kota Surabaya. Tidak hanya itu, terdapat museum bawah tanah yang berada dibawah alun-alun Kota Surabaya. Untuk biaya masuknya tentu sangat murah dan kamu bisa menikmati lukisan serta karya-karya anak bangsa lainnya. 

Advertisement

5. Tugu Pahlawan dan Museum 10 Nopember

Photo by blogsopt on blogsot

Photo by blogsopt on blogsot via https://2.bp.blogspot.com

Monumen Tugu Pahlawan ini memiliki sejumlah daya tarik mulai dari bentuk dan ukurannya hingga sejarah serta kisah pembangunannya. Pembangunan tugu sendiri dimulai dari tahun 1951. Soekarno selaku Presiden Republik Indonesia menjadi figur yang meletakkan batu pertamanya. Tepat tanggal 10 November 1952 yang silam, tugu ini resmi dibuka untuk umum. Untuk memasuki area monumen ini, pengunjung harus membayar tiket masuk Tugu Pahlawan Surabaya yang sangat murah.

Tiket ini berbeda dengan tiket masuk Museum Tugu Pahlawan Surabaya yang letaknya memang berdekatan dengan tugu, yaitu dengan range harga Rp2.000-Rp.5.000. Selain Tugu Pahlawan, yang menjadi daya tarik berikutnya adalah Museum 10 November. Bangunan museum ini berada di sebelah tugu, tepatnya di bawah tugu. Bentuknya unik dan ada 3 patung pemuda membawa bambu runcing di bagian depan.

Di lantai 1, ada 10 patung yang merupakan lambang perjuangan rakyat Surabaya. Selanjutnya ada ruang auditorium dan spot Bung Tomo berorasi. Di lantai 2, terdapat ruang pameran senjata, foto dokumenter, dan lain-lain. Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan study tour anak-anak sekolah. Mereka dapat mempelajari banyak hal terkait peristiwa 10 November 1945 dan bagaimana perlawanan rakyat Surabaya waktu itu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE