Setiap Kegagalan Memang Menimbulkan Rasa Sakit. Namun, 5 Tips Ini Akan Membantu Semangatmu Kembali Bangkit

tips untuk kembali bangkit

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan di dalam hidupnya. Kegagalan ini terkadang membuat kamu berada di dalam kesedihan atau rasa keputusasaan. Rasa yang mungkin saat ini kamu rasakan, hingga mengganggu rutinitasmu sehari-hari dan membuat kamu tidak bersemangat menjalankan aktivitasmu. Berikut adalah 5 tips yang bisa kamu lakukan, yang mungkin bisa membantumu mengembalikan semangat di kondisimu saat ini

Advertisement

1. Menangislah untuk mengeluarkan tekanan

Photo de Masha Raymers provenant de Pexels

Photo de Masha Raymers provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Mungkin hal ini sedikit terdengar aneh karena untuk beberapa orang menganggap menangis adalah tanpa kelemahan. Banyak orang berusaha untuk tidak menangis agar terlihat kuat. Akan tetapi menangis bukanlah suatu tanda kelemahan, saat kita dalam kondisi sedih atau putus asa kita terkadang akan sulit mengungkapkan perasaan yang kita rasakan dalam bentuk kata kata.

Mungkin kita juga terlalu malas untuk mengungkapkan ke orang lain. Dalam kondisimu saat ini menagislah keluarkan emosimu, beban, dan tekanan yang kamu tahan selama ini, akan tetapi masih dalam batas yang wajar. Menangis dapat membantumu melepaskan stress, ketegangan, dan memberikan rasa lega dalam diri. Sebab sedikt bebanmu yang telah keluar.

Advertisement

2. Menceritakan masalah kepada orang yang dipercaya

curhat ke orang yang kamu percaya

curhat ke orang yang kamu percaya via https://unsplash.com

Setelah menagis perasaan kamu menjadi sedikit lebih lega dan pikiran kamu terasa lebih ringan. Saat perasaan kamu sedikit membaik dari sebelumnya. Kamu bisa mulai bercerita tentang kesedihanmu atau permasalahan kamu, kepada orang yang kamu percayai. Karna kadang orang lain dapat memberikan sudut pandang yang berbeda dari yang kamu lihat selama ini. 

3. Menerima semua kekurangan

berusaha menerima kekurangan

berusaha menerima kekurangan via https://unsplash.com

Jangan terlalu menghakimi dirimu atas semua kegagalan hingga membuatmu putus asa dan tidak punya tujuan lagi, sebab semua orang punya jatah gagalnya sendiri. Orang sukses itu banyak melakukan kegagalan dalam hidupnya tetapi mereka tidak menyerah, cobalah menerima kekuranganmu dan jangan terlalu menyalahkan dirimu terhadap kegagalanmu.

4. Refresing untuk mengembalikan emosi

Advertisement
melihat hal posiif

melihat hal posiif via https://unsplash.com

Kamu telah melalui masalah yang panjang dan rumit, pikiran kamu dan emosi kamu butuh refresing. Refresing ini dapat mencharge semangat kamu atau mood kamu setelah kamu melalui kesedihan itu. Banyak hal yang dapat kamu lakukan, tidak perlu ke luar negeri atau keluar kota.

Kamu bisa pergi hangout bersama keluargamu atau sahabatmu (quality time), berolahraga, membaca buku, menonton serial tv atau drama yang kamu sukai, melakukan hobi kamu, dan bersepeda keliling daerahmu ketika sore. Terkadang dari sanalah muncul ide atau jawaban dari setiap masalah kamu. Jawaban tidak melulu dalam bentuk kata kata tetapi bisa dari kejadian di sekitar kita.

5. Bangkit

percaya dan tersenyum

percaya dan tersenyum via https://unsplash.com

Jika mood kamu telah membaik dan muncul semangat baru, tujuan baru, ide yang fresh. Jangan tunggu lama lama untuk kamu bangkit lagi. Lakukan yang terbaik yang kamu bisa lakukan, karena semua orang punya waktunya sendiri untuk bahagia dan sukses.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE