#WisataFilipina-5 Destinasi Wisata di Filipina Ini Jadi Lokasi Syuting Film Ternama Lho! Bisa Jadi Inspirasi Wisata untuk Liburan Seru

Satu tahun lalu seharusnya saya dan seorang sahabat pergi liburan ke salah satu kota di ujung timur pulau Jawa. Tapi, ternyata pandemi membatalkan rencana kami. Beberapa hari sebelum waktu keberangkatan, semua tempat wisata ditutup karena pemerintah memberlakukan PSBB. Alhasil, mau ngga mau kami ngga jadi pergi deh. Sampai sekarang kami masih vakum dari liburan.

Beberapa saat lalu kami menonton sebuah film dan langsung terpikat dengan salah satu lokasinya, yaitu Pulau Boracay di Filipina. Seketika langsung kepoin lebih lanjut tentang Boracay dan jadi ingin banget liburan ke sana. Dari hasil kepoin Boracay dan pulau lainnya di Filipina, ketemu beberapa destinasi wisata lainnya di Filipina yang juga jadi lokasi syuting film ternama, seperti berikut ini.

Advertisement

1. Teras Sawah Banaue, Pulau Luzon

Filipina Sawah Banaue by lester56

Filipina Sawah Banaue by lester56 via http://www.pixabay.com

Siapa yang tak kenal film Avengers? Ternyata ada sebuah adegan di Avengers: Infinity War yang mengambil lokasi syuting di salah satu tempat di Filipina, yaitu Teras Sawah Banaue di Pulau Luzon. Berada di ketinggian 1.500 meter, tepatnya di Pegunungan Ifugao, Banaue merupakan teras sawah yang telah ada sejak 2000 tahun silam. Hal yang unik dari teras sawah ini adalah konon katanya dulu terasering ini dibuat dengan tangan dan juga perlengkapan sederhana.

Karena keunikan dan keindahannya, Teras Sawah Banaue dinobatkan sebagai Situs Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO. Di teras ini para pengunjung dapat melakukan hiking sambil menikmati keindahan pemandangan hijau sekitar teras sawah.

Advertisement

2. El Nido, Pulau Palawan

Palawan Filipina Tropis Laguna by summersdale

Palawan Filipina Tropis Laguna by summersdale via http://www.pixabay.com

The Bourne Legacy pernah melakukan syuting di El Nido, salah satu destinasi andalan di Pulau Palawan, Filipina. El Nido terkenal dengan pantai pasir putihnya yang cantik serta tebing kapurnya yang menjulang dengan indah.

Bahkan karena kehidupan bawah lautnya yang sangat cantik, El Nido dijuluki sebagai ibukota scuba diving Filipina. Pecinta diving dan snorkeling pasti sangat senang berada di sini karena banyak spot menyelam yang menjadi surga terumbu karang dan ikan laut.

3. Caramoan Island

Caramoan Island by Experience Philippines

Caramoan Island by Experience Philippines via http://flickr.com

Ada lagi nih film action lainnya yang mengambil adegan di Filipina tepatnya di Caramoan Island, yaitu XXX: Return of Xander Cage. Caramoan Island dapat dibilang sebagai surga tersembunyi di Filipina. Letaknya di ujung timur Provinsi Camarines Sur dan memang cukup tepencil, jadi tidak banyak dikunjungi wisatawan. Pantainya masih murni,air lautnya sangat jernih, suasananya pun asri. Pulau ini sangat cocok bagi yang ingin ketenangan.

Advertisement

4. Davao

Davao Resort by Sheila Mae Capul

Davao Resort by Sheila Mae Capul via http://pexels.com

Kota Davao terkenal dengan hamparan perkebunan buah dan perbukitan hijau yang mempesona. Davao juga memiliki hutan yang masih belum banyak terjamah yang di dalamnya terdapat beragam flora dan fauna langka.

Tidak hanya hutan dan perkebunan saja, di Davao juga memiliki pulau karang yang cantik. Karena memiliki banyak tempat yang indah, tak heran salah satu film Korea berjudul No Breathing mengambil lokasi syuting di Davao, tepatnya di Pearl Farm, sebuah resor yang cocok bagi siapa pun yang menginginkan liburan dengan suasana tenang dan menyegarkan.

5. Boracay

Pantai Boracay Filipina by jojo_b

Pantai Boracay Filipina by jojo_b via http://pixabay.com

Surga Tropis Mini, begitulah julukan bagi Boracay. Bukan tanpa alasan Boracay diberi julukan tersebut, karena memang pemandangan di Boracay membuat para pengunjungnya seketika terlupa bahwa masih di dunia. Tak heran kalau salah satu film romantis Korea berjudul Romantic Island mengambil lokasi syuting di pulau ini. Berselancar, menyelam, atau sekedar jalan-jalan di pinggir pantai adalah sebagian kegiatan yang dapat dilakukan di pulau ini.

Menarik banget kan destinasi wisata di Filipina yang juga menjadi lokasi syuting beberapa film ternama? Rasanya tak sabar untuk bisa liburan ke sana.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE