Apa yang membuatmu enggan untuk memakai hijab? Apa karena kecantikan yang tidak bisa diperlihatkan karena terhalang hijab? Apa karena rambut indahmu tidak terlihat karena hijab? Ketahuilah perintah hijab benar adanya dalam Al-Quran.

1. Hijab bukanlah mode pakaian yang sedang trend

muslimah yang bijak akan menyaring budaya yang masuk

muslimah yang bijak akan menyaring budaya yang masuk via https://id.pinterest.com

Jika alasanmu tidak berhijab karena mode pakaian ini tidak mengikuti trend kamu salah besar. Jika pakaian tertutup kamu anggap pakaian yang jadul atau pakaian yang sudah lewat zaman, lalu apa bedanya dengan pakaian pada masa zaman purba? Bukankah mereka adalah manusia yang belum mengenal pendidikan atau bisa dikatakan manusia bodoh?

Ketika kamu berusaha mengikuti zaman maka jangan hanya terpacu pada zaman. Kau punya Al-Quran yang sudah memberikan jawaban atas semua pertanyaanmu. Dan di Al-Quran pula semua perintah tentang menutup aurat sudah dituliskan.

2. Hatiku masih kacau, aku ingin memperbaiki hatiku dulu. Sampai kapan?

niatkan dirimu dari sekarang

niatkan dirimu dari sekarang via https://id.pinterest.com

Advertisement

Wahai saudariku, sampai kapan kamu memperbaiki hatimu yang masih kacau? Apa kamu punya jaminan atas kematianmu?

Tidak ada satu pun yang bisa menjamin kematian seseorang kecuali Allah. Jika kau sudah mengerjakan amalan seperti shalat, puasa, dan beramal tapi kau masih mengumbar auratmu sama saja dengan kau menimba air supaya penuh tapi tanpa kau sadari bak yang kau isi air berlubang. Ada yang percuma. Hatimu ikut baik jika kau mulai dengan berhijab.

3. Hijab mengganggu pekerjaanku. Itu salah!

rezekimu takkan hilang karena hijabmu

rezekimu takkan hilang karena hijabmu via https://id.pinterest.com

Bukankah setiap rezeki seseorang sudah ditentukan oleh Allah? Allah memerintahkan malaikatnya untuk membagi rezeki kepada siapa yang Allah kehendaki. Lalu dengan tidak berhijab kau melanggar perintah-Nya. Lalu, mengapa kamu lebih mengkhawatirkan hal yang sudah ditentukan? Jangan terlalu terpesona dengan kenikmatan dunia. Sungguh kau akan menyesal karena kau lalai dalam menjalankan perintah-Nya.

4. Hijab membuatku banyak dijauhi lelaki. Itu salah!

perbaiki dirimu untuk memantaskan diri

perbaiki dirimu untuk memantaskan diri via https://id.pinterest.com

Advertisement

Wahai ukhti, lelaki baik akan meminang perempuan yang memiliki akhlak baik. Jika banyak lelaki yang menjauhimu karena hijab di kepalamu bukankah itu pertanda lelaki itu tidak baik? Jodoh pun sudah ditetapkan oleh Allah. Tak usah kau khawatirkan, karena semua sudah ada takdirnya.

Cinta yang hakiki akan melarangmu untuk mengumbar aurat walau sedikitpun, karena ada rasa cemburu ketika lelaki lain meliahat auratmu. Akan tiba saatnya kau mulai memperbaiki diri dan Allah menyiapkan jodoh yang baik untukmu. Insya Allah. Karena jodoh adalah cerminan diri kita. Tentunya kamu tidak mau mendapatkan jodoh yang tidak bisa membawamu ke jannah-Nya kan? Ayo mari perbaiki diri mulai sekarang!

5. Apa azab tidak mengenakan hijab?

jangan terlena oleh duniawi

jangan terlena oleh duniawi via https://id.pinterest.com

Rasulullah bersabda: wahai Ali pada malam mi’raj ketika aku pergi ke langit ,aku melihat wanita wanita umatku dalam azab dan siksa yang sangat pedih sehingga aku tidak mengenali mereka. Oleh karena itu, sejak aku melihat pedihnya azab dan siksa mereka, aku menangis. Kemudian beliau bersabda: Aku melihat wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih. Rasulullah saw bersabda: Wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih adalah wanita yang tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan laki-laki yang bukan mahram. Sepenggal cerita dari Ali ra.

Bagaimana? Apa kau masih enggan untuk menutup aurat? Ketahuilah hijab bukan hanya sebagai penutup aurat. Melainkan perintah yang harus dikerjakan. Hijab bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Hijab bisa melindungimu dari bakteri yang menempel pada leher dan kepala.

Mulai sekarang ayo kita kenakan hijab! Ayo kita bersama-sama melangkah menuju jannah!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya