Merantau di kota orang memang memiliki ceritanya sendiri. Kehidupan yang jauh dari orang tua, tentu bukan perkara mudah. Mulai dari belajar mandiri, ke mana-mana serba sendiri, hingga harus pandai menyembunyikan kondisi agar keluarga nggak khawatir dan terbebani.

Nah, buat kamu yang merantau sendiri jauh dari rumah, barangkali 10 kalimat yang Hipwee dan Yamaha kumpulkan ini begitu mewakili kehidupanmu yang ‘sebatang kara’ di kota orang. Bukannya klise, tapi justru dengan begitu, kamu harusnya bisa merasa lebih bersyukur karena kamu ternyata sekuat itu!

1. Kadang, berbohong demi orang tua nggak cemas dan khawatir itu perlu …

Sehat kok, Bu. via hipwee.com

2. Ya, namanya juga belajar mandiri

semua serba sendiri via hipwee.com

3. Harus bisa mengelola kepentingan diri sendiri!

Makan tiga kali sehari, mikirnya mesti dua kali. via hipwee.com

4. Mau jalan-jalan, mesti nabung berbulan-bulan. Bener banget, kan?

harus hemat via hipwee.com

5. Kerja keras adalah koentji!

demi kebutuhan tersier via hipwee.com

6. Cuma anak rantau yang tahu 😀

Mahal juga, ya! via hipwee.com

7. Harta yang paling berharga adalah…

8. Ketika rumah adalah surga duniawi yang begitu dirindukan …

Di kosan cuma makan mi instan dan obat maag. :(( via hipwee.com

9. Bilang ke Dilan, rindu yang paling berat itu cuma ke ibu!

Rindu paling nyata. via hipwee.com

10. Karena nggak mampu beli tiket pesawat buat jalan-jalan, liburan itu ya pulang!

Lebih enak bawa motor sendiri sih. via hipwee.com

Menjadi anak rantau memang banyak asam-manisnya. Mulai dari harus pandai-pandai menyembunyikan informasi sampai apa-apa harus sendiri. Yah, perjuanganmu memang berat, wahai anak rantau. Untung ada Yamaha Lexi yang selalu bisa diandalkan. Kelincahannya selalu bisa menjadi teman bagimu untuk mengejar impian.

Yamaha Lexi

Yamaha Lexi punya seat yang lebih panjang, serta bagasi yang luas untuk menampung banyak barang bawaan. Lebih asyiknya lagi, kamu nggak perlu khawatir kalau di tengah perjalanan, ponselmu kehabisan baterai, karena Yamaha Lexi dilengkapi electric power socket lo! Memang Yamaha Lexi ini mengerti banget kebutuhanmu sebagai konsumen. Nggak heran kalau testimoni konsumen lainnya pun sangat puas dengan performa dan fitur-fitur Yamaha Lexi.

“Saya tahu Lexi dari berita di media. Lihat modelnya langsung suka. Deknya luas cocok banget yang saya cari buat bawa barang-barang. Speedometernya lengkap dan lampu hazard pernah bantu motor mogok jadi bisa kasi tanda. Colokan HP buat nyolok kalau lagi jalanin hobi kemping di daerah gunung atau pantai.” Ignatius Panggayuh.

Bersama Yamaha Lexi  dan semangat mengejar target agar bisa segera pulang, hari-hari sibukmu di kota orang dijalani dengan lebih nyaman. Karena menjadi anak rantau, terkadang kamu butuh bantuan dan penghiburan untuk melepaskan diri dari tekanan. Tapi bersyukurlah karena kamu sekuat ini. Merantau bisa menempa mentalmu dan membuatmu semakin mandiri ‘kan?

Nah, kira-kira, kalimat mana yang sangat mewakili kehidupanmu sebagai anak rantau?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya