“Jingle bell jingle bell.. single all the way” eh salah…jingle kali ya hehee…

Kalau ngomongin jingle yang satu itu pasti identik dengan hari Natal. Hari di mana umat Kristiani merayakan kelahiran Juru Selamat mereka yaitu Yesus Kristus. Biasanya selain pergi ke gereja di tanggal 25 Desember mereka juga sering mengirim makanan atau minuman ke keluarga atau teman.

Nah selain itu, belum afdol rasanya kalau belum menghias pohon Natal menjelang Natal. Pohon yang di susun dan dihias dengan kerlap-kerlip lampu dan berbagai gantungan ornamen ini memang jadi pelengkap natal. Tapi biasanya ornamen-ornamen ini dijual dengan harga yang lumayan mahal satu bijinya. Buat temen-temen disini yang ingin menghias pohon natal dengan harga murah bisa kok membuatnya dari kertas.

1. Yuk buat hiasan bintang seperti ini

Buat bintang seperti ini yuk

Buat bintang seperti ini yuk via https://i.pinimg.com

Kalau biasanya bintang diletakan diatas pohon natal, bintang cantik dari kertas ini bisa digantung di pohon natal. Semakin kecil bentuk bintangnya semakin cantik kawan! Tapi memang butuh kesabaran yang tinggi untuk membuatnya.

2. Bentuk bintang tidak perlu yang monoton, bisa dibuat seperti ini

mudah dan simpel

mudah dan simpel via http://cdn.wonderfuldiy.com

Advertisement

Jika kamu tidak mau repot bisa membuat bintang seperti gambar di atas ya. Sangat mudah, kamu hanya butuh kertas, lem dan silet. Setelah selesai bisa diberi pita untuk digantungkan, mudahkan?

3. Selain bintang kamu juga bisa buat snowflake dari kertas

Buat snowflake versimu sendiri

Buat snowflake versimu sendiri via https://www.icreativeideas.com

Walaupun Natal di Indonesia tidak ada salju bukan berarti kamu tidak bisa membuat snowflakemu sendiri selain itu snowflake mu juga bisa dibuat dengan warna lain selain putih.

4. Yuk buat pohon cemara mini

Yang mini yang juara dihati

Yang mini yang juara dihati via https://i.pinimg.com

Pertama lipat kertas menjadi segitiga kecil seperti gambar diatas. Lipat sini lipat sana, gunting sini gunting sana, tekuk sini tekuk sana..jadi deh pohon cemara mini. Usahakan jangan pakai warna hijau ya kalau pohon natal mu hijau pakailah warna lain yang serasi dengan hiasan lainnya.

5. Buat hiasan berbentuk malaikat juga bisa loh

Akhirnya kutemukan kau my guardian angel

Akhirnya kutemukan kau my guardian angel via http://starsricha.snydle.com

Advertisement

Nah kalau hiasan satu ini bisa dibuat dari piring kertas. Hiasan ini cocok dibuat untuk anak-anak karena caranya yang sangat mudah dengan melipat kedua sisinya dan menambah bentuk wajah dan satu pasang sayap. Bisa juga ditambahkan gliter warna emas. Semakin cantik kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya