Yang Lagi Kangen Keluarga, Tonton Deh 5 Drama Korea yang Dijamin Bikin Mewek dan Susah Lupa Ini!

Meski bukan tergolong drama baru, daftar drama bertema keluarga ini dijamin bikin hatimu dag dig dug!

Sudah menjadi rahasia umum kalau yang namanya Drakor atau Drama Korea pasti seringkali membuat banyak penontonnya terbawa suasana, tak jarang banyak yang sampai menangis karena adegan dalam drama tersebut terutama bagi kamu para cewek yang mudah baper dengan film ataupun drama. Berikut ini hipwee akan memberikan beberapa review singkat mengenai apa saja sih judul film atau drama korea yang sedih dan siap bikin kamu banjir air mata?.

Tapi sebenarnya Drama Korea tidak semuanya ada dengan cerita menyedihkan lho ya, banyak kok drakor yang juga ceritanya bikin bahagia. Saat ini industri film Korea memang berkembang pesat, banyak sekali Drama Korea yang mendunia karena bukan hanya populer di Korea dan Indonesia, Drakor juga sudah mulai merambah ke berbagai negara dengan pemirsa yang sangat banyak.

1. My Mom aka A Long Visit

My Mom aka A Long Visit

My Mom aka A Long Visit via http://terjadwal.org

Advertisement

Di urutan pertama, ada Drama Korea dengan judul My Mom aka A Long Visit, Diceritakan ada seorang Ibu yang mempunyai anak perempuan bernama Ji Suk. Ji Suk merupakan cewek yang super cerdas namun bisa dibilang "bandel" karena terkadang tidak menurut dengan apa yang ibunya katakan, padahal kasih sayang dari Ibunya begitu dalam, ia rela jiwa dan raganya ia relakan untuk anak tercintanya.

Di dalam drama yang satu ini, dijamin deh bakal banyak adegan drama yang membuat kamu berlinang air mata, khusus kamu yang dekat dengan ibu wajib deh tonton My Mom aka A Long Visit ini.

2. Hello Ghost

hello ghost

hello ghost via https://google.com

Yang kedua ada Hello Ghost, ini merupakan drama yang berkisah dari seorang pria yang hidup seorang diri dan tidak punya apapun, bahkan ia tak peduli dengan dirinya dan ingin terus mengakhiri hidupnya dengan cara yang tak lazim seperti minum racun, menjatuhkan diri kesungai dan lainnya. Namun uniknya ia tidak bisa mati dan ia justru dapat melihat hantu dengan jelas sekali.

Advertisement

Di Rumahnya, ada 4 Hantu yang selalu muncul saat ia di Rumah dan hantu tersebut seringkali memerintahkan pria tersebut untuk melakukan suatu hal hingga akhirnya sang pria bertemu dengan suster Jung Yun Soo.

Usut punya usut, ke 4 hantu tersebut sebenarnya adalah anggota keluarga sang-man tersebut.

3. Miracle In Cell NO 7

Miracle In Cell NO 7

Miracle In Cell NO 7 via https://liputan6.com

Jika My Mom aka A Long Visit adalah Drama Korea yang menceritakan seorang ibu dan anak perempuannya yang cerdas dan banel. Beda lagi dengan Miracle In Cell NO 7 INI, Sebuah drama yang menceritakan seorang Ayah yang hidup dengan keterbelakangan mental dan sangat mencintai putrinya yang diberinama Ye Sung.

Ayahnya rela berkorban apapun, diceritakan sang Putri sangat menyukai tas Sailor Moon yang hanya sisa 1 di sebuah Toko, namun karena tas tersebut sudah diberi sang anak Komisaris Polisi, akhirnya sang Ayah berani mendatangi langsung san memohon kepada sang anak komisaris polisi tersebut untuk memberikan tasnya.

4. Harmony

Kalau Drama Korea yang satu ini bukan sebuah ke romantisan atau kasih sayang. Jonghye yang sedang dalam keadaan mengandung terus terusan disiksa oleh suaminya, demi anak yang di kandungnya, Jonghye mencoba melawan dan akhirnya justru dengan tidak sengaja ia membunuh suaminya sendiri.

Karena perbuatannya, ia harus melahirkan di penjara dan setelah anaknya yang ia beri nama Min Wo Besar tentu saja Min Wo harus dikeluarkan dari penjara karena tak bersalah, saat mereka berpisah, sang ibu sangat terpukul dan menyendiri di Penjara, sampai suatu akhirnya mereka di pertemukan kembali.

5. Wedding Dress

wedding dress

wedding dress via http://hipwee.com

seorang perancang busana yang bernama Seo Go Eun adalah seorang ibu yang melupakan tugasnya menjadi ibu karena sibuk dalam hal karir. Sehingga sang anak menjadi korbannya, sang anak sudah terbiasa menyendiri dan tak mau untuk rukun dengan temannya, akhirnya karena sadar Go Eun pun berhenti bekerja dan menghabiskan sisa waktunya bersama anaknya. Bukan hanya karena hal itu, Go Eun berhenti bekerja juga karena suatu penyakit yang membuat hidupnya tak lama lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa di Universitas Amikom Purwokerto dan Mengelola beberapa Blog, hobinya di transfer uang.

CLOSE