#WisataFilipina-Negara yang Menyajikan Pemandangan Alam dan Buatan yang Memesona serta Muslim Friendly yang Spektakuler.

Muslim Friendly In The Philippines

Libur telah tiba, libur telah tiba, hore, hore, hore….

Sebait lirik lagu yang dibawakan penyanyi cilik tahun 90-an  untuk  menggambarkan kebahagian ketika liburan tiba. Liburan merupakan moment yang paling ditunggu setelah penat bekerja untuk merefresh kembali pikiran-pikiran yang kusut. liburan ke  berbagai Negara merupakan suatu keinginan yang ingin dicapai semua orang, melihat berbagai destinasi indah, mengenal kultur budaya dan pastinya juga menikmati kuliner khas Negara tersebut. Pokoknya seru deh.

Bagi seorang muslim jangan khawatir ketika melakukan perjalanan, karena setiap menyediakan Muslim Friendly yang bisa dinikmati bagi setiap muslim, salah satunya di Philippines.

Advertisement

1. Davao City

Wikipedia

Wikipedia via http://cerpin.com

Davao merupakan salah satu kota yang ada di Filipina,kota ini memiliki gunung Apo, gunung tertinggi di Filipina yang dikenal “King Of Philippine Peaks”. Selain itu ada beberapa masjid yang terkenal dikota ini diantaranya: Mesjid Omar, Mesjid Ecoland. Kuliner Halal kota ini menyajikan makanan Tausug Tradisional dan masakan Timur Tengah yang lezat.

2. Zambongan

beautifulmosque.com

beautifulmosque.com via http://www.beautifulmosque.com

Ketika berkunjung ke Zambongan belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai pulau Santa Cruz dan masjid Taluk Sangay. Pantai pulau Santa Cruz merupakan pantai yang memiliki berwarna merah muda sedangkan masjid Taluk Sangay adalah masjid tertua di Zambongan dan memiliki kubah merah. Mesjid ini merupakan daya tarik bagi wisatawan muslim dan non muslim. Penduduk muslim yang mendiami kota ini lebih kurang 336.000 penduduk.

Advertisement

3. Cota Bato City

destimap.com

destimap.com via http://i.ytimg.com

Indonesia memiliki kampong warna warni dikota Malang, ternyata di Filipina jugaa ada lho. Khususnya di  PC Hill. Disini ada 100 rumah yang dicat menggunakan warna-warna cerah sehingga membuat pemandangan indah. Selain rumah warna-warni kita juga bisa berkunjung ke masjid pink yang seluruh bagian masjid mulai dari kubah hingga lantai diberi warna pink, ada juga masjid The Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang merupakan masjid terbesar di Filipina. Setelah capek berkeliling tempat ini juga menyediakan wisata kuliner tradisional seperti papaitan (sop jeroan sapi) dan bulalo (sup daging sapi) untuk dinikmati.

4. Loilo

https://www.goodnewspilipinas.com/

https://www.goodnewspilipinas.com/ via http://www.goodnewspilipinas.com

Kota pesisir yang bisa ditempuh 15 menit menggunakan kapal feri. Kota ini terkenal dengan kebun mangga, disini selain kamu bisa menikmati kebun mangga kamu juga bisa memanennya sendiri lho. Selain itu jangan lupa untuk menikmati olahan mangga yang terkenal yaitu Pizza Mangga.

5. Cebu

Advertisement
mediasuara.com

mediasuara.com via http://media.suara.com

Bagi para pecinta diving tempat ini merupakan salah satu rekomendasi untuk kamu kunjungi. Selain terkenal pantainya yang indah kamu juga bisa berenang bersama ribuan ikan sarden di Moalboal.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE