Meski beberapa waktu lalu sempat dibully netizen karena banjir di Pasteur, Ridwan Kamil tetaplah sosok pemimpin yang layak untuk dijadikan panutan. Pasca ramainya netizen yang mempertanyakan kinerjanya terkait banjir Pasteur, Kang Emil langsung menyampaikan permintaan maafnya via Twitter. Tak hanya itu, ia yang saat kejadian tengah berada di Belanda juga menyampaikan bahwa tim Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) kota Bandung sudah diturunkan ke tempat kejadian untuk mengatasi luapan air. Setidaknya, Kang Emil tidak gengsi untuk minta maaf terkait banjir Pasteur kemarin. Sesuatu yang jarang dilakoni oleh para pemimpin di Indonesia.

Kita sudahi dulu deh, bahasan tentang banjir Bandung kemarin. Nggak ada salahnya kalau pada kesempatan kali ini kita mencoba mengulik kalimat kocak dan bijak yang kerap disampaikan Kang Emil di akun media sosialnya. Berikut ini adalah 12 quotes Kang Emil yang inspiratif, dari yang bernada menggelitik nan mengundang tawa hingga yang betul-betul menampar anak muda. Kamu wajib baca!

1. Nggak masalah kamu tak memiliki wajah yang rupawan, selama kamu berupaya keras meraih kesuksesan, kamu layak kok untuk diperebutkan!

Jadilah pria mapan. via youtube.com

2. Pantun Kang Emil satu ini sempat menjadi bahan berita di sejumlah surat kabar. Sindiran yang menggelitik

Kamu kapan nikah? via jabar.tribunnews.com

3. Yang muda yang berkarya. Jadilah pribadi yang produktif selagi energi masa muda masih kamu punya

Yang muda harus berkarya. via bandungjuara.com

4. Tidak ada yang lebih membahagiakan dari melakoni pekerjaan yang kamu cintai. Bekerja pun seolah tanpa beban

Advertisement

Apa nih yang kamu rasa pada pekerjaanmu yang sekarang? via beritakepo.com

5. Benar kalau kesuksesan itu sepaket dengan kerja keras, kerja sama, dan doa. Ketiganya menuntunmu pada keberhasilan

Sukses bisa dicapai dengan doa, usaha, dan bekerjasama. via unsplash.com

6. Terkadang bahagia tidak melulu diukur dengan materi. Nyatanya banyak dari mereka yang hidupnya tenteram dalam kesederhanaan

Bahagia tidak hanya diukur dengan uang. via oborhidup.blogspot.com

7. Ketika apa yang kamu usahakan tak kunjung menampakkan hasil, sabar menjadi bahan bakar terakhir untukmu percaya pada keberhasilan

Sabar.. via viva.co.id

8. Jangan terlalu lama larut dalam keterpurukan. Nikmati proses kegagalanmu sembari bangkit perlahan

Jangan lantas menyerah begitu saja. via unsplash.com

9. Jangan tinggi hati. Karena di atas langit masih ada langit..

Jadilah pribadi yang rendah hati. via unsplash.com

10. Petikan quotes Kang Emil satu ini agaknya menohok siapa saja yang berambisi untuk menjadi pemimpin. Niatnya tak lagi untuk berkontribusi, tapi demi ambisi pribadi

Jangan menjadi pemimpin karena ambisi semata. via cnn.com

11. Tanpa perlu berisik menyuarakan perubahan, sesungguhnya tindakan nyata jauh lebih bernilai. Jadi, kontribusi apa nih yang sudah kamu beri untuk Indonesia?

Tidak perlu berkoar untuk menyerukan perubahan. via akhsadew.blogspot.com

12. Indonesia nggak butuh generasi muda yang nyinyir dan doyan ghibah. Sebaliknya, negeri ini butuh generasi muda yang berkontribusi nyata!

Indonesia butuh pemuda pencari solusi. via www.tempo.co

Quotes Kang Emil di atas membuktikan bahwa sosoknya layak untuk dijadikan panutan. Dari mulai petikan kalimatnya yang kocak nan menggelitik hingga yang menampar anak muda kebanyakan. Semoga kamu terinspirasi ya, Guys. Quote mana nih yang menjadi favoritmu?