Valentine identik dengan pasangan? Well, teori siapa itu? Single pun masih bisa merayakan Valentine, kok. 

Kebanyakan teenage nowadays hampir semua merayakan Valentine dengan pasangannya. Entah dinner, movie marathon, bahkan memberi setumpuk bunga dan cokelat. Tak jarang juga mereka akan meng-update kemesraan mereka di media sosial, seperti instagram, Path dan Snapchat. Tapi, jangan buru-buru iri sama mereka ya!

Bagaimana dengan kamu yang single? Jangan merasa sedih duluan dan mengangggap kamu ngenes duluan, oke? Yuk, lakukan hal ini agar Hari Kasih Sayang-mu lebih berwarna.

 

1. It's family Q-time!

Lovely Night

Lovely Night via http://www.npr.org

Merayakan Valentine dengan keluarga? It's not a bad idea. Setelah dipikir-pikir lebih asik menghabiskan waktu dengan keluarga. Karena apa?

Tak jarang kesibukan anggota keluarga satu sama lain membuat kalian jadi renggang. Kurangnya ke-intens-an kalian bertemu dan berbicara membuat kalian merindukan momen-momen bersama. Jadi, nggak ada salahnya kamu membuat Familiy Quality Time, bukan? Kamu bisa merancang makan malam bersama dengan bantuan saudara kamu. Entah adik atau kakak tanpa sepengetahuan orangtua. Isn't that sweet? 

Kamu bisa membeli bahan makanan dan masak bersama dengan saudaramu. Lalu, kamu bisa merancang ruang makan seindah mungkin agar atmosfer Valentine tidak hilang. Kamu juga bisa beli bunga untuk mama. Siapa sih yang tidak suka dengan bunga? 

Sebuah puisi dan lagu yang kamu bawakan dengan saudaramu pasti membuat orangtuamu terkesima juga. Jangan gengsi untuk menunjukan kasih sayangmu. Mereka pasti akan sangat senang sekali diberi kejutan seperti itu. Bukankah menghabiskan waktu dengan keluarga jauh lebih romantis daripada dengan pacar?

Home isn't a destination. It truly is where the people you love are. Because love is home. And family is home.

2. Let's do movie marathon!

Banyak banget nih yang mau ditonton

Banyak banget nih yang mau ditonton via http://theglobalpanorama.com

Untuk kamu-kamu yang muak akan Valentine Things, kamu bisa menghabiskan waktu dengan movie marathon juga! Dan jangan pilih genre romantis kalau nggak mau baper berkepanjangan. Hehehe.

Kamu bisa movie marathon dengan film Harry Potter, The Hunger Games, Star Wars atau Disney. Dijamin deh, Valentine kamu jadi lebih asik. Lumayan tuh untuk mengejar ketinggalan kamu supaya nggak kurang update tentang kelanjutan serial film itu. Malu 'kan kalau ditanya kelanjutan film yang sebegitu top-nya tapi kamu nggak bisa jelasin ke temen kamu yang tanya?

Happines is watching movies all day.

3. Me-Time

Lakukan Me-Time!

Percantik dirimu saat Valentine agar kamu terlihat lebih fresh dan menarik. Pergilah ke mall, belanja berbagai macam model baju, melakukan berbagai treatment di salon. Mulai dari creambath, ganti gaya bahkan warna rambut dan nongkrong-nongkrong di kafe langganan kamu. 

Stok buku menipis? Kamu bisa pergi ke toko buku. Jangan lupa beli buku yang banyak untuk investasi jangka panjang apabila kamu sedang free-time.

Senar gitar putus? Wah, sayang sekali kamu tidak bisa gitaran di Valentine ini. Kamu bisa pergi ke toko musik. Kamu bisa memanjakan matamu akan koleksi-koleksi gitar yang bagus dan bertemu dengan orang baru yang se-passion sama kamu. Asik, 'kan?

Kamu bisa banget ke gymworkout di sana. Selain sehat untuk badan juga sehat juga untuk jiwa kita, lho. Kita dapat bertemu teman-teman seperjuangan di sana. Hahaha.

Siapa bilang single dilarang berkeliaran di tempat umum saat Valentine untuk menghindari ke-ngenes-an? You got it wrong, Baby. Siapa tau dengan Me-Time, kamu bisa berkenalan dengan stranger asik? Bahkan calon gebetan mungkin?

4. Be productive

Cover lagu romantis boleh juga

Cover lagu romantis boleh juga via https://m.vidio.com

Kamu bisa nyanyi? Wah, bertepatan dengan Hari Valentine kamu bisa lho nge-cover lagu romantis dan upload di media sosial kamu. Pasti kamu akan dapat banyak tanggapan positif dari follower-mu.

For me, singing is the most natural thing in the world. I've grown up with it and i know i've got that gift - Stella Mccartney

Kamu hobi nulis juga? Ide lagi ngalir deras bertepatan sama Valentine? Kamu bisa salurin ide kamu untuk melanjutkan cerita atau novel - novel kamu yang tertunda.

Kamu bisa masak? Bagaimana kamu memasak berbagai macam kue kering lalu membaginya dengan tetangga? How sweet!

 

5. Traveling

Untuk menghilangkan suntuk kamu saat Valentine, kamu bisa traveling kecil-kecilan di kota kamu sendiri. Nggak perlu jauh-jauh ke luar kota dan nggak perlu baju bagus-bagus juga.

Just be a simple of you.

Dengan kaos berflanel, celana kain, sepatu Converse dan jangan lupa tas backpack kecil yang siap menemani kamu. Jangan lupa bawa kamera ya! Siapa tahu kamu bisa mendapatkan objek yang kamu mau di Hari Valentine ini lalu meng-upload-nya di media sosial, 'kan? It's a fun way to spend Valentine!

I walk, I look, I see, I  stop, I photograph - Leon Levinstein 

Kalian bisa explore kota kalian dengan teman-teman komunitasmu (yang tidak merayakan Valentine dengan pasangannya). Mengunjungi historical site, theme park dan menelusuri jalan-jalan di kotamu. 

6. Sleep

Have a nice dream!

Have a nice dream! via http://www.reilycenter.com

Cara ini adalah cara ter-boring untuk kamu yang tidak merayakan Valentine. Seriously. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan di hari Valentine, kenapa harus tidur saja? 

Tapi apabila kamu sedang banyak kerjaan dan tugas akhir-akhir ini, menghindari tawaran untuk keluar dan memutuskan laying in bed nggak masalah kok. Ini waktu yang tepat untuk recover tenaga dan pikiranmu agar kamu bisa lebih fresh besok!

Eat, Sleep, Repeat!