Rutinitas sehari-hari bikin kamu kurang punya waktu yang cukup untuk beristirahat. Makanya, saat sekalinya ada waktu luang pasti deh kamu gunakan bersantai-santai. Saking senangnya ada waktu kosong, biasanya kamu bakal ‘mager’ alias males gerak untuk melakukan hal-hal produktif. Waktu luang lebih sering kamu isi dengan istirahat dan senang-senang aja.

Sebenarnya nggak masalah kalau sesekali. Tapi kalau setiap kali ada waktu luang kamu jadi males ngapa-ngapain, sayang juga. Karena selain bersantai saat waktu luang, kamu masih bisa memanfaatkan waktu untuk jadi produktif lho. Produktif di sini bukan beraktivitas seperti biasa, tapi melakukan kegiatan ringan yang bermanfaat buat kamu tentunya.

Advertisement

Kayak gimana sih memang? Daripada penasaran, langsung aja yuk simak! Demi hari-harimu yang selalu berisi hal-hal positif dan bagus untuk ke depannya. ;D

 

1. Jangan malas mencerna informasi dari media. Dengan menonton atau membaca berita, wawasanmu makin bertambah tentunya

Sempatkan mengikuti berita

Sempatkan mengikuti berita via www.bigstockphoto.com

Kemajuan teknologi saat ini memudahkanmu mendapat informasi. Segala berita dari belahan dunia bisa kamu ketahui. Nah karena berita itu penting banget untuk menambah wawasan, sempatkan waktumu untuk menelan dan mencerna informasi dari media ya. Informasi yang disampaikan pasti banyak gunanya bagi pemikiranmu. Dengan begitu kamu jadi selalu update perkembangan informasi dunia. Sekalian melatih cara berpikir kamu biar makin kritis.

2. Nggak ada yang melarang bangun siang di akhir pekan. Tapi ada pagi indah yang sedang kamu lewatkan. Apa nggak tergoda untuk olahraga ringan?

kapan lagi menikmati suasana seperti ini? ;D

Kapan lagi menikmati suasana seperti ini? ;D via healthymindskinnybody.tumblr.com

Advertisement

Weekend yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Kamu pun nggak sabar ingin segera bersantai dari rutinitas sehari-hari. Makanya, nggak heran deh bangun siang menjadi agenda favoritmu. Nggak ada yang melarang kamu mau bangun jam berapapun sih. Tapi coba tanyakan lagi kepada dirimu, apa nggak sayang pagi indahmu jadi terbuang begitu saja?

Padahal kalau kamu bangun pagi, kamu jadi punya kesempatan melakukan olahraga ringan seperti joging. Mumpung polusi udara belum memenuhi udara dan sepi, melakukan aktivitas fisik sangat baik buat kesehatan tubuh. Selain itu juga pikiranmu jadi lebih fresh dan bersemangat.

3. Saat lagi nggak sibuk, manfaatkan waktu tersebut untuk menata kembali to-do-list kamu agar aktivitas lancar di kemudian hari

benahi to do list kamu

Benahi to-do-list kamu via favim.com

Aktivitas sehari-hari yang kamu jalani memang juaranya deh bikin pusing. Tuntutan berbagai tugas yang harus cepat diselesaikan sukses buat kamu kerepotan mengatur jadwal. Oleh karena itu, coba deh tata kembali to-do-list kamu agar tahu mana yang menjadi prioritas. Nah kamu bisa nih menerapkan prinsip Pareto Principle, yaitu waktu lebih berharga dari uang. Ketika kamu menerapkan prinsip ini, kamu akan terpacu untuk me

Fokuslah mencari cara agar dengan waktu yang sedikit, produktivitas yang kamu hasilkan bisa maksimal. Dengan usaha sebesar 20%, kamu harus bisa menghasilkan hasil berlipat ganda sebanyak 80%. Dengan begitu 100% waktumu bisa efektif kamu manfaatkan.

4. Sah-sah aja hang out dengan teman-teman. Asalkan sambil bicarakan beragam hal seru dan rencana masa depanmu

tapi juga bicarakan rencana-rencana hidup kalian ;)

tapi juga bicarakan rencana-rencana hidup kalian 😉 via www.webchutney.pk

Udah wajib hukumnya kalau ada waktu kosong kamu isi dengan temu kangen bersama teman-teman. Momen menyenangkan ini tentu disayangkan kalau sampai terlewat. Karena kalau bertemu teman-teman biasanya waktumu diisi dengan mengobrol hal-hal konyol dan kabar sejenak aja. Padahal ada baiknya membicarakan tentang rencana masa depan kalian dan apa aja yang udah dilakukan. Dengan umur yang semakin bertambah dan beragam pengalaman seru telah dilakukan, kamu dan teman-temanmu bisa saling melengkapi untuk rencana masa depan nanti.

5. Jalan-jalan bukan cuma foto-foto dan belanja aja. Ada baiknya menyatu dengan masyarakat setempat sambil menikmati suasananya

nikmati suasananya <3

Suasana baru, orang-orang baru via favim.com

Pergi jalan-jalan menjadi salah satu cara kamu beristirahat sejenak. Boleh aja kalau mau traveling sambil foto-foto dan berbelanja. Tapi jangan keseringan juga. Coba deh kamu refreshing pergi ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi. Selain foto-foto, kamu bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat sambil menikmati suasananya. Dijamin deh kegiatan ini berharga banget dan nggak terlupakan.

Bersantai melakukan apapun yang kamu suka sah-sah aja, tapi jangan keseringan juga. Karena waktu luang yang sedikit ini sayang banget kalau hanya diisi dengan hal itu-itu aja. Mulai dari sekarang, coba yuk manfaatkan waktu yang kamu miliki dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu acara bersantaimu tetap produktif dan nggak sia-sia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya