Tidak semua orang dapat merasakan kebebasan dalam menikmati hidup mereka. Karena terlalu sibuk, entah karena pekerjaan, atau bahkan tugas kuliah yang berjibun harus segera diselesaikan. Hal ini membuat mereka terlalu menghabiskan waktu hingga  belasan jam hanya untuk bekerja dan mengerjakan tugas kuliah saja.

Namun, akan terasa rugi jika hidup hanya dipergunakan untuk bekerja, bekerja dan bekerja. Mumpung masih muda, kamu perlu menyisakan sedikit waktumu untuk merasa bebas. Disini hipwee akan memberikan tips agar kamu bisa lebih menikmati hidup sebagaimana seharusnya kamu rasakan. Karena bebas dan #Merdekamu adalah hak mu.

1. Sisakan 1-2 Jam Sehari Untuk Melakukan Aktivitas Sederhana Yang Kamu Suka.

Coba-coba yuk~~ via http://www.mystupidtheory.com

Banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam satu hari. Nggak melulu hanya bekerja, mengerjakan tugas, dan sejenisnya. Tapi aktivitas sederhana seperti membaca novel, menulis cerita, menonton film, -kalau gak jomblo- mengobrol dengan pasangan, bisa kamu lakukan demi mengisi kembali semangatmu untuk esok hari. Bukan hanya itu, kamu pun bisa lebih melatih terus hobimu disela-sela kesibukkanmu.

2. Sediakan Satu Hari Dalam Seminggu Untuk Nongkrong Bareng Teman/Pasangan Dikafe Atau Tempat Hits Lainnya.

Nongkrong adalah sebagian hidup… :3 via http://www.water-sport-bali.com

Bukan hanya saat weekend aja sih, saat kamu dapat waktu hari liburpun kamu bisa melakukannya. Berkumpul bersama orang-orang terkasih memang paling top. Apalagi sambil nongkrong dikafe atau ditempat-tempat hits disekitar tempat tinggalmu. Selain kamu bisa tukar pikiran sama teman atau pacarmu, kamu juga nggak akan kuper dengan tempat-tempat baru.

3. Seminggu Atau Dua Minggu Sekali Kamu Perlu Ke Perpustakaan Atau Ke Toko Buku, Biar Selalu Update Buku-Buku Terbaru.

Advertisement

baca komik memang mantepp… via http://manfaat.co.id

Yang nggak terlalu suka membacapun juga perlu melakukan ini. Terkadang hanya dari buku saja kamu bisa menambah wawasan kamu tentang sesuatu, misalnya tentang cara membaca pikiran orang lain. Setelah membaca bukupun, kamu bisa langsung sharing dengan teman-temanmu, biar keliatan kalau kamu punya wawasan yang lebih luas.

4. Jangan Lupa Untuk Datang Dan Ikuti Acara-Acara Khusus Yang Hanya Berlangsung Sesekali Saja, Misalnya Festival dan Acara EXPO.

sambil nyari jodoh… via http://www.yukpiknik.com

Namanya juga acara khusus, ya hanya ada pada waktu-waktu tertentu aja. Biar kamu nggak terlihat kuper apalagi culun, coba deh rajin-rajin datang keacara hits seperti festival budaya. Jika kamu rajin ikut acara beginian, kamu akan setingkat lebih gaul deh. Dijamin hidupmu akan lebih berwarna, dan nggak sumpek dengan pekerjaan yang terus menumpuk didepan mata.

5. Jadwalkan Dalam Hidupmu Untuk Travelling Keluar Kota Atau Keluar Negeri. Biar Kehits-An Mu Meningkat.

bukan buat jomblo, piu~ piu~ via http://www.vtic.com.au

Bukan buang-buang duit sih. Tapi mumpung masih muda dan kamu punya kesempatan untuk berpetualang, manfaatkanlah. Nggak harus sering, mungkin setengah setahun sekalipun tak apa. Masalah biaya kamu bisa menabungnya dari sekarang. Karena dengan berpetualang, kamu bisa menambah pengalaman kamu. Tidak hanya itu, kamupun jadi bisa membagikan petualanganmu kebanyak orang. Biar nggak terus-terus dibilang kudet.

6. Agar Tingkat Stylemu Meningkat, Sekali-Sekali Ke Butik Perlu Kamu Lakukan.

cowok juga perlu keren.. via http://imoetkorea.blogspot.com

Bukan hal mutlak sih, tapi bagi sebagain orang fashion adalah hal penting. Tapi teruntuk kamu yang sibuk, bahkan sampai tidak memikirkan penampilan, agar terlihat lebih kece dan fresh, sekali-sekali kamu perlu pergi ke toko baju sekelas butik untuk meningkatkan stylemu. Kali aja, setelah itu kamu jadi fashionable dan penampilanmu bakal lebih kece dan nggak itu-itu aja.

7. Sesibuk Apapun Kamu, Melakukan Dan Mengembangkan Hobi Adalah Hal Yang Paling Mengasyikkan.

menikmati hidup… via http://papasemar.com

Sesibuk-sibuknya kamu, kamu akan tetap merasa perlu melakkan hal-hal yang amat kamu suka. Seperti fotografi, dance, menyanyi, bahkan membuat film. Hal-hal yang memang memerlukan waktu khusus untuk menikmati hobimu. Walau demikian, kamu harus tetap menyempatkan waktu untuk melakukannya. Agar waktu hidupmu nggak melulu hanya untuk kerjaan saja.

Apapun pekerjaanmu, kamu punya hak untuk menikmati hidupmu sebagaimana kamu menginginkannya. Jangan sampai karena terlalu sibuk, hidupmu hanya untuk pekerjaan, dan ujung-ujungnya kamu hanya akan jadi orang yang kuper dan culun karena nggak tau apa dan perkembangan yang terjadi disekitar. Karena kamu berhak hidup bebas dan merdeka seperti yang lainnya.

Nikmatilah hidupmu setiap waktu. Bahkan disaat-saat tak menyenangkan sekalipun, kamu harus tetap menikmati bagaimanapun itu. Karena bahagia adalah saat kamu dapat menikmatinya tanpa sebuah beban apapun.