Eka Kurniawan adalah penulis best-seller yang telah menerbitkan beberapa buku hingga ke mancanegara, sebutlah Lelaki Harimau (Man Tiger), Cantik Itu Luka (Beauty is a Wound), dan buku lainnya. Kali ini kita akan membedah 10 quotes yang akan membuka matamu tentang hidup.

1. Jangan pernah berniat mati untuk dilupakan.

Ya, jangan pernah berpikir sekalipun untuk meninggal dunia dengan tanpa meninggalkan sesuatu. Dunia dan orang-orang di sekitarmu harus mengenang dirimu sepanjang masa sekalipun kamu sudah meninggal. So, mulailah untuk menulis! Tulisanmu akan tetap abadi, sekalipun raga dan jiwamu telah pergi.

2. Kemaluan bisa menggerakkan orang dengan biadab. Kemaluan merupakan otak kedua manusia, seringkali lebih banyak mengatur kita daripada yang bisa dilakukan kepala.

Ini dia, salah satu badass quote yang ada dalam buku Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas. Quote ini mengingatkan pada kita semua bahwa kemaluan (baca: nafsu) akan membawa kita ke dalam rahmat (pernikahan, keluarga, anak-anak) atau malah sebaliknya, bencana (pemerkosaan, pelacuran, perselingkuhan, penyakit, dsb). Jangan pernah diperbudak oleh kemaluan!

3. Percuma ia hidup jika tidak senang.

Happy Ending

Happy Ending via http://blog.usabilla.com

Advertisement

Salah satu quote dari buku antologi cerita pendek Perempuan Patah Hati yang Kembali Menemukan Cinta Melalui Mimpi. Terdengar sederhana, namun memiliki makna yang sangat mendalam. Untuk apa kita hidup jika kita tidak senang? Semua orang pasti ingin memiliki happy ending dalam hidupnya, di dunia maupun di akhirat. Bekerja, dan jangan lupa untuk bersantai di akhir pekan. Beribadah dengan bersedekah sebanyak mungkin, bagikan sedikit kebahagian untuk orang lain, mengajar, berlibur, menonton konser, dll.

4. Tak ada kutukan yang lebih mengerikan daripada mengeluarkan bayi perempuan cantik di dunia laki-laki yang mesum seperti anjing di musim kawin.

Ini quote yang mengingatkan kepada para orangtua atau calon orangtua, bahwa memiliki seorang anak perempuan apalagi cantik menjadi tugas berat bagi mereka untuk menjaga kehormatannya. Jadi ladies, kamu harus menjaga kehormatan dan martabatmu.

5. Itu cinta pertamanya dan semua orang tahu jatuh cinta seringkali membuat orang menderita. Cinta membuat orang begitu tolol, dungu, dan bodoh. Tapi kadang cinta juga membuat seseorang menjadi pemberani.

Cinta bisa membuat kita menderita dan melakukan hal-hal gila, apalagi cinta pertama. Apapun bisa kita lakukan untuk meraih cinta, termasuk menjadi pemberani. Berani untuk melakukan hal-hal bodoh di depannya atau berani untuk mengakui bahwa kamu mencintainya.

6. Aku tidak percaya pada bapak-bapak anggota dewan, aku lebih percaya kepada dinding toilet.

Advertisement

Eka Kurniawan kali ini menyentil para anggota dewan dengan quote-nya. Makna dari quote ini adalah orang-orang mulai tidak percaya dengan anggota dewan yang seharusnya mengurus rakyat, bukan malah memperkaya diri sendiri. Dengan cerdasnya, Eka Kurniawan menggiring kita semua untuk lebih percaya pada corat-coretan yang ada di toilet atau perkataan kalimat dari orang-orang pada umumnya (biasa, bukan pejabat). *CMIIW

7. If a man couldn’t control his beast, it could turn so violent that nothing could restrain it once enraged.

Saya akui bahwa saya sebagai laki-laki ingin mendominasi, lebih egois dan lain sebagainya. Nah, laki-laki harus memiliki kecerdasan EQ agar bisa mengontrol emosinya. Jangan sampai nanti kita (laki-laki) menjadi seorang yang emosional, semisal karena hal sepele seperti bertengkar karena antrian di pertandingan sepakbola, atau dijerat hukuman berlapis karena melakukan tindakan KDRT, dan lainnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya