Menjalani hubungan yang terpisahkan oleh ribuan kilometer adalah tantangan sendiri untuk kamu. Kamu harus membagi waktu antara kesibukanmu dan mengabari kekasih hatimu. Beberapa tips dibawah ini bisa kamu terapkan selama kamu menjalani "Long Distance Relationship". Baca sampai akhir ya :)

1. Saling Percaya adalah Kunci Utama Awetnya Kisah LDR

Harus selalu percaya! Ini awalnya mungkin sulit dilakukan bagi sebagian orang. Tapi dengan terus menerus melatih diri, kepercayaan bisa di pupuk. Biasanya akan ada adegan dramatik seperti ini bagi pasangan LDR. Si cowok berjanji akan menelpon si belahan jiwa jam 8 malam. Si belahan jiwa sudah bersiap-siap dengan handphone di tangannya. Namun, handphone tak kunjung berdering. Ini akan membuat si cewek menjadi curiga.

2. Tetapkan Jadwal untuk Menghabiskan Waktu Bersama! Walau dilaukan Secara Virtual Sekalipun

Agenda-agenda

Agenda-agenda via https://www.google.com

Dalam hal ini, semakin kreatif cara kita menghabiskan waktu "bersama", maka semakin terasa energi kebersamaan dan kesenangan yang dibagi bersama. Misalnya saja "sayang, saya tahu bahwa kamu terpisahkan denganku ribuan kilometer. Yuk kita ke Paris sore ini". Maksud dari ajakan ini adalah kamu dan dia sama-sama berimajinasi bahwa kalian akan kencan jarak jauh. Gimana keren kan?

3. Tetapkan Berapa Kali Kamu dan Dia akan Bertemu secara Fisik dalam Waktu yang Memungkinkan untuk Bertemu. Dan Tepatilah 'Perjanjian' itu.

Advertisement

Ini sangat penting sekali bagi kamu dan dia. Setidaknya dilakukan setiap kalian punya waktu, semisalnya kamu sedang singgah di kota tempat si dia tinggal. Buatlah jadwal pertemuan dan tepatilah.

Namun, jika pertemuan fisik tidak memungkinkan, pasangan LDR tetap harus memiliki waktu bersama bisa dengan video call minimal seminggu sekali.

4. Orang Selalu Mengatakan, LDR adalah Sebuah Hubungan yang Rumit, Tidak Masuk Akal dan Sulit. Namun Kita Sering Kali Lupa:

Bahwa setiap pasangan memiliki kesulitannya masing-masing, bahkan tanpa harus menjalani LDR sekalipun. Jadi, tetaplah percaya diri dengan kemampuan kita mengelola hubungan LDR yang sedang kita jalani.

5. Jadikan IMO, E-mail, Line, WA, dan Sosial Media Sebagai Penguat Hubungan Jarak Jauh Kamu dan Dia

viDEO CALL

viDEO CALL via https://www.google.com

Advertisement

Karena dunia serba canggih kamu bisa menjadikan teknologi terkini untuk tetap menjaga komunikasi dengan dia.

6. Ada Kecenderungan, di Saat Sangat Lelah dan Malas, Pasangan LDR Memilih Untuk Tidak Membicarakan Hal-hal Serius Yang Mengganjal di Hatinya

TELL HE WAY

TELL HE WAY via https://www.google.com

Jika komunikasi yang buruk ini terus berlangsung hubungan LDR akan sulit bertahan dalam wkatu yang lama. Sebisa mungkin kamu membicarakannya dengan dia.

7. Sepanjang PerjalananLDR, Satu Hal Yang Sangat Penting adalah : Selalu Mendukung Pilihan-pilihan hidup Pasangan Kita, Sejauh Apapun dia dari Kita

Jangan sampai memaksa pasangan kita mengikuti kemauan kita. Jangan sampai dia datang hanya dengan alasan : karena kamu yang minta. Hubungan seperti ini di masa depan akan menjadi hubungan yang rapuh. Meski dengan alasan cinta sekalipun. Suatu ketika, alasan ini bisa digunakan untuk menyerang pasangannya.

8. Belajarlah Untuk di Pasangan yang Artikulatif

Mencoba menjadi pasangan yang artikulatif mampu menyampaikan perasaan dan seluruh emosi yang kita rasakan ke pasangan kita. Gunakan kosa kata yang ada, kalau perlu kosa kata yang miliki diperkaya dengan banyak membaca, sehingga kita bisa menyampaikan seluruh emosi kita, sesulit appaun itu, sehingga pasangan kita mengerti keadaan dan keinginan kita yang sesungguhnya.

9. Usahakan untuk Memiliki Beberapa Kesamaan Minat

Dengan memiliki kesamaan minat, maka kita bisa memiliki bahan perbincangan yang senada dan seirama dalam beberapa hal tersebut, agar nyambung dalam pembicaraan kita.

10. Kamu Harus Belajar Menjadi Pendengar Yang Sejati Untuk Dia

COUPLE OF THE Day

COUPLE OF THE Day via https://www.google.com

Yang dimaksudkan mendengarkan disini tak sekedar aktivitas mendengar saja, tapi juga mengingat apa yang dikatakan benar-benar peduli dengan apa yang pasangannya katakan. Setiap orang pasti senang 'didengarkan' sebagaimana kita senang 'didengarkan' Apalagi bila dia cukup 'introvert', kecenderungan dia akan lebih banyak mendengar darpada 'berbicara'. Maka kamu yang 'ekstrovert ' harus belajar lebih banyak 'mendengar' supaya dia yang introvert terbangun rasa percayanya pada kamu.

Seing-seringlah tertawa bersama, baik secara virtual (IMO, Line, WA, BBM, Instagram atau media komunikasi lainnya) ataupun saat kalian bertemu. Bahkan kalau perlu, saat sedang marah sekalipun, usahakn untuk tetap bisa menertawakan kemarahan.

Saling berikirm surat lewat pos juga ide yang bagus serta mengirimkan hadiah-hadiah kecil tanpa memberitahukan dia sbelumnya. Aww So Sweetnya. Semoga rindu yang tanpa batas ini, segera terbayarkan..

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya