Jangan Sampai Terlewat, Lakukan 7 Hal ini Saat Memulai Sebuah Hubungan

Membangun sesuatu memang seringkali tak mudah. Salah satunya membangun hubungan romansa. Namun, dengan memulainya semuanya akan terasa begitu jelas akan seperti apa perjalanannya dan akan berujung seperti apa. Sama halnya dengan sebuah hubungan, harus dimulai dan membangunnya secara beriringan. Dari banyaknya pertimbangan yang didapatkan dari pengalaman orang lain atau pun pengalaman diri sendiri, kamu harus memperhatikan 7 hal dibawah ini sebelum kamu memulai dan membangun hubungan.

Advertisement

1. Pertama dan paling penting adalah jadilah dirimu sendiri

Photo by Edward Eyer on Pexels

Photo by Edward Eyer on Pexels via https://www.pexels.com

Sebuah hubungan didasari oleh ikatan 2 orang yang ingin bersama, yang artinya kamu harus jadi diri kamu sendiri. Jangan sampai kamu menjadi orang lain untuk dicintai karena tentu akan ada seseorang yang mencintai kamu tanpa harus menjadi orang lain.

2. Komunikasi adalah kunci

Photo by Katerina Holmes on Pexels

Photo by Katerina Holmes on Pexels via https://www.pexels.com

Komunikasi layaknya benang yang teranyam diantara sepasang kekasih. Bayangkan jika benang itu ada namun tidak teranyam, tentu saja tidak akan pernah ada hal yang tersambung antara kamu dan pasanganmu. Komunikasi adalah kunci penting dalam sebuah hubungan, untuk itulah pastikan untuk secara rutin berkomunikasi.

Advertisement

3. Lower your expectation, Semua bisa sangat berbeda

PPhoto by Edward Eyer on Pexels

PPhoto by Edward Eyer on Pexels via https://www.pexels.com

Terkadang kenyataan tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan atau yang biasa kita tonton dalam drama atau film. Kenyataan bisa sangat menyakitkan jika tidak sesuai dengan apa yang ada di kepala kita, ada baiknya untuk tetap berpikir realistis bahwa dunia ini punya banyak kejutan yang tidak terduga.

4. Belajar untuk mengapresiasi

Photo by vjapratama on Pexels

Photo by vjapratama on Pexels via https://www.pexels.com

Tanpa kita sadari sebenarnya kita butuh sebuah apresiasi, begitupun dengan pasangan kita. Kita bisa memberikannya pujian atas kerja kerasnya, memberikan semangat, atau hanya sekedar ucapan terima kasih. Tentu pasanganmu akan merasa dianggap keberadaannya dan merasa bahagia atas apa yang dimilikinya.

5. Kurangi ego yang dapat merenggangkan hubungan

Photo by vjapratama on Pexels

Photo by vjapratama on Pexels via https://www.pexels.com

Ketika sudah memiliki pasangan kamu harus mengurangi sifat egois. Jika tidak mengurangi rasa egois maka sifat egois ini akan menyulitkan kamu dan pasanganmu, akan semakin banyak keretakkan yang terjadi. Kamu harus ingat bahwa kamu sudah berpasangan, dan berpasangan tentu bukan tentang mendirikan tinggi-tinggi ego sendiri.

Advertisement

6. Ketahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri dan pasangan

Photo by cottonbro studio on Pexels

Photo by cottonbro studio on Pexels via https://www.pexels.com

Manusia adalah makhluk yang tidak sempurna, manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Mengetahui kekurangan dan kelebihan pasangan dapat membuat kamu belajar bahwa kamu bisa jadi pelengkap satu sama lain.

7. Have fun together

Photo by Leah Kelley on Pexels

Photo by Leah Kelley on Pexels via https://www.pexels.com

Suatu hubungan pasti melewati masa-masa sulit, tapi sebuah hubungan juga bisa menciptakan kesenangan. Bersenang-senang bersama melewati hal-hal kecil sampai hal besar dalam hidup. Menikmati setiap perjalanan yang dijalani sampai menuju tujuan yang disepakati. Lakukan hal baru bersama, hadapi masalah bersama, dan miliki kenangan bersama.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Nama saya Rina Yuniarti yang lebih senang dipanggil Riinnaay sebagai nama penanya. Sudah suka menulis sejak duduk dibangku SMP menjadikannya ingin terus membuka pikirannya kepada dunia, dan salah satu caranya adalah dengan meluangkan waktu dijam sibuk untuk menulis. Kemudian, pada tahun 2017 menemukan tempat untuk berbagi, yaitu Hipwee. Sampai saat ini masih aktif berbagi sebagai penulis kontributor di Hipwee.

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE