Seleb Hollywood Miley Cyrus memang terkenal dengan tingkahnya yang penuh sensasi dan kontroversi. Mulai dari perubahan sosoknya yang awalnya identik dengan gadis kecil manis semacam putri Disney, kini menjadi sosok yang begitu bebas dengan penampilan yang sering mengundang cacian dari netizen.

Tapi di balik sosoknya yang kontroversial, Miley Cyrus memiliki pandangan hidup yang layak ditiru lho. Untuk kamu-kamu yang sedang dicaci dan diremehkan, dan masih sibuk memikirkan omongan orang tentang apa yang kamu lakukan, coba simak dulu kumpulan quote dari Miley Cyrus ini.

1. “Ketidaksempurnaan sama dengan kecantikan. Kita semua tidak sempurna.” – Kita cantik dengan cara sendiri-sendiri

Kita semua cantik

Kita semua cantik via likesuccess.com

Advertisement

Tidak ada manusia yang sempurna. Justru segala ketidaksempurnaan itu adalah hal yang membuat kamu menjadi manusia. Bagi Miley Cyrus, ketidak sempurnaan sama dengan kecantikan. Jadi karena kita semua tidak sempurna, itu artinya kita semua cantik dengan cara kita sendiri-sendiri. Jelas, cantik itu soal persepsi.

2. “Jika kamu percaya kepada dirimu sendiri, segalanya menjadi mungkin.” – Terkadang satu-satunya yang harus kamu lakukan adalah percaya

Tidak ada yang tidak mungkin

Tidak ada yang tidak mungkin via quotesgram.com

Meragukan diri sendiri itu wajar, tapi jangan terlalu lama. Terkadang hal yang membuatmu tidak melangkah ke mana-mana adalah rasa tidak percayamu pada diri sendiri. Apa iya aku bisa? Apa iya itu mungkin? Apa iya ini yang harus dilakukan? Padahal ketika kamu percaya pada dirimu sendiri, saat itu kamu sudah melangkah jauh di depan. Tidak ada yang tidak mungkin, jika kamu mempercayai dirimu sendiri.

4. “Ayahku pernah bilang bahwa opini itu seperti lubang anus. Semua orang punya satu”. Analoginya memang vulgar, tapi memang benar kan~

Semua orang punya opini sendiri

Semua orang punya opini sendiri

Kita tahu bahwa di dunia ini ada lebih dari 3 miliar manusia dengan berbagai latar belakang yang menciptakan pola pikir berbeda-beda. Tentunya naif sekali bila kamu mengharapkan semua orang berkata apel itu enak. Pasti ada juga yang tidak suka makan apel, dan bahkan karena alasan pribadi, tidak mau makan apel. Miley Cyrus membuat analogi yang sempurna. Setiap orang punya lubang anus. Seperti itulah opini, semua orang punya sendiri-sendiri.

5. “Tidak ada yang melihat luka dan penderitaanmu, tapi semua orang melihat kesalahanmu.” – Karena memang begitulah dunia

Begitulah dunia.

Begitulah dunia. via www.quoteslike.com

Advertisement

Ketika kamu melakukan sesuatu yang baik dan benar, orang tidak akan pernah memperhatikannya. Jikapun memperhatikan, semua itu akan dilupakan dalam waktu yang tidak lama. Tapi bila kamu melakukan kesalahan, meski hanya sedikit? Jangan harap dunia akan diam saja. Semua orang akan memperhatikan dan mengingatnya. Tidak perlu mengingkari, karena memang begitulah sebagian besar orang berpikir. Mereka tidak pernah mau tahu alasan dibalik sebuah tindakan. Mereka tidak akan memandang luka ataupun penderitaan, tapi mereka akan dengan cepat melihat kesalahan. Tidak perlu gusar, karena memang begitulah dunia.

6. “Sehati-hati apapun kamu memilih kata-kata, orang bisa saja mengubah maknanya.” – Karena pemahaman setiap orang memang berbeda-beda

Kata-kata.

Kata-kata selalu punya cara untuk disalahartikan. via quotesgram.com

Karena kita hidup bersama-sama di dunia, apapun yang kamu lakukan dan katakan tidak akan lepas dari perhatian orang. Terkadang kita sudah sebisa mungkin menjaga sikap dan kata-kata, agar tidak menyinggung atau melukai orang lain. Tapi apa yang sudah mati-matian kita jaga itu pula bisa dipahami secara berbeda oleh orang lain. Mau bagaimana lagi? Tidak semua orang punya pikiran sama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya