#Wisata Filipina-Menikmati Surga Pantai El Nido

Raja Ampat-nya Filipina

Filipina tidak terbesit didalam pikiranku untuk berlibur kesana, karena sangat minim pengetahuan tentang negara tropis ini. Namun setelah mendapatkan informasi, filipina dapat dijadikan destinasi impian bagi pecinta alam bebas. Terdapat juga kabar kalau Filipina sangat amat menghormati agama muslim, itu menjadikan kebanggaan tersendiri bagi penduduknya. 

Advertisement

1. El Nido

Filipina, negara yang sering disebut negara tropis namun dibalik itu terdapat keindahan-keindahan yang tersembunyi dan belum banyak wisatawan yang berkunjung di negara Filipina salah satunya Pantai El Nido.

Pantai ini sering disebut dengan Raja Ampat-nya Filipina loh sobat, karena kejernihan airnya dan tebing kapurnya menjadikan El Nido mirip dengan Raja Ampat di Indonesia.

Advertisement

2. Pantai El Nido

El Nido dapat dijadikan destinasi impian wisata unggul di Pulau Palawan, Filipina. Kawasan El Nido ini terbilang luas karena terdapat 45 pulau dan mempunyai lebih dari 50 pantai. Wow sangat tepat untuk dijadikan tujuan destinasi berlibur ya sobat.

Pantai di El Nido ini terbilang eksotis karena pasirnya yang sangat putih dan air lautnya yang berwarna hijau kebiruan membuat siapa saja kesana sangat takjub dengan keindahan surga El Nido. Dalam bahasa spanyol El Nido yang berarti sarang, karena terkenal dengan tebing-tebing kapurnya dan para wisatawan bisa berenang di antara tebing-tebing tersebut karena masih berada di dalam kawasan air laut dangkal. 

3. Palawan

Selain pantainya yang indah dan tebingnya, El Nido juga dikenal memiliki laguna dan goa yang tersembunyi yang bisa dijelajahi oleh pengunjung atau wisatawan yang memang berniat untuk mengeskplor pantai El Nido ini. 

Advertisement

4. Palawan Filipina

Palawan Filipina

Palawan Filipina via http://www.thejourneytale.com

Untuk mendapatkan Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

5. Filipina Beach

Filipina beach

Filipina beach via http://www.befreetour.com

Para wisatawan yang berkunjung di El Nido tidak hanya berenang namun wisatawan juga dapat melakukan seperti menyelam, snorkeling, dan kayak. Di malam hari El Nido juga tetap ramai karena di sana sangat sering diadakan pesta dan ada juga restoran yang menjual makanan, minuman yang menyediakan pemandangan El Nido dimalam hari untuk para wisatawan.

Tidak hanya menyajikan tebing dan air lautnya saja, El Nido juga menyajikan pemandangan yang asri bagi para wisatawan karena disana masih terdapat berbagai satwa seperti burung-burung langka, ikan pari, ikan paus, hiu, lumba-lumba, kura-kura dan berbagai macam ikan lainnya. El Nido ini juga ditumbuhi mangrove dan mempunyai berbagai macam spesies coral.

Menurut pengamat waktu terbaik untuk mengunjungi El Nido ialah pada bulan Januari, dan jika ingin kesana terdapat dua cara yang disajikan. 

Yang pertama ialah menggunakan Pesawat AirSWIFT yang terbang dari Bandara Manila, Cebu, Caticlan dan Clark menuju Bandara El Nido. 

Yang kedua kamu dapat menempuh jalur udara dengan mendarat di Bandara Internasional Puerto Princesa di Palawan lalu menggunakan bus atau kendaraan lainnya untuk menuju El Nido melalui jalan darat

Bagaimana dengan tanggapanmu? Apakah kamu tertarik untuk memasukkan kedalam list Destinasi Impian untuk Pantai El Nido? Jangan lupa untuk pendapatmu ya sobat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE