Mengupgrade diri sendiri itu, berarti kita harus merubah diri kita menjadi pribadi yang lebih baik. Bagaimana sih cara agar kita bisa langsung mengupgrade diri kita? Mudah atau susah? Dua pertanyaan itu pasti akan menghampirimu, ketika kamu mulai membaca tulisan ini. Tenang, kamu akan menemukan jawabannya pada tulisan ini. Mau tahu apa aja? Yuk buruan simak!

1. Mengupgrade kembali daftar impian kita

Mengupgrade Wish List

Mengupgrade Wish List via https://images.unsplash.com

Mengupgrade diri, bukan berarti kita harus menghapus impian yang sudah lama kita tulis pada buku wish list kita. Cukup dengan menambahkan hal-hal baru yang kita impikan saat ini. Tips pertama ini memang kelihatan sepele, namun aku jamin sekali sangat ampuh dan pastinya bisa membuatmu lebih semangat dalam mencapai impian tersebut.

2. Memotivasi diri sendiri

Mulailah dengan cara memotivasi diri sendiri

Mulailah dengan cara memotivasi diri sendiri via https://www.google.co.id

Advertisement

Tips yang kedua ini sangat sering dilakukan oleh semua orang yang ingin mengupgrade dirinya menjadi lebih baik, namun tidak semuanya bisa berhasil. Tidak berhasil bukan berarti tips ini tidak jitu bukan? Kadangkala, kurang kuatnya motivasi untuk diri sendirilah yang membuat itu tidak berhasil.

Memotivasi diri sendiri itu memang tidak segampang quotes-quotes yang ada. Namun kamu bisa mulai dari cara yang sederhana. Misalnya, kamu bisa mulai mengikuti seminar motivasi yang ada di kampus atau diluar kampusmu, membaca buku motivasi, atau pun kamu bisa melihat video motivasi yang ada di youtube.

3. Mulai berkomitmen pada diri sendiri

Berkomitmen itu perlu

Berkomitmen itu perlu via https://www.google.co.id

Kadangkala, kita sering tidak mempunyai komitmen untuk mencapai suatu hal, baik prestasi maupun keinginan. Dan sekarang, sudah saatnya kita mengupgrade diri kita dengan mulai berkomitmen pada diri sendiri. Contoh kecilnya, hari ini dikampusku ada kuis pelajaran statistika.

Advertisement

Dan sebelum kuis dimulai, aku mulai membuat komitmen pada diriku sendiri, bahwa aku harus dapat nilai 100. Jika tidak dapat nilai 100, maka aku akan meminta kepada ibuku untuk mengurangi uang jajanku.

4. Mencari tahu kelemahan diri kita sendiri dan berusaha memperbaiki-Nya

Mencari tahu kelemahan diri, dan berusaha memperbaikinya itu harus

Mencari tahu kelemahan diri, dan berusaha memperbaikinya itu harus via https://www.google.co.id

Tips yang ketiga ialah, dengan mencari tahu apa saja kelemahan dari diri kita sendiri. Misalnya nih, ada tugas kuliah kamu yang nilainya di bawah 50. Tentunya, nilai ini akan membuat dirimu malu dan juga kecewa. Jadi, setelah kamu tahu bahwa dirimu lemah dalam pelajaran tersebut, kamu bisa langsung memperbaiki kelemahan itu, dengan cara belajar sungguh-sungguh.

5. Jangan lupa berdoa, agar niatmu dalam mengupgrade diri bisa terwujudkan dengan baik

Melakukan semua tips yang telah aku berikan kepada kalian belum tentu bisa terwujudkan. Kenapa belum tentu? Karena jika kalian sudah berusaha tapi tidak berdoa, semua itu akan sia-sia.

Lima tips di atas sangat mudah kamu lakukan, jika kamu memang benar-benar ingin mengupgrade dirimu ke arah yang lebih baik. Namun, akan sangat sulit kamu lakukan kelima tips di atas, jika kamu tidak ada sama sekali niat untuk mulai mengupgrade dirimu.

So, jangan biarkan diri kamu berada di zona yang biasa-biasa saja. Kamu harus bisa berubah menjadi yang lebih baik lagi ke depannya, agar jalan menuju kesuksesan bisa sangat cepat kamu dapatkan. Selamat mencoba 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya