#WisataFilipina-Biar Anti-Mainstream, Lakukan 5 Hal Kecil Ini Saat Kamu Pergi ke Filipina

Main ke Filipina sambil temuin hal yang cuma ada di Filipina

Selama pandemi Covid-19 ini kita harus nahan-nahan keinginan kita buat main dan liburan dulu ya, tapi gak ada salahnya kita list dulu aja kira-kira kalau nanti Covid-19 selesai kita mau liburan kemana dan mau apa aja. Filipina adalah Negara tetangga yang bisa jadi pilihan liburan kita setelah semua wabah panceklik ini usai.

Naaahh, karena Filipina memang Negara kepulauan gak heran lagi kalau destinasi wisata di sana bener-bener banyak dan indah gak kalah seru lah sama Indonesia. Karna kondisi geografisnya pun hampir mirip dengan Indonesia, ada lhooo hal-hal kecil yang gak bakal kalian temuin dan kalian alami kalau kalian gak ke Filipina. Karena itu, waktu kalian ke Filipina jangan cuma main ke pantainya yang indah dan pesona alamnya aja yang mempesona. Lakuin hal ini juga waktu kalian ke sana.

Advertisement

1. Main ke Mall

Venice Grand Canal Mall via Pinterest

Venice Grand Canal Mall via Pinterest via http://id.pinterest.com

Jauh-jauh ke Filipina masak mau ke mall sih? Di Indonesia aja ada mall, kenapa jauh-jauh sampai ke Filipina? Ini pasti yang ada di benak kalian. Eh, jangan salah. Filipina ini punya mall terbesar di dunia lho yaitu “SM City North EDSA”, kalian bisa abisin seharian cuma buat muterin mall dengan luas kurang lebih 16 hektar ini.

Atau mungkin kalian pingin cari mall dengan konsep unik kalian bisa berkunjung ke “Venice Grand Canal Mall” di mall ini aku berani jamin kalian bisa ke mall tapi ngerasa lagi nggak di mall, karna memang mempunyai pemandangan seperti di Italia dengan berbagai keunikannya dari gondola sampai bangunannya.

Advertisement

Kedua mall itu terletak di Metro Manila, jadi sebelum kalian lanjut ke destinasi kalian selanjutnya ada baiknya mampir dulu ke Mall-mall cantik di Filipina. Aku masukin main ke mall ini di list karena mayoritas warga Filipina itu Kristen katolik maka dari itu buat warga Indonesia yang mayoritas muslim mungkin agak kesulitan buat cari halal food.

Ya tapi kalau emang niat cari sih pasti ada walaupun gak harus di pusat perbelanjaan. Tapi yang jelas kalau ke Mall kalian bakal bisa temuin kedai yang nyajiin makanan aman buat kaum muslim. Bahkan kalau kalian beruntung kalian bisa nemuin kedai khusus Indomie sama martabak di sana.

2. Mampir ke Restoran Cepat Saji Jollibee

Advertisement
Jollibee via Pinterest

Jollibee via Pinterest via http://id.pinterest.com

Jollibee ini adalah suatu restoran cepat saji asli Filipina. Jadi ibaratnya itu Jollibee itu kayak McDonald-nya Filipina. Dari segi makanannya pula Jollibee menawarkan berbagai macam jenis makanan layaknya restoran cepat saji lainnya. Jollibee ini sempet buka cabang di Indonesia namun sayangnya sekarang sudah tidak ada lagi di Indonesia. 

Kalau kalian ke Filipina sempetin sebentar buat ngerasain cita rasa makanan cepat saji asli Filipina di tempat ini. Selain Jollibee buat kallian para penggemar mie instan jangan lupa juga cobain mie instan Filipina Pancit Canton, lalu bandingin deh sama Indomie wkwk. 

3. Naik Jeepney

Jeepney via Pinterest

Jeepney via Pinterest via http://id.pinterest.com

Kalau kalian ke Filipina pastiin kalian cobain naik alat transportasi yang dulunya dipakai buat ngangkut tentara Amerika waktu perang dunia ke-2 ini. Setelah Perang dunia ke-2 usai Jeepney ini dijadikan sebagai alat transportasi masal di Filipina dan udah jadi ikon transportasi Filipina. Jadi jangan sampai lewatin kesempatan buat nyobain transportasi satu ini waktu kalian berkunjung ke Filipina.

4. Beli Barrel man

Barrel man via Pinterest

Barrel man via Pinterest via http://id.pinterest.com

Masih dalam topik mantan penjajahan Amerika Serikat di Filipina. Barrel man ini dulunya dijadikan para warga asli Filipina untuk mencemooh para kaum Amerika Serikat yang datang buat menguasai Filipina. Cinderamata ini lucu banget buat dijadiin oleh-oleh buat dibawa ke Indonesia lhoo. FYI ada juga yang versi Barrel woman nya, kalau mingkin kalian tertarik.

5. Nikmati Gamelan cita rasa Filipina

Photo by @KontraGapi via Instagram

Photo by @KontraGapi via Instagram via http://www.instagram.com

Kalau kalian jalan-jalan ke Filipina khususnya didaerah Mindanao sekitarnya yang memiliki banyak kaum muslimnya kalian pasti menemui beberapa tradisi yang ada di Indonesia ada di daerah tersebut. Dari makanan, pakaian, hingga kalian bahkan juga bisa menemukan kelompok pengiring gamelan tapi dengan cita rasa Filipina. Kalau kalian sering denger berita bahwa kaum muslim di Filipina sering berperang dan sebagainya, itu bukan berarti semua wilayah muslim di Filipina semenakutkan itu.

Di balik berita negatif tersebut rupanya kehidupan kaum muslim disana juga baik-baik saja dan memiliki beragam adat istiadat yang menarik untuk diulik. Buat kalian yanng mau jalan-jalan ke Filipina tapi bingung mau cari informasi dari mana, kalian bisa follow akun instagram @pdot_indonesia atau kalian bisa juga buka web www.wisatafilipina.com di web tersebut kalian bisa temukan semua yang kalian butuhkan saat akan pergi menjelajah ke negeri tetangga Filipina. Jadi masih mikir kalau liburan ke Filipina itu gak seru? Pikir ulang lagi aja yaa karna “It’s more Fun in the Philippines”. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang manusia

CLOSE