4 Definisi Keren yang Sering Nggak Disadari. Mungkin Kamu juga Salah Satunya

Ciri Orang Keren

Saat scrolling media sosial, unggahan seperti apa sih yang paling sering kamu komentarin “keren”? Apakah foto teman yang sering bolak-balik ke luar negeri? Atau dia yang jenjang kariernya tinggi di usia yang masih sangat muda? Atau foto sahabat yang baru saja menikah dan kini menjadi mama dan papa muda?

Hal-hal di atas memang keren dan layak dibanggakan. Karena di setiap cerita sukses pasti ada sebuah perjuangan. Namun, jangan lantas berkecil hati saat kamu belum bisa seperti mereka. Lagipula, definisi keren tentu nggak hanya terbatas pada hal-hal itu saja. Beberapa hal ini juga bisa jadi definisi keren versi Hipwee. Apakah kamu salah satunya?

1. Nyaman dengan gaya sendiri dan mempertahankan prinsip positif

Nyaman dengan diri sendiri (foto: dusan jovic / Unsplash) via unsplash.com

Apa yang lebih keren dari seseorang yang nyaman menjadi dirinya sendiri? Hidupnya selalu terasa ringan karena nggak harus mengejar trend ataupun terlalu memikirkan apa kata orang. Kenyamanan pada diri sendiri bisa menjadi modal kuat untuk tumbuhkan rasa percaya diri. Aura positifnya pun memancar kuat dan sangat orisinil. Orang-orang seperti inilah yang sering kali diam-diam bikin iri. Betul, nggak?

2. Jatuh berkali-kali, bangkit lagi dan lagi, terus bertekad wujudkan mimpi

Tak kenal kata tak bisa (foto: BrianAJackson) via www.istockphoto.com

Semua orang pasti punya mimpi. Namun, nggak semua orang punya keberanian untuk mengusahakannya. Pun, nggak semua orang bisa bangkit lagi ketika satu kegagalan menyapa. Jangan merasa kecil saat kamu berulang kali mengalami kegagalan. Sebab, dia yang berani mengambil langkah awal untuk mewujudkan mimpinya adalah sebenar-benarnya orang keren. Sedang dia yang nggak patah semangatnya saat gagal berkali-kali adalah sebenar-benarnya orang yang patut dikagumi.

Kamu yang bersemangat dan pantang menyerah ini pasti akan selalu mencari cara untuk bisa mewujudkan apa yang diinginkan. Kamu yang kuat ini meyakini bahwa selalu ada solusi untuk setiap permasalahan dan selalu ada jalan asalkan ada kemauan untuk berjuang mewujudkan mimpi. Misalnya dengan memanfaatkan Kredit BRIguna dari BRI, solusi finansial mudah dan cepat untuk anak milenial dalam wujudkan apa pun mimpinya.

Apa sih mimpimu saat ini? Untuk kamu yang sudah memiliki payroll di BRI, Kredit BRIguna bisa membantumu mewujudkannya dengan memberikan pinjaman dengan limit kredit sesuai kemampuan peminjam, bunga dan biaya yang bersaing, cicilan ringan, hingga jangka waktu kredit hingga 15 tahun. Keuntungan lainnya, Kredit BRIguna bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan konsumtif maupun yang bisa menghasilkan tambahan penghasilan lho. Jadi, mau buka usaha sampingan? Merenovasi rumah? Dana nikah dengan kekasih kesayangan? Mau lanjut S2? Semuanya bisa kamu wujudkan dengan Kredit BRIguna.

Proses pengajuan Kredit BRIguna pun mudah dan cepat karena kamu hanya perlu menyiapkan dokumen berupa KTP, NPWP, Kartu Keluarga, SK pengangkatan pertama dan SK terakhir, slip gaji, fotokopi buku tabungan BRI, Pas photo suami/istri (bagi yang sudah menikah), surat rekomendasi dari atasan, dan form permohonan pengajuan pinjaman. Semuanya bisa dilakukan secara online. Anti ribet-ribet mania pokoknya! Ingin tahu lebih lanjut? Kamu juga bisa melakukan simulasi pinjaman Kredit BRIguna di sini.

3. Menghargai orang lain tanpa harus mengabaikan diri sendiri

Menghargai orang lain dan diri sendiri (foto: fauxels) via www.istockphoto.com

Menghargai dan menghormati orang lain itu wajib hukumnya. Sayangnya, banyak yang terjebak menjadi people pleaser, yaitu terlalu fokus untuk membahagiakan orang lain sampai lupa memperhatikan diri sendiri. Contoh paling mudahnya di dunia kerja. Dia yang bisa menghargai orang lain tanpa harus mengabaikan diri sendiri tahu bagaimana bekerja secara profesional, sehingga memiliki prestasi yang bagus di kantor sekaligus tetap kehidupan yang baik di luar kantor. Itulah yang namanya work-life balance. Meski nggak terkesan wow, mereka-mereka ini patut diteladani, lho.

4. Sudah bisa mandiri secara finansial di usia muda. Sepele dan sering dilupakan, tetapi, hal ini patut disyukuri

Setidaknya sudah punya kendaraan sendiri. via www.istockphoto.com

Mungkin yang bikin kamu sering berkecil hati itu karena keren yang kamu jadikan acuan adalah bisa beli barang-barang branded dan punya bujet liburan ke luar negeri minimal tiga bulan sekali. Padahal, mampu mandiri secara finansial di usia muda itu juga sebuah kebanggaan lho. Punya kendaraan pribadi yang bisa menemanimu mobilisasi sana-sini, atau sudah memiliki rumah sendiri meski cicilannya masih panjang. Hal-hal semacam itu sebenarnya juga keren, karena nggak semua orang bisa melakukannya.

By the way, kamu juga bisa kok mewujudkan impianmu meski gajimu belum tumpah-tumpah. Manfaatkan saja pinjaman cepat dan mudah dari Kredit BRIguna. Daripada gaji habis entah buat apa, lebih baik dimanfaatkan untuk sesuatu yang pasti berguna, bukan?

Intinya sih, kamu nggak harus menjadi keren seperti orang-orang. Kamu hanya perlu menjadi keren versimu sendiri. Setuju?

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.