Wahai para sobat jomblo tak terasa kita sudah mendekati akhir tahun. Namun ternyata kesendirian kita belum menemukan akhirnya setelah menahun. Kiat kiat sudah kita laksanakan, mulai dari menggaet manusia awam hubungan hingga manusia yang diterpa musibah hubungan. Tetapi tetap saja kita tak bisa merajut hubungan.

 

Apalagi undangan-undangan teman sebaya yang selalu tersebar di grup lulusan sekolah seakan tak pernah absen muncul tiap minggunya. Belum lagi kelakuan para pasangan yang tak tahu diri yang selalu mengumbar kemesraan dijejaring sosial tanpa memperdulikan kita yang uncouple every week ini.

 

Namun seperti kata biksu Tong, kosong adalah isi, isi adalah kosong. Kekosongan hati kita jangan dibiarkan kosong begitu saja. Meskipun kenyataannya memang begitu. Namun kenyataanya memang tak semudah itu, Ferguso. Kadang ada saja situasi yang membuat kita para umat jomblo harus mengelus dada.

 

Apalagi kalau bukan status status dari mereka yang sudah berbahagia berbagai sandaran bahu yang tak tahu menahu. Bayangkan saja, bagi para sobat jomblo yang tiap malam mesti bercengkrama dengan benda benda duniawi, mereka malah disuguhkan oleh hubungan surga duniawi yang tak lagi bisa dirasakan.

 

Tetapi tenang wahai sobat jomblo yang terkasih. Keadaan sulit selalu menimbulkan kesempatan baik menyertainya. Seperti kata orang bijak diatas pegunungan bahwa status jomblo kita sedang diuji. Apakah kita hanya jomblo kaleng kaleng, amatiran atau sudah jomblo tingkat nirwana.

 

Untuk itu bagi para sobat jomblo yang niatan awalnya main IG, WA, atau apapun medsosnya demi mencari kesenangan diri, ternyata malah bertemu dengan ujian diri, seperti yang saya uraikan di atas. Jangan merasa hina dulu, kita memang dianggap hina dalam tatanan sosial para penggiat asmara, tetapi jangan pernah biarkan diri kita terlihat gersang.

Oleh karena itu biasakan lakukan tips tips ini untuk menangani gejola kawula tak terjamah seperti kita ini.

1. Ketika Tiba-tiba Muncul di Linimasa Anda dan Tak Sengaja dilihat, Maka Segeralah Alihkan

Alihkan segera dari timeline-mu ya!

Alihkan segera dari timeline-mu ya! via http://pexels.com

Seperti kebiasaan kaum jomblo yang sudah diatur dalam kamus hidup jomblo bahwasanya untuk mengusir kesepian (selain melakukan aktivitas bermanfaat, mblo) adalah utak atik medsos. Seolah harapan itu tak pernah pupus, biasanya kita sering membuka medsos kita entah itu IG, FB, WA, bigolive untuk sekedar melihat apakah ada yang senasib sepenanggungan layaknya kita.

Advertisement

Namun bagai petir di siang bolong dan menyambar ubun ubun, ternyata malah ketemu status orang yang sedang menikmati indahnya masa berpasangan. Sontak jiwa jiwa kesepian dalam diri kita pun meronta ronta kepanasan. Alangkah baiknya sebelum sampai lima detik kita langsung alihkan statusnya atau tutup aplikasinya.

Kenapa lima detik? karena gorengan yang jatuh aja dibilang belum lima detik sudah dipanggil sayang. Bisa bisa pasangan orang kita ikutan sayang kan repot.

2. Jika Setiap Hari Selalu Ada Saja Status Jomblo-Unfriendable, Maka Block Saja

Mendingan distop dengan nge-block!

Mendingan distop dengan nge-block! via http://pexels.com

Aku tau hal ini mungkin agak berat, namun kita harus melakukan ini rhoma. Demi kesehatan jiwa kita, daripada tidak bisa menahan emosi yang membludak alangkah bijaknya kita block saja statusnya. Ingat bukan orangnya yah!

Advertisement

Wajar saja mereka para tokoh asmara ini memposting segala keromantisannya apalagi jika baru dideklarasikan. Bukannya dulu kita juga begitu, iya dulu, dulu banget. Tetapi ingat wahai sobat jomblo, hal ini dilakukan jika memang anda merasa tak kuasa membendung serangan statusnya yang tiap 12 jam sekali hadir menggentayangi linimasa anda.

Daripada nantinya di cp lalu diselesaikan dengan cara ketidakadilan dan ketidakwarasan jomblo, lebih baik kita cp gebetan kali aja nyantol ke kita. Pepet terussss!

3. Biasakan untuk Tidak Selalu Tergantung pada Media Sosial

Cari kesibukan yang bikin kamu lupa cek media sosialmu!

Cari kesibukan yang bikin kamu lupa cek media sosialmu! via http://pexels.com

Memang sih aura jomblo dapat dilihat dari sepinya medsos. Kalaupun ramai paling paling grup yang baru dibikin dengan saling balas balasan emoticon dan stiker sampai ratusan. Media sosial sesuai hakikat dan kodratnya diperuntukkan untuk kita aku dan kamu yang belum bisa bersama agar tetap bisa terhubung meski jarak memisahkan kita my dear.

Tetapi jangan dijadikan satu satunya pelampisan penghiburan kesendirian, ingat masih banyak diluar sana apalagi di internet yang menyediakan hiburan bagi sobat jomblo sekalian. Jangan putus asa mblo, sing penting yakin. Contohnya, kalian bisa berselancar ke situs situs berita, forum forum untuk debat masalah yang tidak perlu diperdebatkan atau streaming video calon sarjana.

Apalagi kalian ini yang sudah terbiasa hidup sendiri (bahkan mendarah daging) masa tak bisa mencari peraduan lain. Bukankah pengalaman sering ditolak lalu pindah ke lain itu sudah khatam kita rasakan?

4. Kalau Kamu Sudah Tahu Banyak Ada Status Jomblo-Unfriendable Berkeliaran Tetapi Masih Main Medsos, Jangan ke Linimasa

Kamu bisa kunjungi laman yang lain daripada makan ati!

Kamu bisa kunjungi laman yang lain daripada makan ati! via http://pexels.com

Ini yang mungkin sering dilewatkan oleh kita dan hanya terpaku oleh keindahan paras cantiknya saja. Yaitu bahwa jika memang kita tak kuat nantinya melihat status kemesraan yang diumbar di linimasa status, ya jangan kesana.

Analoginya adalah bahwa jika anda phobia daun kemangi, ya jangan pesan lalapan. Toh masih banyak pilihan menu lainnya. Masih ada kontak kontak incaran yang perlu untuk ditindaklanjuti lagi. Meski kita tahu hanya contreng biru dua, tapi jangan menyerah untuk mengejarnya.

"Bertepuk sebelah tangan? Sudah biasa! Ditinggal tanpa alasan? Sudah biasa!"

Jadi, jika kalian para sobat jomblo yang tersayang memang masih ingin eksis di medsos tetapi takut terserang status unfriendliable jomblo, cukup jangan dibuka lamannya. Kecuali jika anda mencoba peruntungan dengan mencari status orang yang diincar lalu dikomen biar dibalas dan nantinya keterus, ya silahkan saja. Biasakannya kan gitu yah, jurus para jomblo yang tidak tahu harus bicara apa dichatan.

5. Bikin Status yang Membuat Dirimu Tidak Ngenes-ngenes Amat

Bikin status lain yah!

Bikin status lain yah! via http://pexels.com

Oke bolehlah mereka berbangga bangga dengan hubungan mereka, tiap malam minggu jalan jalan ke taman, tiap malam senin nonton, tiap malam jum’at makan kemenyan. Tetapi jangan terpaku dengan kefanaa yang mereka tunjukkan. Lawan mereka wahai sobat jomblo.

Keluarkan status status maha bijak dari segala pengalaman yang telah kau dapatkan selama menjalani kehidupan ini. Namun ingat bukan status lebay kekosongan hati yang tidak ada estetikanya. Misalkan,

"Kesendirianku dan kesendirianmu adalah dua usaha untuk merayu Tuhan agar sendiriku dan sendirimu menjadi satu didepan titah penghulu"

atau

"Jadikan diri menjadi yang terbaik sebelum mencari yang terbaik, karena sesuai hukum alam, baik pasti bertemu yang baik, aku dan kamu".

Nah seperti itu sobat jomblo. Biarkan yang melihat statusmu mengira bahwa dirimu itu tangguh dan perkasa menjalani kekosongan itu. Untung untung nanti si dia mengomentari statusmu kan lumayan menambah obrolan sebelum menyatakan perasaan.

6. Jika Semua Cara Diatas Belum Membuatmu Tenang, Maka Terimalah

Kita harus kuat!

Kita harus kuat! via http://pexels.com

Apalah daya dirimu yang lemah tanpa sapaan tiap pagi atau ucapan selamat malam. Racun racun yang tersemat dalam konten status berbahagia bersama pasangan yang tak bisa kau hindari, maka hadapilah. Makan semua status itu, serap semua racun yang merobek nasib jomblomu dan tunjukkan bahwa kau itu kuat.

Bila kalian pernah belajar di sekolah dulu bukannya melotot memandangi dia maka kamu pasti tahu mengenai resistensi. Ya benar kaka kedua, resistensi. Resistensi hati dan jiwamu dari segala racun itu pastinya akan terus terusan meningkat bagai nilai tukar rupiah terhadap dollar.

Positifnya, kau tak lagi bergeming hanya karena foto gandengan tangan atau swafoto dari pasangan di warung makan. Kau kuat mblo, kau menjadi jomblo paripurna dan melampauinya. Selamat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya