SHINee baru saja menyelesaikan konser pertamanya tanpa kehadiran Kim Jonghyun, member yang meninggal akhir tahun 2017 lalu. Konser yang bertajuk SHINee WORLD THE BEST 2018-FROM NOW ON ini merupakan permulaan dari tour Jepang mereka. Konser ini digelar selama dua hari yaitu pada tanggal 17–18 Februari 2018 setelah mendapat dukungan dari ibu mendiang Jonghyun. Di konser ini mereka menyanyikan lagu-lagu hits mereka dalam bahasa Jepang karena mereka telah melakukan debut di negeri matahari terbit tersebut.

Konser itu sangat menguras air mata dan emosi dari para member maupun penggemar (Shawol). Tak lupa, mereka juga membuat VCR (Video Cassette Recorder) dengan lagu milik Jonghyun yang berjudul End Of A Day. Mereka juga menyediakan mikrofon khusus dan setangkai mawar di atas panggung untuk mengenang Jonghyun.

Untukmu yang K-Popers dan seorang Shawol (SHINee World) berikut adalah lagu-lagu SHINee yang bergenre slow-mellow yang bikin kamu nggak akan pernah bisa untuk melupakan si Bling Bling Voice, Kim Jonghyun.

1. In My Room

Lagu ini bisa kamu temukan di First Mini Album mereka yang bertajuk Replay yang dirilis tahun 2008, bersamaan dengan debut mereka. Selain itu, kamu bisa mendengarkan versi remix-nya di First Album Studio, SHINee World yang dirilis tahun 2008 juga. Mendengarkan lagu ini pasti akan membuatmu mengenang kembali awal-awal mereka debut dan pastinya mereka masih imut-imut. Awas, baper!

2. Romantic

black and white

black and white via http://itunes.apple.com

Lagu ini bisa kamu temukan di first repackage album AMIGO yang dirilis tahun 2009. Lagu ini juga menjadi andalan ketika mereka melakukan konser pertama mereka di Tokyo Dome. Suara mereka berlima bikin meleleh deh.

3. Quasimodo

konsep baru

konsep baru via http://amazon.com

Advertisement

Lagu ini termasuk di second Album Lucifer yang dirilis tahun 2010. Di sini mereka kelihatan sangar kecuali Taemin yang kelihatan cantik dengan rambut panjangnya. Selain itu, kamu bisa menemukannya di album repackage mereka yang bertajuk Hello. Di album ini, rambut Taemin dipotong lebih pendek sehingga lebih terlihat manly.

Di lagu ini kamu bisa mendengarkan high note Jonghyun yang bikin merinding.

4. Aside

Lagu ini bisa kamu temukan di album Dream Girl–Misconception of You yang dirilis pada tahun 2013. Lagu ini bercerita mengenai seorang laki-laki yang diam-diam menyimpan perasaan cinta pada gadis yang telah memiliki kekasih. Namun, ia tak mau mengungkapkannya karena takut persahabatan yang dijalin dengan gadis itu akan hancur. Wah, sedih, ya, guys! Ditambah suara halus mereka berlima yang menyanyikan lagu ini. Bikin makin kerasa sad-nya…

5. Sleepless Night/Can’t Leave

bisa gitu, ya

bisa gitu, ya via http://itunes.apple.com

Advertisement

Lagu ini termasuk di album Why So Serious–The Misconception of Me yang dirilis tahun 2013. Lagunya bercerita tentang laki-laki yang belum bisa move on setelah putus dari mantannya. Liriknya menyentuh banget, deh, guys!


Translate:

I can’t

Oh I love you too much

Those days we hated each other

I miss everything

I can’t forget you

Come back to me yeah


6. Selene 6.23

Lagu ini bisa kamu temukan di album repackage The Misconception of Us yang rilis tahun 2013 silam.


Translate:

Though I extend my hand, though

I extend it with all my strength, I can’t reach you

It seemed like I got closer

so I called you with a fluttering heart

But there’s no answer,

I guess I can never reach you


Perpaduan suara mereka bikin “batin tersiksa”. Ya, nggak, guys?

7. An Ode To You dan An Encore

bernuansa pink dan unik

bernuansa pink dan unik via http://theinnocentlamp.wordpress.com

Kedua lagu ini bisa kamu temukan di 4th album studio Odd dan 4th album repackage Married to The Music yang sama-sama dirilis pada tahun 2015. Kamu bisa mendengarkan kemampuan vokal SHINee yang sangat bagus dan pastinya kamu bakalan terlarut dalam musiknya. Bikin mewek, deh.

8. Prism

berlima

berlima via http://soompi.com

Lagu ini termasuk dalam playlist di 5th album studio 1 of 1 dan album repackage 1 and 1 yang dirilis tahun 2016 lalu. Lirik lagu ini dibuat oleh mendiang Jonghyun sendiri. Coba dengarkan, deh. Kamu pasti langsung jatuh cinta.

Nah, itu tadi lagu-lagu SHINee yang di dalamnya masih ada suara Jonghyun. Setelah ini, album-album mereka hanya akan berisikan suara merdu dari keempat member-nya yaitu Onew, Key, Minho, dan Taemin. Tetapi, meskipun sekarang mereka tinggal berempat, Jonghyun akan tetap dan akan selalu berada di hati para member yang lain dan Shawol di dunia.


We will never ever forget you, Kim Jonghyun.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya