Apa yang ada di benakmu saat tahu ada cewek yang masih sendiri? Nggak laku? Atau masih belum mau menikah?

Di zaman millennials ini kamu banyak menemukan cewek-cewek yang terlihat sudah pantas menjadi seorang istri, tapi kenyataannya malah masih jomblo. Ya, fenomena cewek di era millennials yang masih sendiri memang berbeda sekali kalau dibandingkan dengan zaman ibumu sewaktu muda. Kemajuan zaman membuat pola pikir cewek millennials jelas berubah dan makin banyak kegiatan yang mereka lakukan saat beranjak dewasa.

Advertisement

Sayangnya, masih saja ada yang berpikir kalau cewek jomblo identik nggak laku-laku. Padahal, cewek-cewek ini selalu punya alasan sendiri kenapa dirinya masih menjomblo. Daripada menghakimi dengan pandangan yang macam-macam, mending simak dulu alasan mereka jomblo berikut ini.

1. Cewek millennials terlalu besar gengsi untuk mengakui kalau sebenarnya ingin sekali memiliki pasangan

gengsi mengakui mau punya pacar via www.pexels.com

Di dalam lubuk hati para cewek millenials pasti terdapat keinginan untuk bertemu jodohnya. Meski begitu, mereka memilih untuk nggak mengumbar cuma karena gengsi. Bagi mereka, percintaan itu hal pribadi dan nggak untuk digembar-gemborkan layaknya kehidupan selebriti. Keinginan yang lama-lama dalam hatinya mereka tolak ini, tanpa disadari saat ditanya “mau nikah kapan” pasti jawabnya “belum mau nikah”. Mereka gengsi mengakui kalau sebenarnya ingin punya pasangan.

2. Munculnya anggapan pada diri sendiri kalau dirinya bisa mandiri dan belum butuh pendamping

belum butuh pasangan via www.pexels.com

Ke mana-mana sering sendiri memang ciri cewek millennials sekali. Mereka pun saat mau melakukan suatu hal sebisa mungkin harus bisa sendiri tanpa bantuan orang lain. Makanya, nggak heran kalau hal itu bikin mereka belum merasa butuh pasangan. Toh, apa-apa dilakukan sendiri masih bisa. Malahan kalau ada pasangan yang membantu, mereka bisa nggak nyaman karena akan sering dicerewetin atau nggak bisa bebas mau melakukannya.

3. Banyaknya pasangan yang update mesra di media sosial lama-lama menimbulkan rasa malas di diri cewek millennials untuk merajut cinta

bikin mereka malas via www.pexels.com

Advertisement

Kamu iyuh nggak kalau sering banget lihat foto-foto pasangan di media sosial (medsos) yang terlalu lebay dan disertai caption mesra? Nah, inilah yang sering dialami cewek-cewek zaman sekarang karena malas melihat gaya anak muda yang pacarannya seperti itu. Bagi mereka, cinta dan sayang itu privasi dan nggak seharusnya diumbar-umbar dengan sengaja. Apalagi adanya berbagai drama percintaan di medsos yang bikin jengah.

4. Mereka itu terlalu banyak mempertimbangkan. Maklum, cinta kan nggak sesederhana jalan berdua atau panggil sayang saja

terlalu banyak yang dipertimbangkan via www.pexels.com

Kalau ada yang bilang cewek millennials itu terlau banyak mikir soal cinta, sebenarnya hal itu selalu ada alasannya. Karena mereka menganut prinsip kalau cinta nggak sesederhana seperti orang lain pikir, maka banyak hal-hal yang dipertimbangkan. Bukan cuma perkara perasaan sayang atau tidak, tapi seperti apa hubungan percintaan di masa depan juga penting. Cewek millennial nggak menyakini “udah, jalanin dulu aja”.

5. Sibuknya mereka memang nggak perlu ditanya. Bahkan, ada yang sampai nggak peduli sama kondisi diri

sibuk melulu via www.pexels.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau rutinitas cewek millennials sangat sibuk. Waktu mereka nggak cuma diisi dengan pekerjaan, tapi juga sambil mengejar pendidikannya yang lebih tinggi lagi. Nggak jarang juga ada yang menjadi freelancer supaya pundi-pundi rekeningnya bertambah. Jangankan mikirin pacaran, saking sibuknya mereka saja sampai lupa mengurus diri.

6. Daripada membuang waktu untuk hubungan yang salah, mereka lebih senang menyendiri dulu

mendingan sendiri dulu via www.pexels.com

Cewek millennials selalu ingin waktu yang dimilikinya diisi dengan hal-hal jelas dan berharga. Makanya, kalau mereka sudah muncul rasa ragu saat ada cowok yang mendekati, mereka memilih untuk menjauhi atau langsung mengatakannya dari awal. Karena mereka nggak mau waktunya terbuang sia-sia hanya untuk hubungan yang salah. Jadi, lebih baik tetap single daripada capek menjalani hubungan yang salah.

Kalau lihat cewek usia 20-an sendirian jangan langsung berpikir kalau dirinya jomblo gara-gara nggak laku. Karena ternyata ada enam hal yang menjadi penyebab kenapa mereka tetap betah menjomblo, lho. Well, menurut kamu alasan cewek millennials sekarang belum mau menikah karena apa? Share dalam kolom komentar ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya