Di era modern ini, kebutuhan akan piknik dan berkelana tentu menjadi hal yang utama dan wajib hukumnya. Entah dilakukan setiap pekan atau setiap satu bulan sekali. Namun bagi sebagian orang tentu melakukan rutinitas piknik dengan berbagai macam cara. Ada yang berkelana dengan menggunakan jalur darat ada yang berkelana ke hutan-hutan, ada yang gemar melakukan pendakian atau pergi ke tempat baru.

Namun pernahkah kita terpikirkan untuk merawat kulit wajah disaat melakukan aktifitas berkelana ini, alih-alih terkadang ketika kita datang ke suatu tempat, tempat tersebut kurang air atau jauh dari sumber air. Sedangkan kita, wajib hukumnya untuk tetap membersihkan kulit wajah agar kulit tetap cantik dan bersinar setelah melakukan perjalanan yang panjang.

Nah, kira-kira produk wardah apa yang bisa dibawa saat Travelling tanpa menggunakan air :

1. Jangan Tinggalkan Micellar Watermu, Bawalah ke dalam Tasmu

Cleansing Micellar Water Wardah

Cleansing Micellar Water Wardah via https://www.instagram.com

Karena telah melakukan aktifitas seharian, tentu kulit perlu untuk dibersihkan dari sisa-sisa kotoran. Nah karena tidak ada air atau air dalam jumlah terbatas, maka langkah yang harus dilakukan adalah tetap bersihkan wajahmu dengan menggunakan Micellar Water. Micellar Water ini cocok untuk kalian yang sedang bepergian, karena cara pemakaiannya yang ringkas dan cepat membersihkan wajah saat sedang kotor-kotornya. Micellar Water ini saat dipakai rasanya seperti membasuh wajah dengan air, wajah kalian akan tampak lebih bersih dan tentunya tidak perlu ribet lagi. Saya sering menggunakan ini kira-kira 3x pembersihan, sampai kotoran betul-betul terangkat.

2. Aloe Vera Gel sebagai Penyegar dikala Capek

Hydramild Multifunction Gel Wardah

Hydramild Multifunction Gel Wardah via https://www.instagram.com

Advertisement

Karena setelah seharian melakukan perjalanan, atau masih dalam perjalanan. Nah saat sedang bersantai, entah di hutan atau di deck kapal. Oleskan Aloe Vera Gel ini ke kulit wajahmu, jadikan sebagai masker untuk menyegarkan kulit dan untuk menutrisi kulit wajah. Aloe Vera ini aromanya bisa jadi penenang, lebih-lebih saat kalian sedang capek dalam perjalanan. Bisa digunakan sebagai sleeping mask, atau sekedar memberi formula yang lebih di kulit wajah.

Boleh juga dioleskan di leher, untuk memberikan sensasi dingin dan kesegeran bagi tubuhmu karena belum mandi setelah berhari-hari.

3. Bawa Tonermu untuk Membersihkan Kulit Wajahmu Agar Tampak Lebih Bersih

Lightening Face Toner Wardah

Lightening Face Toner Wardah via https://www.wardahbeauty.com

Karena tidak ada air, sebagai Pejalan kita harus pandai-pandai membawa produk yang sekiranya mampu membersihkan dan menutrisi kulit wajah saat sedang melakukan perjalanan yang panjang. Nah meski tidak membawa Milk Cleanser, jangan lupakan tonermu. Toner ini hukumnya wajib untuk dibawa, karena sifatnya cair seperti air tentu saat dipakai kita tidak akan membutuhkan air untuk membersihkannya.

Advertisement

Pilihlah toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu, sehingga setelah wajah dibersihkan dengan Micellar Water, bolehlah menggunakan Toner ini sebagai vitamin tambahan untuk kulit wajah. karena tentunya saat berpergian jauh, kulit wajah kita sudah terkontaminasi dengan berbagai hal yang ada di luar sana, terlebih khusus traveller yang pergi jauh dan jarang menemukan air dalam perjalanannya.

4. Sebelum Tidur Jangan Lupakan Essence Meski dalam Perjalanan

Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Wardah White Secret Pure Treatment Essence via https://www.instagram.com

Setelah seharian melakukan perjalanan, tentunya saat datang malam hari jangan melupakan essence. Essence ini baik digunakan di malam hari untuk meregenerasi sel-sel yang ada di dalam kulit wajah. Essence ini mampu merawat kulit dan lebih memiliki khasiat. Meski seharian terpapar sinar matahari, terkena debu, polusi dan kotoran lainnya. Saat Malam hari, janganlah malas menggunakan Essence, agar paginya kulit wajah kembali cerah, cantik dan bersinar kembali, meski sudah melakukan perjalanan yang cukup panjang.

5. Night Cream Agar Kulit Wajahmu Tetap Bersinar

Night Cream Wardah White Secret

Night Cream Wardah White Secret via https://www.instagram.com

Sering kita mendapati kulit kusam saat sedang berpergian. Banyak sekali yang merasakan setelah melakukan ekspedisi ataupun melakukan perjalanan ke hutan-hutan, kulit menjadi lebih kusam dan tone kulit wajah menjadi lebih gelap. Nah, sebelum kulit akan terlihat kusam dan tone kulit menjadi lebih gelap, ada baiknya tetap rajin menggunakan krim malam ini, meskipun sedang dalam perjalanan jauh. Setidaknya krim malam ini mampu membantu mencerahkan kulit wajah, setelah seharian kontak dengan sinar matahari.

Meski nantinya tone kulit agak gelap, namun dengan penggunaan krim malam secara rutin ini akan menjadikan kulit kamu lebih terawat dan cerah bersinar kembali.

Nah, sekarang tidak ada kata malas lagi untuk rawat kulit wajahmu saat travelling meski tanpa air. Selamat mencoba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya