Kemalasan sering hinggap seperti lalat, makanya jangan biarkan lalat itu menempel ya di hidupmu banyak-banyak hehe. Keyakinan dan kepercayaan diri hilang dan letih pada tujuan hidup kamu membuat kamu malas melakukan hal apapun.

Ingatlah akan goals yang seakan-akan sudah tercapai, makan kamu akan merasa mudah menggapainya. Di bawah ini ada tips yang bisa kamu lakukan jika malas datang menghinggapi.

1. Buat List Pencapaian Kamu dan Lihat Selalu

List yang harus kamu lakukan

List yang harus kamu lakukan via https://www.pexels.com

Semua yang kamu kan kerjakan baik pada hari itu ataupun goals kamu ke depannya kalau bisa buatkan list dan usahakan kamu lihat dan cek selalu kapanpun dimanapun. Jadi ketika kamu merasa lelah dan galau kamu bisa dengan mudahnya mencharge energi kamu lagi dan ingat tujuan-tujuan kamu.

2. Selalu Melakukan Langkah Kecil Untuk Memulai Sesuatu

Agar tidak berat dan terasa ringan

Agar tidak berat dan terasa ringan via https://www.pexels.com

Advertisement

Terkadang untuk melakukan sesuatu kamu udah ingat yang berat-beratnya duluan makanya kamu udah malas duluan. Usahakan untuk melakukan dengan step by step agar apapun terasa ringan dan nggak menjadikan dirimu malas melakukannya. 

3. Menyeleksi Lingkungan yang Tidak Support Kamu

Lingkungan berpengaruh besar lho..

Lingkungan berpengaruh besar lho.. via https://www.pexels.com

Agar kamu mudah melakukan segala hal pastinya kamu haruslah punya lingkungan yang mensupport goals kamu. Jauhkan dirimu dari orang ataupun tempat yang tidak mensupport dirimu melakukan perubahan. Percayalah bahwa dirimu bisa fokus dan lihatlah hasilnya nanti.

4. Punya Role Model yang Sudah Berhasil Melakukannya

Ini menjadikan kamu melangkah lagi

Ini menjadikan kamu melangkah lagi via https://www.pexels.com

Role model bukan hanya yang ada di catwalk ya hehe, ini lebih pada orang-orang yang kamu jadikan panutan dan sudah berhasil melakukan goals kamu. Kamu bisa mengambil nasihat dan inputnya untuk mendukung goals diri kamu. Tentunya ambil positifnya buang negatifnya ya.

5. Pastikan Lagi Dirimu Untuk Mencapai Tujuanmu

Pastikan dan perkuat bahwa kamu bisa

Pastikan dan perkuat bahwa kamu bisa via https://www.pexels.com

Advertisement

Semua balik akan keyakinan dan kepercayaan diri kamu untuk sukses dan kamu layak menerimanya. Ketika kamu malas dan kehilangan fokus kehidupan kamu, yakinlah goals hidupmu lebih penting dari apapun.

So, buanglah malasmu dan raih keinginan dirimu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya