Tips Agar Dandan Super Kilat! Hal-Hal Ini Harus Kamu Perhatikan! #MakeupKilat

Kegiatan berdandan memang bisa jadi waktu yang menyenangkan, namun bisa jadi sebaliknya jika harus dikejar-kejar waktu. Dalam berdandan memang membutuhkan banyak waktu karena banyaknya produk yang beragam, dari mulai wajah, bagian mata, bibir dan pipi. Tapi, kamu bisa kok berdandan dengan kilat dengan tips dibawah ini!

Advertisement

1. Jangan skip skincare, ya!

Photo by Andrea Piacquadio:

Photo by Andrea Piacquadio: via https://www.pexels.com

Make up memang penting, tapi skincare juga penting, loh! Jika make up memberikan warna pada wajahmu, maka skincare akan membantu wajahmu untuk jadi canvas yang baik karena memberikan nutrisi pada wajahmu. Yap, betul, skincare juga membantu make up untuk lebih menyatu dengan kulitmu dan menghasilkan riasan yang perfect. Jangan lupa juga untuk pakai sunscreen, ya!

2. Pikirkan apa yang akan kamu kenakan juga

Photo by Alena Darmel:

Photo by Alena Darmel: via https://www.pexels.com

Udah selesai dandan tapi harus kerepotan karena pakai baju yang bagian kerahnya sempit, atau lupa kalau inner hijab udah dipakai terlebih dulu? Jangan sampai, deh, hal ini terjadi. Kamu harus benar-benar memperhitungkan make up yang akan kamu pakai dengan pakaian yang akan kamu kenakan, karena kalau sampai salah kamu bisa merusak dua hal dalam waktu yang bersamaan. Selain make up kamu bisa terhapus, bisa-bisa baju kamu jadi ikut kotor karena make up yang tergesek ketika kamu mengenakan pakaian.

Advertisement

3. Pilih produk yang tepat untukmu, jangan sampai salah langkah

Photo by Tembela Bohle:

Photo by Tembela Bohle: via https://www.pexels.com

Dandan mode kilat? Bisa kok kamu lakukan. Yang kamu perlukan adalah item-item make up yang tentu saja memberikan kemudahan dalam mengaplikasikannya. Pakai make up dengan finish, coverage dan warna yang kamu sukai dan yang pasti engga makan waktu banyak saat mengaplikasikannya di wajah kamu.

4. Gunakan produk yang memudahkanmu dalam pengaplikasiannya

Photo by RODNAE Productions:

Photo by RODNAE Productions: via https://www.pexels.com

Semakin dunia kosmetik berkembang maka banyak brand juga membuat inovasi yang mempermudah para penggunannya dalam mengaplikasikannya. Saat ini banyak loh, brand-brand yang membuat inovasi menarik dan mempermudah bagi yang suka dandan kilat. Untuk kamu yang masih kesulitan membuat eyeliner kamu bisa coba pakai eyeliner dual ended yang bagian sisi satunya punya stamp yang memudahkan kamu membuat wing liner. Ada juga pada product lipstick dengan dual ended dengan 2 kombinasi cantik untuk ombre lips, ada juga blush on poweder yang memiliki aplikator tanpa harus menggunakan brush, atau pun 1 kemasan bedak yang terdapat cushion dan bedak padat.

5. Jangan lupa biasakan dan pakai lipbalm, ya!

Photo by Anna Shvets:

Photo by Anna Shvets: via https://www.pexels.com

Untuk kamu pecinta lipcream atau bahkan lipmatte, hal ini jangan sampe kamu lupakan untuk dadan super kilat. Kamu harus membiasakan diri untuk mengaplikasikan lipbalm pada bibir kamu, selain untuk membuat bibirmu lembab tentu akan mempersiapkan bibir kamu sebelum mengaplikasikan lipcream atau lipmatte yang memiliki finish yang kering. Bibir kamu ready, make kilat berhasil dan tampilan kamu juga jadi lebih wow.

Advertisement

6. Pilih warna sesuai dengan comfort zone kamu

Photo by THIS IS ZUN:

Photo by THIS IS ZUN: via https://www.pexels.com

Terkadang kita ingin mencoba sesuatu yang baru untuk selalu dapat look yang berbeda tiap saatnya, tapi dengan waktu yang terbatas bisa jadi sebuah masalah. Hal biasa memang akan jadi pilihan pada akhirnya, sama dengan warna-warna yang sudah biasa digunakan. Gunakan warna-warna yang kamu sukai dan yang paling sering kamu gunakan, atau kamu bisa mengkombinasikan dengan warna lain. Jangan sampai kamu salah memilih warna hingga membuat kamu harus menghapusnya kembali. Kan, jadi buang-buang waktu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This is me, with a random thought!

Editor

CLOSE