Mengikuti tren fashion tentu tidak akan ada habisnya. Selalu saja ada desain baru dan mode baru yang terpampang di majalah, akun sosial atau pun mall tempat kamu kumpul bareng sahabat. Jelas hal ini akan membuatmu ingin membeli baju incaranmu dan tampil kece tiap kali ada kesempatan berpose di latar yang unik.

Kamu tentu mau dong selalu hits tiap kali mengupload foto di media sosial dengan baju yang kamu kenakan. Di bawah ini tips mudah buat kamu yang ingin tampil trendi tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

1. Bongkar kembali lemarimu

surviveinstylegr.wixsite.com

surviveinstylegr.wixsite.com via http://static.wixstatic.com

Kesibukkan kerja atau aktifitas lainnya tentu membuatmu kehabisan waktu. Baju yang kamu kenakan jadi yang itu-itu saja karena tidak sempat mencari baju lainnya. Coba buat waktu khususmu untuk menjadi model sehari dan lihat kembali koleksi bajumu. Siapa tahu selama ini ada baju yang terlupakan olehmu.

2. Mix and max senyamanmu

Advertisement

Setelah kamu selesai memilah baju yang nyaman menurut pandanganmu. Mulailah dengan mix and match-nya di depan kaca. Bergayalah layaknya model profesional. Jika perlu kamu dapat medokumentasikannya lewat foto, sehingga ketika kamu kebingungan dengan baju yang akan kamu kenakan, kamu dapat langsung melihat album fotomu.

3. Koreksi yang tersinggir olehmu

Obrolan Vatika

Obrolan Vatika via http://www.obrolanvatika.com

Baju-baju yang tidak masuk dalam daftar VIP-mu jangan lantas kamu buang begitu saja. Cek lagi kekurangan dari baju-baju yang tidak jadi pilihanmu. Bisa jadi hanya kancing yang copot atau hilang, sedikit sobekan dan noda yang membandel.

Hal kecil seperti ini bisa kamu akali dengan memasang kancing, menjahit dan memakai pembersih noda yang ampuh. Sayang sekali bukan jika baju kesayanganmu harus lenyap begitu saja, padahal kamu bisa tampil maksimal di buatnya.

4. Melirik "monja" tidak ada salahnya buatmu

Advertisement

Kamu lagi kepingin banget baju yang di kenakan artis favoritmu, tapi sayang harganya mahal atau mungkin saat ini kamu belum ada uang. Jangan khawatir karena kamu masih dapat memiikinya. Meski tidak serupa tapi kamu bisa memiliki yang semodel. Kamu dapat mampir ke toko yang menjual baju bekas.

Baju bekas yang di jual bukan sembarang baju bekas. Baju-baju bekas adalah baju import dari Eropa yang modelnya berasa jadi super model. Dengan sedikit keahlian tanganmu dalam memilah dan mencuci, baju bekas yang sebelumnya tidak kamu lirik sekarang jadi baju favoritmu lho.

5. Tanya teman dekatmu

Tips yang satu ini kamu tidak butuh mengeluarkan uang, yang kamu butuhkan hanya rayuan dan tatapan manja ke temanmu. Temanmu yang hoby belanja dan fashion pasti memiliki segudang baju yang tidak pernah dikenakan, atau bahkan masih terdapat cap di bajunya.

Temanmu yang seperti ini akan dengan cepat lupa dengan baju yang dimilikinya. Dari pada cuma jadi pajangan dan menuhi isi lemari sampai di buat gudang khusus bajunya, mending bajunya buat kamu. Lebih berguna bukan.

Sekian tips yang dapat kamu mulai hari ini. Karena kece itu hak semua bangsa, maka trendi itu kamu. Semoga bermanfaat. Yo Yoo

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya