1. Berangkat pagi biar bisa main lama

Jaman SD bela-belain berangkat jam 6 pagi. Padahal kala itu jam masuk jam 7 pagi. Tapi kalian mengajak teman-teman yang lain buat berangkat awal soalnya kalian pengen menguasai lapangan sekolah untuk bermain kalian. Lalu kalian ada yang bermain kasti,lompat tali,gobag sodor,bahkan badminton,tergantung saat itu sedang booming bermain apaan.

2. Kalo belum ngerjain tugas musti ngumpet-ngumpet ngerjainnya

Pengalaman diri sendiri si waktu SD dulu kalo lupa belum ngerjain tugas pasti ngerjainnya di WC soalnya gak ada yang bakal tahu.Kalo ngajak temen yang juga belum ngerjain ya pasti ngumpet-ngumpet gitu. Takutnya ada yang mergokin eh akhir-akhirnya dikasih tau ke guru. Kan repot jadinya. Gak tanggung-tanggung kalo tugasnya emang banyak sampe dibela-belain balik ke rumah dulu buat ngerjain. Dan yang ada kena omel ortu deh.

3. Rame dikit di kelas di catet ketua kelas

Siapa yang kalo duduk di kelas tangannya selalu sedakep diatas meja? Katanya si itu siswa yang baik soalnya gak jalan-jalan sendiri waktu guru ngejelasin or waktu gurunya gak ada di kelas. Sudah jadi tanggung jawab ketua kelas kalo ada yang rame doi catet trus kasihin deh ke guru yang ngajar jam itu.

4. Doa dari anak SD dilafalin keras

Doa anak SD sebelum dan sesudah pelajaran pasti diucapin bareng-bareng dan wajib kompak,kalo gak ya harus ulang sampai kompak. Memang bagus si dampaknya,semua kegiatan kan harus diawali dengan berdoa.

5. Hari Rabu-Jumat senam

Kebanyakan sekolah menerapkan kalau hari rabu dan jumat itu senam. Biasanya kalau rabu itu senam Indonesia Sehat nah kalau jumat berhubung pake baju pramuka ya senam pramuka. Dulu waktu SD yang paling dibanggain itu bisa jadi pemimpin senam yang di depan itu loh. Rasanya ada kebanggaan tersendiri.

 

6. Balik kerumah kalo uang saku ketinggalan

Uang saku emang wajib dong gak boleh ketinggalan,waktu kecil kan pernah kepikiran ngutang sama temennya dan mungkin temennya gak percaya kalo kita bakal ngembaliin uang itu. Dulu juga kalo minta jajan temen rasanya masih gengsi,gak kayak sekarang kan gaes?

7. Yang pinter kelompokannya sama yang pinter

Kalau ada tugas kelompokan pasti deh yang pinter gabung sama anak yang pinter-pinter biar mereka menjadi yang terbaik. Ya kayak istilah yang pinter makin pinter yang bodoh makin bodoh. Kalo yang pinter mau gabung sama yang kurang pasti doi bakal dicap penghianat.

8. Saingan keras dalam hal nilai

Saking kerasnya saingan dalam hal nilai kalo ulangan pasti meja samping ditutupin pake kertas lah,kotak pensil lah,bahkan bisa aja LJK di tutupin pake tangan biar samping kanan kiri gak bisa ngelirik.

9. Pulang sekolah ngerubungin pedagang mainan

Yeee kalo udah bel pulang saatnya abang-abang mainan depan sekolah menuai rejeki. Kalian pasti berbondong-bondong buat beli mainan dari uang saku kalian.

Kalau gini rasanya pengen balik ke masa SD ya.. Dimana gak ada masalah yang ngeribetin bikin gondok ati. Bisa seneng-seneng terus,tapi namanya hidup terus berjalan. Let it flow aja.. Masa itu cukup dikenang buat cerita ke anak cucu kalian kelak.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya