Setelah vakum cukup lama di dunia Hipwee, akhirnya aku kembali. Tulisan ini aku persembahkan untuk kalian yang sedang dilanda virus akut jatuh cinta. Terima kasih sudah berkenan menyempatkan waktu untuk berkunjung. Tanyakan apa yang ingin kalian tanyakan di ask.fm/Aohanaa.

1. Beruntungnya Menemukan yang Tepat Seperti Dia


Bahagia adalah satu dari sekian bentuk keberuntungan yang ingin tersampaikan.


Advertisement

Mengenal dia yang bisa mengerti tentang apa arti kita dalam sebuah hubungan. Tertawa bersama disaat bahagia, dan saling menyandarkan lelah disaat dunia membuatmu ingin menyerah. Saling melengkapi di tengah perbedaan yang mengakar. Bukankah itu sangat indah? Seperti bunga yang bermekaran di musim semi, begitulah dia bagimu. Meski terkadang dia suka menyebalkan di saat yang bersamaan. Meributkan ini dan itu. Setidaknya dia berhasil membawamu pada kita yang sesungguhnya.


Kamu, penuntun di tengah kebutaanku memandang makna dari sebuah getaran hati. Terimakasih sudah mau tinggal di hidupku.


2. Simpel Tapi Penuh Kejutan yang Membahagiakan

Advertisement

Sesimpel itu dia memerankan hati bersamamu. Dia memang terlihat biasa saja bagi orang lain. Tidak ada yang terlalu dipuja dari sosoknya, seperti kriteria idaman yang banyak diimpikan orang-orang pada umumnya. Tapi dia punya hati yang sempurna buat kamu. Dia mampu mempertanggungjawabkan kebahagiaanmu di atas kebahagiaannya sendiri. Seseorang yang seperti itu hanya berbanding satu diantara puluhan pemilik hati lainnya. Cukup bodoh jika membandingkan sosoknya dengan sosok lain yang kamu pandang sempurna.


Ada saatnya jatuh yang membahagiakan itu berawal dari sebuah kesederhanaan. Seperti kamu yang membuat kita ibarat sebuah musik, dan aku yang menambah kadar cinta setiap harinya.


3. Tidak Perlu Janji Untuk Sebuah Kesempurnaan


Jangan mencari seseorang yang akan menjanjikan sebuah kesempurnaan buatmu. Temukanlah dia yang mau terus mencoba bersamamu.


Buat apa memiliki hubungan yang sempurna, sementara perasaanmu pincang dengan masa depan? Tidak ada yang bisa meramalkan apa yang akan terjadi esoknya. Siapa yang tahu jika seseorang yang saat ini sedang bermanja di sampingmu bukanlah teman seumur hidupmu. Jalani saja ceritamu dengan dia sesuai alurnya.

Tidak perlu menuntut kesempurnaan atau pun saling berjanji untuk sehidup semati. Dia yang ingin terus mencoba denganmu jauh lebih membahagiakan daripada sebuah janji yang masih mengambang kepastiannya. Buktikan saja jika tidak percaya.

4. Cukup Aku, Kamu, dan Tuhan yang Tau Sedalam Apa Cinta Itu

Banyak yang meragukan seseorang yang katanya mereka cintai, hanya karena perasaan yang tidak mengumumkan cinta. Mereka menuntut untuk lebih diperjelas. Biar semua orang tau seberapa cinta pasangannya. Buat apa? toh, juga hubungan itu kalian berdua yang menjalani, bukan orang lain. Perlu untuk diketahui, ada orang-orang tertentu yang tidak suka mengumbar caranya menyanyangimu.

Sedalam apa dia mencintai sosokmu di hatinya. Sebab, dia ingin membahagiakan kamu untuk dirinya sendiri, dan beberapa orang tertentu (mungkin). Bukan untuk semua orang yang selalu ingin tau tentang kalian.


Asalkan kamu mengerti secinta apa aku terhadapmu, itu sudah cukup. Aku hanya ingin mengumbar perasaanku di hadapanmu, tidak di depan mereka yang tiada berhubungan dengan kita.


5. Cinta Akan Terasa Indah di Saat Kamu Bisa Menyempurnakan Hatimu Dengannya

Cukup jadi dirimu sendiri di depannya. Kamu yang mencintai dia dengan setulus rindu yang mengakar di setiap persimpangan jarak. Jaga hatimu seperti dia yang memperjuangkan cerita kalian. Cobalah untuk lebih memahami cinta seperti dia yang mengenalkanmu dengan kebahagiaan yang berbeda. Dengarkan dia yang tidak pernah bosan membicarakan perihal perasaan denganmu. Kamu tentang dia, dan dia tentang kamu.

Sudah, itu saja. Semoga berbahagia dengan dia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya